Sabtu, 02 Februari 2019 - 06:32:24 WIB
Pemkab Gumas Teken Kontrak Massal Kick Off Pengadaan Barang Jasa 2019Kategori: Kalimantan Tengah - Dibaca: 161 kali

Baca Juga:PT Pertamina Akan Gelar Diklat Bagi Guru NatunaPT AMT Kebal Hukum, Diminta Obyektif dan Selektif Penuhi Janji dan KewajibanDireskrimsus Polda Riau Usut Terus Damkar Tempuling Pasar Tradisional Siantan, Belum Diresmikan, 70% Kios Rusak

Kuala Kurun, Jaya Pos

Sebagai tanda dimulainya (Kick Off) pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Gunung Mas tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah (Kalteng), melakukan penandatanganan kontrak massal di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Damang Batu, Kamis ( 31/1/19).

Selain dihadiri perwakilan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuala Kurun, Perwakilan Polres Gumas dan Perwakilan Kodim 1016 PLK Kuala Kurun, dalam kegiatan tersebut juga tampak seluruh kepala perangkat daerah dan para camat.

Selain penandatanganan surat dalam bentuk surat perintah kerja (SPK) untuk paket dibawah nilai Rp 200 juta, penandatanganan juga dilakukan terhadap Surat Perjanjian (SP) untuk paket di atas nilai Rp 200 juta.

Bupati Gunung Mas Arton S Dohong dalam arahannya mengatakan, paket pekerjaan yang bernilai strategis agar memamfaatkan pendampingan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), sebagai langkah preventif dan persuasif agar tidak tersangkut masalah hukum.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada instansi vertikal agar dalam peng­adaan barang dan jasa dapat menggunakan fasilitas LPSE dan ULP Kabupaten Gunung Mas. “Kepada seluruh instansi vertikal yang ada di Gumas, saya informasikan apabila dalam DIPA terdapat pengadaan barang dan jasa yang membutuhkan pro­ses tender, maka dapat dilaksanakan dengan menggunakan fasilitas LPSE dan ULP Kabupaten Gunung Mas, seperti yang sudah dilaksanakan oleh teman teman dari Kejari Kuala Kurun pada tahun 2018 lalu,” ucap Arton.

Asisten II Setda Yohanes Tuah mengatakan, langkah tersebut merupakan hasil proses pemilihan penyedia melalui metode pengadaan langsung dan E-Purchasing yang dilaksanakan oleh pejabat pengadaan dan pejabat pembuat komitmen masing masing perangkat daerah.

“Jumlah perangkat daerah, paket pekerjaan dan penyedia yang kita laksanakan pada hari ini yaitu: 25 perangkat daerah Kabupaten Gunung Mas, 38 paket pekerjaan dan 38 rekanan penyedia, seluruhnya dengan nilai kontrak sebesar Rp 7.451.585.000,” sebut Yohanes Tuah saat membacakan laporan Sekretaris Daerah.

Kegiatan Kick Off tersebut diadakan menurutnya, untuk memastikan prosedur dan proses administrasi pembangunan daerah, pelaksanaan program kegiatan pembangunan oleh pemerintah daerah telah berjalan tepat waktu, guna mendorong percepatan pembangunan tahun anggaran 2019. (Kominfosp/Mandau)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59647)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49448)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14979)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14076)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13807)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11866)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9275)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres