Selasa, 19 Februari 2019 - 06:59:01 WIB
Pembangunan Pemerintah Desa Sebalor Kian PesatKategori: Jawa Timur - Dibaca: 112 kali

Baca Juga:Endik Ingin Membangun Palembang Dengan Visi Anak MudaKejari Doloksanggul Diminta Usut Isu Korupsi Kakan TambenKPUD Kota Sukabumi Gelar LCC Sekolah Favorit Kurang ResponPDAM Tirta Sukapura Bantu Masyarakat Kekurangan Air

Tulungagung, Jaya Pos

Peningkatan pembangunan Pemerintah Desa Sebalor kian pesat. Bukan hanya pembangunan infrastruktur saja, namun peningkatan untuk pemberdayaan masyarakat juga kian meningkat.

Pemerintah Desa Sebalor juga memiliki objek wisata desa yang sudah dikenal oleh masyarakat Tulungagung. Air terjun Watu Gedong serta Kalimas merupakan objek wisata desa yang dikelola oleh masyarakat Desa Sebalor Kecamatan Bandung yang tergabung dalam Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Jumanjing Destra Balor yang selama ini bahu-membahu mewujudkan objek wisata di desanya.

Objek wisata desa Kelompok yang beranggotakan 20 orang dan mempunyai sekretariat di Dusun Sebalor RT 005/RW 03 ini sekaligus berdekatan dengan lokasi wisata dengan tujuan memudahkan untuk melakukan koordinasi serta melaksanakan kegiatan. Memanfaatkan aliran sungai yang deras dan jernih di kawasan perbukitan, air terjun Watu Gedong dan Kalimas bisa menjadi destinasi wisata yang bisa diandalkan.

Dengan adanya objek wisata ini masyarakat di daerah selatan khususnya di wilayah Kecamatan Bandung bisa menikmati indahnya air terjun dan aliran air sungai yang jernih. Untuk pengembangan objek wisata Watu Gedong serta Kalimas bebagai pembangunan juga dilakukan oleh Pemerintah Desa Sebalor.

Menurut Dadik Sukawiyatna, SP.d selaku Kepala Desa Sebalor sangat mendukung dengan adanya kegiatan Pokdarwis Jumanjing Destra Balor dalam usahanya mewujudkan objek wisata desa. Pemerintah Desa Sebalor selama ini bersama Pokdarwis serta masyarakatnya bertekad menjadikan Watu Gedong serta Kalimas destinasi wisata yang bisa memberikan manfaat masyarakat sekitar.

Pemerintah Desa Sebalor sangat berharap untuk pengembangan selanjutnya bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulungagung turut memberikan sumbangsih yang lebih agar objek wisata ini semakin nyaman sehingga bisa menambah jumlah pengunjung untuk menikmatinya.

“Pembangunan terus kami lakukan untuk menunjang keindahan dan kenyamanan pengunjung dalam menikmati wisata. Dengan adanya objek wisata ini kami sangat berharap bisa memberikan manfaat terhadap perekonomian masyarakat. Untuk pengembangan wisata kami selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulungagung serta akan komunikasi dengan pihak Perhutani dengan harapan objek wisata bisa dikembangkan sehingga menarik lebih banyak jumlan pengunjung,” ungkapnya,Kamis,(14/2).

Pemerintah Desa Sebalor dalam tahun 2018 ini memperoreh APBDES sebesar Rp 1.438.754.753. Anggaran tersebut bersumber dari PAD sebesar Rp 218.224.000. Dana Desa (DD) sebesar Rp 737.283.000. ADD sebesar Rp 408.000.000. BHP dan RD sebesar Rp 20.032.985. BKK sebesar Rp 51.014.768. PLL sebesar Rp 4.200.000.

APBDES. tersebut dipergunakan diantaranya dalam bidang pemerintahan sebesar Rp552.593.503. Bidang pembangunan 771.617.350. Bidang pembinaan sebesar Rp.4.210.000. Bidang pemberdayaan sebesar Rp 98.615.500. Bidang pembangunan diantaranya dipergunakan untuk pembangunan jalan paving, jalan rabat, rehab dam, normalisasi DAS, rehab TPT/plengsengan. pembangunan halaman kantor desa (paving).

Pembangunan gapura wisata, pembangunan lapangan olah raga (bola volly). Pelatihan Linmas, kegiatan pemasaran produk masyarakat serta pelatihan kesenian.

Pemerintah Desa Sebalor sangat mengharapkan pembangunan infrastruktur yang kian terasa dapat mendorong peningkatan kegiatan ekonomi sehingga masyarakat dapat merasakan langsung dampak positif dari pembangunan, bertambahnya kegiatan pemberdayaan masyarakat, bisa meningkatkan perekonomian dan mengurangi angka kemiskinan serta menciptakan lapangan pekerjaan.(Lgeng)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59369)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51244)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (33155)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14719)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14009)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13845)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13603)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13011)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9927)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9019)
Bedah JayaposTim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudBanjar, Jaya Pos Tunjangan Kinerja (Tunkin) pengganti Tunjangan Dae­rah (Tunda) yang bakal diterima ...


Warga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR
Laporan KhususPemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutLabusel, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Selatan (Labusel) kembali memperoleh opini Wajar ...


Pemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPatik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018