Senin, 04 Februari 2019 - 08:08:43 WIB
Kunjungi Pasien Demam Berdarah, Walikota Beri Bantuan dan Motivasi Kategori: Jawa Timur - Dibaca: 179 kali

Baca Juga:PT Pertamina Akan Gelar Diklat Bagi Guru NatunaPT AMT Kebal Hukum, Diminta Obyektif dan Selektif Penuhi Janji dan KewajibanDireskrimsus Polda Riau Usut Terus Damkar Tempuling Pasar Tradisional Siantan, Belum Diresmikan, 70% Kios Rusak

Mojokerto, Jaya Pos

Meningkatnya jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Mojokerto mendapat atensi khusus Walikota Mojokerto.

Ika Puspitasari yang ak­rab disapa Ning Ita, Walikota Mojokerto dating secara langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto untuk menjenguk warganya yang terkena DBD dan memberi semangat kepada keluarga pasien.

Ning Ita datang didam­pingi Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Kesehatan, Kabag Humas dan Protokol serta Direktur RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo. Ning Ita berbincang dengan keluarga pasien dan menghimbau agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekitar rumah dan sekaligus orang nomor satu di Kota Mojokerto ini memberikan bantuan dana.

Menanggapi meningkatnya jumlah pasien DBD di Kota Mojokerto, Ning Ita menyampaikan akan selalu siaga untuk menanggulangi jika terjadi wabah DBD. “Musim penghujan adalah musimnya nyamuk dan wabah seperti ini mulai banyak di seluruh daerah, akan tetapi kita punya kader Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang terus bergerak, ada atau tidak ada wabah mereka tetap bekerja,” kata Ning Ita.

Lebih lanjut Ning Ita menyampaikan bahwa mulai Februari ini akan ada program tambahan untuk meningkatkan kebersihan Kota Mojokerto. “Namanya Prokasih-Program Kali Bersih yang semua itu kita gerakkan, termasuk OPD yang memiliki output kesana dan kita akan melibatkan seluruh stakeholder termasuk TNI, Pramuka, Tagana, komunitas remaja dan seluruh elemen masyarakat termasuk RT-RW dan kader PSN, kita bergerak bersama-sama,” te­rang Ning Ita.

Terkait Program Prokasih, Ning Ita menjelaskan bahwa Kota Mojokerto yang dikelilingi oleh aliran sungai maka kebersihan sungai ini harus dirawat bersama-sama. “Musim penghujan ini dimana wabah salah satunya adalah demam berdarah, ini juga harus sama-sama kita perangi, dengan salah satu­nya adalah bersih-bersih sungai,” tambahnya.

Terkait penyebaran DBD di Kota Mojokerto Ning Ita menyampaikan tidak akan melakukan fogging tetapi akan lebih memaksimalkan kader PSN. “Sampai dengan terakhir hanya ada 7 pasien DBD dan yang empat sudah sembuh, akan tetapi kendati demikian mari kita cegah bersama-sama, PSN kita gerakkan dan keterlibatan semua masyarakat juga kita gerakkan supaya tidak lebih banyak lagi yang terjangkit DBD,” lanjut Wali Kota.

Ning Ita menambahkan bahwa untuk menanggulangi DBD akan lebih memaksimalkan partisipasi aktif masyarakat termasuk sekolah dan organisasi yang ada dibawah naungan OPD terkait juga peran partisipasi masyarakat sangat diperlukan guna menjaga lingkungan rumahnya sendiri.(Ad)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59647)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49448)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14979)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14076)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13807)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11867)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9276)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres