Minggu, 13 Januari 2019 - 06:21:38 WIB
SMKN 1 Garut Raih Tropy Gubernur Jabar Juara 1 Futsal Antar SMK/SMAKategori: Pendidikan - Dibaca: 56 kali

Baca Juga:Masyarakat Oku Waspadai Gigitan TomcatGuru Tua, Penentu Ibukota Sulteng di Palu, Presiden Soekarno Pemberi Nama Bandara MutiaraPungli dan Calo Merajarela di Satpas Polres BlitarSatres Narkoba Polres Majalengka, Ringkus Gembong Sindikat Pengedar Ganja

Garut, Jaya Pos

Pertandingan futsal antar SMA/SMK se Jabar yang diselenggarakan di SMK 1 Garut dengan melalui tahapan penyisihan diakhiri dengan final antaraSMA 3 melawan SMK 1, Kamis (10/1).

Dengan hasil, juara 1 diraih SMK 1 Garut yang dibina H Dadang Johar S.Pd ( Dadang FOGAR ). Sementara juara dua diraih SMA 3 binaanUJE sebagai kepala sekolah yang saat ini menjabat.

Dengan berakhirnya pertandingan itu diberikan beberapa penghargaan terhadap pemain yang berhasil sebagai runner up.

Selain itu mereka juga mendapat penghargaan individu sesuai dengan kepawaianya seperti,Akmal yang mendapatkan tropy tops skor.

Selain mendapat trophy mereka juga mendapat uang pembinaan sebesar Rp 1 juta dari SMK 8 Tasikmalaya, juara tiga bersama yang diraih oleh SMA 8 Tasikmalaya dan dari SMA Banjaran dengan penghargaan tropy dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta rupiah pemain terbaik, juara dua diraih SMA 3 Garut yang bertempat di Cibatu, mendapatkan penghargaan berupa tropy, kalung perak, dan juga uang pembinaan sebesar Rp 7.500.000.

Sementara sebagai juara satu yang diraih SMKN1 Garut mendapat tropy bergilir Gubenrnur Jawa Barat, kalung emas, piagam, dan uang pembinaan sebesar Rp 10.000.000. Selain itu diberikan pula terhadap pemain top skor terbaik yaitu Nanda siswa dari SMKN 1 Garut dengan penghargaan berupa tropy, piagam dan juga uang pembinaan sebesar Rp 1. 000.000,.

Usai pertandingan digelar kepala sekolah SMKN 1 Garut, H Dadang Johar, kepada wartawan mengatakan, pertandingan digelar selama 17 hari dengan tahapan penyisihan. Pertandingan ini merebutkan Piala Gubernur Jawa Barat, karena SMK/SMA saat ini dibawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi tidak lagi dibawah Disdik daerah (kabupaten) pihaknya komunikasi dengan pihak Gedung Sate sebelum pertandingan digelar. 

Untuk kali ini Gubernur Jawa Barat belum bisa langsung menghadiri, begitu juga Kepala Dinas Pendidikan Provinsi yang baru dilantik baru baru ini belum bisa turun ke daerah dengan berbagai kesibuka­nya.

“Namun untuk kedepan Insya Allah dari Gedung Sate akan langsung hadir dalam event pertandingan yang diselenggarakan karena Tropy Gubenrur sebagai isyarat sebagai piala bergilir dimana Gubernur akan hadir di tahun depan,” tutur Dadang.

Kejuaraan futsal saat ini diikuti oleh delapan puluh peserta yang terdaftar. Selain dari Garut juga dari SMA/SMK yang ada di Jawa Barat, kejuaraan futsal yang sudah terselenggara merupakan yang ke lima kalinya.

Dan dari kelima penyelenggaraan anak didiknya sudah dua kali menjadi juara satu. Menanggapi kasus Nurul, wasit orang Garut yang ditangkap Polri, Dadang merasa tidak terharu melainkan setuju bahkan dirinya berharap Polri membersihkanmafia sepak bola karena akan merugikan ba­nyak pihak yang memilki potensi meraih prestasi.

Dengan tindakan Polri itu dirinya berharap semua yang terlibat segera ditindak agar olahraga di Indonesia menjadi sehat dan yang berprestasi tidak lagi terintimidasi. (Hartono)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59098)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50956)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14259)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (14103)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13720)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13405)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13357)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12709)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8746)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8296)
Bedah JayaposKorban Kasus Akta Nikah Yang Diduga Palsu Melapor Ke Polda RiauPekanbaru, Jaya Pos Sehubungan dengan adanya laporan mengenai Akta Nikah diduga palsu yang dikeluarkan oleh ...


Selain Langgar Permendes No 19, Perangkat Desa Ciseureheun Juga Dobel JobKetua NCW Lahat Dapat Surat Balasan Terkait Dugaan Korupsi di PUPR Senilai Rp24 MRSI Siti Hajar Tidak Profesional Dalam Menangani PasienPolemik Pengiriman 2.493 Ton Zirkon Oleh PT Putraprima Mineral MandiriDiduga Gelapkan Dana Nasabah, PT PNM Unit Amurang Dilaporkan Ke Polda SulutMencuri Kabel Milik PT OKI Pulp and Papers Mills, Sarmadin Ditangkap PolisiMantan Camat Merapi Timur Diduga Terlibat Pembuatan Surat Tanah Fiktif
Laporan KhususDalam Tiga Bulan, Petani Cabai Bantaeng Bisa Raup Rp30 Juta Bantaeng, Jaya Pos Pengembangan inovasi pertanian terus dilakukan petani di Bantaeng. Salah satu yang sedang ...


KPU Gumas Gelar Rakor Penyusunan DPTB dan DPK Pemilu 2019Penilaian Dasawisma Aster II "Optimis Raih Juara"Fachrori: Kita Berupaya Maksimal Wujudkan Program Pembangunan 30 Ribu Massa Akan Ramaikan Gelaran Generasi Muda Cinta Lalu Lintas di Provinsi JambiFachrori Rapat Bersama Mentan Bicarakan Penguatan Harga Karet dan PanganHasil Evaluasi SAKIP Pemkab Gunung Mas Raih Predikat BPerbub Baru: Gaji PTT di Gumas Diatas UMK