Kamis, 14 Februari 2019 - 08:09:50 WIB
Diduga Gelapkan Dana Nasabah, PT PNM Unit Amurang Dilaporkan Ke Polda SulutKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 97 kali

Baca Juga:KPUD Kota Sukabumi Gelar LCC Sekolah Favorit Kurang ResponPDAM Tirta Sukapura Bantu Masyarakat Kekurangan AirOknum Adpel Samsat Bojonegoro Diduga Legalkan Pungli dan PercaloanPembangunan Puskesmas Galsel Ditolak Warga, Kades Bontokasi Angkat Bicara

Manado,Jaya Pos

Nasib Fegie Pandeirot nasabah PT Permodalan Nasional Madani ini benar-benar memprihatinkan. Pasalnya, pada tanggal 24 April 2015 Fegie ditawari oleh pihak PT PNM unit Amurang Kabupaten Minahasa Selatan sebuah sertifikat yang akan dilelang. Hal tersebut membuat Fegie Pandeirot tertarik dan meminjam dana sebesar Rp 78 juta dengan jaminan sertifikat tanah yang dimilikinya.

Ironis memang, setelah permohonan disetujui Fegie nasabah PT PNM hanya menerima Rp 19 juta rupiah, sedangkan sisanya sebesar Rp 59 juta ditahan oleh pihak PT PNM dengan alasan untuk pembayaran sertifikat sebidang tanah yang dijanjikan dari awal yang membuat nasabah Fegie tergiur meminjam dana di PT PNM unit Amurang.

Alhasil, upaya Fegie untuk mendapatkan haknya tidak pernah berhasil. Bahkan selain diulur-ulur waktu, Fegi juga merasa dipermainkan kesana kemari. Hingga harus menunggu lama hanya untuk ketemu Kepala Cabang PT PNM Kota Manado.

Bahkan pada akhir tahun 2018 bersama wartawan, Fegie ditemui pegawai PT PNM cabang Manado bernama Audy Lantang di kantornya dijanjikan akan segera diselesaikan masalah tersebut.

Merasa dipermainkan oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM), akhirnya Fegie Pandeirot melaporkan perkara tersebut kepada SPKT Polda Sulawesi Utara dengan nomor laporan STTLP/130.a/II/2019/SPKT tertanggal 7 Februari 2019.

Untuk diketahui, PNM adalah perusahaan yang didirikan oleh pemerintah melalui Peraturan Pemerintah RI No 38/99 tanggal 29 Mei 1999 yang kemudian disahkan oleh peraturan Menteri Kehakiman RI No C-11.609.HT.01.TH.99 tanggal 23 Juni 1999. Pendirian PNM kemudian dikukuhkan lewat SK Menteri Keuangan RI No 487/KMK.017/1999, tanggal 13 Oktober 1999, yang menunjuk PNM sebagai BUMN Koordinator Penyalur Kredit Program eks Kredit Likuiditas Bank Indonesia (KLBI). (Steven)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59362)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51238)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (32816)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14711)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14001)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13839)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13596)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13008)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9884)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9016)
Bedah JayaposWarga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikTidak hanya soal air bersih saja yang menjadikan penyebab kesulitan di Huntara, lampu penerangpun bagian dari ...


Bobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR Proyek U-ditch Dukuh Menanggal III Terindikasi dicurangi Pejabat Pemeriksa, Dinas Tutup Mata?
Laporan KhususPemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixCiamis, Jaya Pos Persoalan rencana pengaspalan hotmix jalan kabupaten lintas Buniseuri-Jalatrang yang ...


Lakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPatik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018 Pemkab OKI Gelar Safari Ramadhan