Sabtu, 23 Februari 2019 - 06:57:38 WIB
PT Mayora Gelar CSR Tanam Ribuan Pohon di PurwodadiKategori: Jawa Timur - Dibaca: 109 kali

Baca Juga:PDAM Labuan Diduga Berikan Bantuan Air Bersih Tak Layak KonsumsiPolres Kerahkan Polsek Perketat OperasiOknum PDAM Tipu Pelanggan, Ribuan Orang Terancam Pemutusan MeteranEndik Ingin Membangun Palembang Dengan Visi Anak Muda

Kegiatan ini merupakan bentuk sosial perusahaan dalam melestarikan lingkungan, menjaga dari ancaman bencana alam, dan menjaga ketersediaan air untuk masa depan.

Pasuruan, Jaya Pos

Sejumlah perusahaan di Kabupaten Pasuruan mulai ikut serta mengambil peran untuk menjaga lingkungan melalui konservasi lingkungan. Salah satunya dilakukan oleh PT Tirta Fresindo Jaya atau Mayora.

Sudah empat tahun terakhir, perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman ini aktif dalam menjaga lingkungan. Perusahaan rutin melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menanam pohon di sejumlah titik di wilayah tersebut.

Bahkan, perusahaan ini sudah menanam kurang lebih 30 ribu pohon di beberapa hutan. Kegiatan ini merupakan bentuk sosial perusahaan dalam melestarikan lingkungan, menjaga dari ancaman bencana alam, dan menjaga ketersediaan air untuk masa depan.

“Kami akan terus berkomitmen untuk menanam pohon setiap tahun. Sebagian CSR akan kami alokasikan untuk lingkungan,” kata Dwion Yunus, Factory Manager PT Tirta Fresindo Jaya atau Mayora saat ditemui di Purwodadi, Sabtu (16/2/2019) pagi.

Kini ini, ratusan karyawan PT Tirta Fresindo Jaya atau Mayora diajak untuk menanam pohon bersama. Mereka sejenak break dari rutinitas dan melakukan aksi sosial untuk lingkungan dengan cara menanam pohon.

“Kami menyadari, kami merupakan sebuah industri yang banyak memanfaatkan bahan baku air. Maka dari itu, sebagai tanggung jawab moral, kami harus ikut menjaga dan melestarikan air ini,” sambungnya.

Ia mengaku sengaja mulai tahun ini, acara tanam pohon mengajak perwakilan karyawan. Tujuannya, agar karyawan juga bertanggung jawab untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Minimal, tumbuh rasa peduli terhadap lingkungan. “Perusahaan akan melakukan kegiatan ini secara berkelanjutan,” paparnya.

Terpisah, anggota Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) Kabupaten Pasuruan, Sugiarto, menambahkan Kabupaten Pasuruan merupakan daerah cekungan air yang dikelilingi tiga pegunungan, yakni Pegunungan Bromo, Arjuna dan Penanggungan.

Karena lokasi strategis itu, Pasuruan dijadikan sebagai wilayah untuk memproduksi air dalam kemasan. Banyak perusahaan yang menjadikan Kabupaten Pasuruan sebagai tempat usahanya karena ketersediaan air yang melimpah untuk proses produksinya.

Ia menyampaikan, sebenarnya perusahaan, harus ikut menyumbangkan pohon dalam rangka menjaga sumber mata air ini biar tidak rusak.
Mereka bisa sedikit alokasikan CSRnya untuk ikut gerakan menanam pohon. Tujuannya sama, agar Pasuruan tetap terjaga.

“Kami sangat bersyukur karena semakin banyak perusahaan yang peduli akan lingkungan. Bagi yang sudah peduli, kalau bisa dipertahankan untuk menjadi komitmen bersama menjaga lingkungan. Bagi yang belum, ayo segera bertanggung jawan terhadap lingkungan,” tandanya  (A Za/Wio)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59369)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51244)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (33155)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14719)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14009)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13845)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13603)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13011)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9927)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9019)
Bedah JayaposTim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudBanjar, Jaya Pos Tunjangan Kinerja (Tunkin) pengganti Tunjangan Dae­rah (Tunda) yang bakal diterima ...


Warga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR
Laporan KhususPemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutLabusel, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Selatan (Labusel) kembali memperoleh opini Wajar ...


Pemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPatik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018