Rabu, 27 Februari 2019 - 07:34:13 WIB
KPU Kabupaten Melawi Laksanakan Tahapan PemiluKategori: Kalimantan Barat - Dibaca: 111 kali

Baca Juga:Bupati Panen Perdana Padi Penangkar Masa Tanam Tahun 2012Pengeboran Tahap Awal Supreme Energi Panas Bumi Undang Pemda Makan BersamaTolitoli Dapat Bantuan Prona 2.000 SertifikatPerbaikan Jalan Gedebage Antisipasi Banjir ?

Melawi, Jaya Pos

KPU [Komisi Pemilihan Umum] Kabupaten Melawi,laksanakan target sosialisasi terkait Pemilu yang akan dilaksanakan tanggal 17/4/2019 yakni pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, pemilihan DPR-RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Kota dan DPD.

”Kami selalu kooperatif dalam menyampaikan kepada masyarakat mulai dari kecamatan sampai ke desa desa,” timpal Ketua KPU Kab Melawi, Dei Suparjo, kepada Jaya Pos, Selasa, (19/2/2019) saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. “KPU bersama relawan yang kami rekrut sebanyak 55 orang,” kata Dedi, yang bertempat di 169 desa se wilayah Kabupaten Melawi dan,11 kecamatan.

Relawan ini aktif bergerak melakukan sosialisasi di desa desa dimana ada 10 basis yang menjadi sasaran targetnya. Yaitu mulai dari basis pemula, pemuda, disablitas, berkebutuhan khusus, keagamaan, perempuan khusus, komunitas, dan warga netizen.

“Selain itu kita juga menjalin hubungan ke media media, membuat spanduk spanduk ke kecamatan sampai ke desa desa terkait dengan tahapan tahapan Pemilu tahun 2019 dimaksud. Dengan harapan seluruh masyarakat yang sudah masuk dalam Daftar Pemilih (DPT) di seluruh Kabupaten Melawi memberikan haknya nanti pada hari H. Dengan memilih sesuai hati nurani memilih pemimpin yang berkualitas tanpa unsur paksaan. Karena dalam pesta demokrasi semua kita berharaf masyara­kat menjadi pemilih cerdas. Pemilih ini sangat penting, ini adalah masa depan bangsa lima tahun ke depan. Untuk itu, mari memilih pemimpin kita dengan cerdas,” himbau Dedi.

“Dalam pemiilihan kali ini kita tahu perlu kehati hatian, karena kita akan memilih di lima kertas suara. Yakni, DPR-RI, DPRD, provinsi, kabupaten/kota DPD, dan Presiden dan Wakil presi­den Republik Indonesia. Dan selanjutnya kita juga melakukan sosialisasi kesekolah tingkat SLTA, dan ke kampus kampus, guna pemberian pemahaman tentang pemilu,dengan kehadiran pemilih di TPS sebesar 77,5 %.,” ujarnya.

Ditanya masalah Golput, dia mengatakan, “Kalau Golput belum ada kami temukan maupun dengar indikasi nya, yang jelas kami berupaya bagaimana supaya masyarakat menggunakan haknya dalam memilih. Dan melalui media ini juga kami berharaf dan menghimbau kepada masyarakat, gunakan hak memilih kita satu suara pun sangat penting, jangan Golput,” timpalnya. (Pangaribuan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59284)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51147)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (26212)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14470)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13897)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13597)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13506)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12900)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9221)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8918)
Bedah JayaposDiduga Kurir Sabu Bergentayangan Di Daerah Sungai SembilanDumai, Jaya Pos Informasi dan sejumlah keterangan yang dirangkum dari masyarakat di wilayah Kecamatan Sungai ...


Korban Tsunami Alami Kerugian, Petinggi Balai TN Ujungkulon Terkesan Lakukan PembiaranKinerja BLP2A Kota Surabaya Layak Di Sorot Terkait Aset Kendaraan dan Kepemilikan BPKBGubernur Sulut Patut Tinjau Kinerja Kadis Kominfo Jety PuluDiduga DD Ganggaeng Tahun 2018 Tak Direalisasi, Kecamatan Picung Ambil Jurus Gubernur Sulut Patut Tinjau Kinerja Kadis Kominfo Jety PuluKontruksi Jalan Paving Baru Mleto Di Korupsi? Pengawasan Dinas Tutup MataProyek Survey Data Base Berbasis Web GIS 1,1 Miliar Terindikasi Fiktif
Laporan KhususLurah Baru Menjadi Semangat Baru Bagi Kelurahan Pondok Cabe IlirTangsel, Jaya Pos Baru tiga bulan menjabat Kepala Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Munadi melakukan gebrakan ...


Sekda: Jabatan Pegawai Sesuai Kompetensi Lahirkan Pemerintahan Yang BaikPemkab Tangerang Peduli Pola Hidup Bersih Dan Sehat Di Pondok PesantrenBupati Banyumas Lantik 7 Camat BaruTanah Datar Raih Terbaik I PPD Tiga Tahun Berturut-TurutFachrori Yakinkan Konjen Singapura Berinvestasi di JambiBupati PALI Resmikan 12 Unit Pasar RakyatPemkab Labuhanbatu Terima Penghargaan Nirwasita Tantra Award 2018