Selasa, 19 Februari 2019 - 07:16:06 WIB
KPU Gumas Gelar Rakor Penyusunan DPTB dan DPK Pemilu 2019Kategori: Laporan Khusus - Dibaca: 52 kali

Baca Juga:Oknum PDAM Tipu Pelanggan, Ribuan Orang Terancam Pemutusan MeteranEndik Ingin Membangun Palembang Dengan Visi Anak MudaKejari Doloksanggul Diminta Usut Isu Korupsi Kakan TambenKPUD Kota Sukabumi Gelar LCC Sekolah Favorit Kurang Respon

Kuala Kurun, Jaya Pos

Komisi Premilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) daftar Pemilih Khusus (DPK) untuk Pemilu 2019, di ruang rapat lantai I kantor Bupati Gunung Mas, Jl Pangeran Diponegoro, Senin (11/2/19).

Selain dihadiri Asiten I, Ambo Jabar, Ketua KPU Kabupaten Gunung Mas Stepenson, Komisioner KPU, rapat tersebut juga dihadiri perwakilan Kapolres Gunung Mas, perwakilan dari perusahaan di Kabupaten Gunung Mas, serta pihak terkait lainnya.

Saat membuka rapat tersebut, Asisten I Ambo Jabar, dalam sambutannya mengharapkan melalui sosialisasi itu, dukungan dari seluruh stake holder untuk menginformasikan kepada jajaran dan mitranya bahwa KPU telah memasuki tahapan akhir dalam penyusunan DPTB dan DPK.

“Kami sangat mendukung apa yang dilakukan oleh KPU, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas kapasitas hanya mempasilitasi kegiatan ini sehingga diharapkan, pada saat pelaksanaan nanti di satu sisi KPU akan melaksanakan langkah-langkah penyisiran upaya untuk meminimalisasikan dari permasalahan yang dihadapi terutama pada saat pelaksanaan pemungutan suara,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Gunung Mas Stepenson mengatakan, untuk pemilu yang akan datang pihaknya berkewajiban melindungi hak pilih, pemilih yang dari luar Gunung Mas dan dari Provinsi Kalimantan Tengah.

“Meskipun nantinya hanya satu surat suara yang diberikan tetapi bagi KPU tetap melindungi hak setiap warga negara, mereka tetap boleh menggunakan hak pilih di Kabupaten Gunung Mas. Pemindahan DPT tidak memindahkan identitas kependudukannya, jadi harus kita pisah kalau mereka tidak bisa pulang ke daerahnya maka kita akomodir mereka dengan surat suara, ini tujuan kita hari ini meskipun hanya presiden yang dipilih,” katanya.

Termasuk menurut Stepenson mendata mereka lebih awal, untuk menyedikan surat suara kepada mereka. “Terlepas apakah surat suara itu digunakan atau tidak, tetapi KPU berharap nama-nama yang masuk ini saya yakin digunakan haknya untuk memilih presiden. Ini pengalihan DPT bukan berarti serta merta memindahkan identitas kependudukannya, ini hanya untuk memberikan hak mereka,” pungkasnya. (Kominfosp/Mandau)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59208)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51044)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (19644)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14379)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13819)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13517)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13439)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12815)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8851)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8837)
Bedah JayaposPapam Kanas Kecewa Dengan Proses Hukum Di Polsek Bilah HuluLabuhanbatu, Jaya Pos Papam PTPN III Kebun Aek Nabara Selatan (Kanas)  Kabupaten Labuhanbatu ...


Waspada! Bank BNI Cabang Lahat Ada Indikasi Kecurangan di Transaksi Mesin ATM Nasabah ?Pemdes Patimban Diduga Lakukan Pungli SKD/SKA Hingga Ratusan Juta RupiahOtong Khusni : Bukan Hanya 5 Meter, 80 % Pekerjaan Drainase Harus DibongkarRusun Warugunung Memiliki Hutang, DPBT Kota Surabaya Harus Bertanggung JawabGerombolan Pencuri TBS Dan Berondolan Kelapa Sawit PTPN III Aek Nabara Semakin BeringasTiga Proyek Senilai Rp 4,2 M Bermasalah, Inspektorat Ketapang Tunggu Perintah Bupati Selain Tidak Difungsikan, Bangunan Pasar Pollung Diduga Mengandung Tanah Gambut
Laporan KhususMisteri Liang Sakti Batu GordangCatatan: Aliman Tua Limbong (Wartawan Jaya Pos) - Bagian Ke Enam Liang Sakti Batu Gordang, terletak di ...


Bupati Subang Terima Piagam Penghargaan Presiden RI Sebagai Pelaksana Revitalisasi Pasar Rakyat TerbKebebasan Pers Dan Penyimpangan Profesi JurnalisLantik Pengurus Forum Honorer, Bupati Sangat Serius Untuk Dukung Forum HonorerSekilas Sejarah Keturunan Op Guru Tatea BulanDialog Dengan Penerima Bansos PKH dan BPNT Di Bangka Belitung, Ini Pesan Presiden Joko WidodoDisdukcapil PALI Sosialisasi Kebijakan Kependudukan Tingkatkan Kualitas Pelayanan AdmindukBupati PALI Resmikan Fungsi Gedung SD