Sabtu, 23 Februari 2019 - 06:57:38 WIB
PT Mayora Gelar CSR Tanam Ribuan Pohon di PurwodadiKategori: Jawa Timur - Dibaca: 156 kali

Baca Juga:PDAM Labuan Diduga Berikan Bantuan Air Bersih Tak Layak KonsumsiPolres Kerahkan Polsek Perketat OperasiOknum PDAM Tipu Pelanggan, Ribuan Orang Terancam Pemutusan MeteranEndik Ingin Membangun Palembang Dengan Visi Anak Muda

Kegiatan ini merupakan bentuk sosial perusahaan dalam melestarikan lingkungan, menjaga dari ancaman bencana alam, dan menjaga ketersediaan air untuk masa depan.

Pasuruan, Jaya Pos

Sejumlah perusahaan di Kabupaten Pasuruan mulai ikut serta mengambil peran untuk menjaga lingkungan melalui konservasi lingkungan. Salah satunya dilakukan oleh PT Tirta Fresindo Jaya atau Mayora.

Sudah empat tahun terakhir, perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman ini aktif dalam menjaga lingkungan. Perusahaan rutin melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menanam pohon di sejumlah titik di wilayah tersebut.

Bahkan, perusahaan ini sudah menanam kurang lebih 30 ribu pohon di beberapa hutan. Kegiatan ini merupakan bentuk sosial perusahaan dalam melestarikan lingkungan, menjaga dari ancaman bencana alam, dan menjaga ketersediaan air untuk masa depan.

“Kami akan terus berkomitmen untuk menanam pohon setiap tahun. Sebagian CSR akan kami alokasikan untuk lingkungan,” kata Dwion Yunus, Factory Manager PT Tirta Fresindo Jaya atau Mayora saat ditemui di Purwodadi, Sabtu (16/2/2019) pagi.

Kini ini, ratusan karyawan PT Tirta Fresindo Jaya atau Mayora diajak untuk menanam pohon bersama. Mereka sejenak break dari rutinitas dan melakukan aksi sosial untuk lingkungan dengan cara menanam pohon.

“Kami menyadari, kami merupakan sebuah industri yang banyak memanfaatkan bahan baku air. Maka dari itu, sebagai tanggung jawab moral, kami harus ikut menjaga dan melestarikan air ini,” sambungnya.

Ia mengaku sengaja mulai tahun ini, acara tanam pohon mengajak perwakilan karyawan. Tujuannya, agar karyawan juga bertanggung jawab untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Minimal, tumbuh rasa peduli terhadap lingkungan. “Perusahaan akan melakukan kegiatan ini secara berkelanjutan,” paparnya.

Terpisah, anggota Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) Kabupaten Pasuruan, Sugiarto, menambahkan Kabupaten Pasuruan merupakan daerah cekungan air yang dikelilingi tiga pegunungan, yakni Pegunungan Bromo, Arjuna dan Penanggungan.

Karena lokasi strategis itu, Pasuruan dijadikan sebagai wilayah untuk memproduksi air dalam kemasan. Banyak perusahaan yang menjadikan Kabupaten Pasuruan sebagai tempat usahanya karena ketersediaan air yang melimpah untuk proses produksinya.

Ia menyampaikan, sebenarnya perusahaan, harus ikut menyumbangkan pohon dalam rangka menjaga sumber mata air ini biar tidak rusak.
Mereka bisa sedikit alokasikan CSRnya untuk ikut gerakan menanam pohon. Tujuannya sama, agar Pasuruan tetap terjaga.

“Kami sangat bersyukur karena semakin banyak perusahaan yang peduli akan lingkungan. Bagi yang sudah peduli, kalau bisa dipertahankan untuk menjadi komitmen bersama menjaga lingkungan. Bagi yang belum, ayo segera bertanggung jawan terhadap lingkungan,” tandanya  (A Za/Wio)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59627)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51480)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (48752)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14969)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14240)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14063)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13795)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13288)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11768)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9254)
Bedah JayaposAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesSidoarjo, Jaya Pos Kepala Desa Pademonegoro Ispriyanto diduga cenderung tertutup dan memonopoli dalam ...


Realisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruDiduga Palsukan Produk Pabrikasi, U-Ditch Merek BCA Berstempel Calvary DipertanyakanBuruh PT Siwanggi Sejati Luhur Demo Karena Pembayaran Bonus Yang Tak SesuaiKasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruPenggunaan ADD di Jorong Silungkang Tidak Transparan
Laporan Khusus20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahPadang Panjang, Jaya Pos Sebanyak 20 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang ...


Ilyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres Demi Keutuhan NKRI Majelis Madiena Adakan Istigosah Dan TausiyahPimpin Upacara di IPDN, Pengamat: Bukti Bupati Bantaeng Punya Jejaring Kuat di PusatRanperda Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar di 2018 DiSetujuiPublikasi Kinerja Sekda Kabupaten Bogor Semester I Tahun 2019