Sabtu, 12 Januari 2019 - 06:12:45 WIB
Proyek Doublle Track KAI Sukabumi-Bogor Diterjang MusibahKategori: Jawa Barat - Dibaca: 107 kali

Baca Juga:Pungli dan Calo Merajarela di Satpas Polres BlitarSatres Narkoba Polres Majalengka, Ringkus Gembong Sindikat Pengedar GanjaWalikota Jaksel dan Jajarannya Tidak Tanggap, PT Codefin Group Jarah Lahan Fasos-Fasum di PesanggrahBupati Simalungun DR JR Saragih "Suap" Uspida

Sukabumi, Jaya Pos

Longsor tebing Makam Astana Gunung di Kampung Nyalindung, Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi menyisahkan trauma bagi warga setempat. Lima anak tertimbun, satu meninggal, satu luka ringan dan tiga lainnya selamat. M Rifki alias botel (10 tahun) meninggal dunia setelah sempat tertimbun materil longsor selama kurang lebih 20 menit.

Sementara Mohamad Rizki (10 tahun) mengalami luka ringan karena juga sempat tertimbun tanah hingga sebatas leher, sebelum diselamatkan oleh warga dan pekerja proyek pembangunan double track.

Kedua bocah malang ini, tengah bermain dengan sejumlah anak lainnya yang diketahui selamat dari bencana tersebut. Mereka tengah bermain di bawah tebing, pinggir tembok penghalang tebing, dekat dengan kubangan jalur air yang dibuat oleh pekerja proyek double track.

Lokasi tersebut memang tengah ditata, oleh banyak pekerja termasuk sejumlah alat berat, karena masuk kawasan rel ganda kereta api Sukabumi – Bogor. Tebing yang longsorpun belum lama ditata oleh pekerja proyek.

Usai mendapatkan perawatan medis di RS Betha Medicare, Mohamad Rizki diperbolehkan pulang dan sudah bisa berkomunikasi. Kepada awak media bocah ini bercerita bahwa saat itu dirinya bersama Botel dan rekan lainnya tengah asyik bermain lumpur dan air.

Seperti kita ketahui, bahwa Pembangunan Jalur KAI Cigombong sd Cicurug, segmen pertama sepanjang 26,8 kilometer mulai dari Cigombong (Kabupaten Bogor) hingga Cicurug (Kabupaten Sukabumi).

Sedangkan segmen kedua sepanjang 30,5 kilometer mulai dari Cicurug-Kota Sukabumi. “Pada tahap awal, dilakukan pembangunan jalur ganda segmen Cigombong-Cicurug sepanjang 7,5 kilometer,” kata Dedi, dalam keterangan tertulis, Selasa 28 Agustus 2018.

Anggaran yang sudah disiapkan sebesar Rp 441 milyar pada 2018, dan tahun depan direncanakan sebesar Rp 469 milyar. “Anggaran tersebut digunakan untuk penertiban lahan dan konstruksi segmen Cigombong-Cicurug sepanjang 7,5 kilometer. (Irsan/Hani)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59435)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51309)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (37069)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14786)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14085)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13903)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13659)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13088)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10232)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9082)
Bedah JayaposBangunan Pompanisasi Mangkrak, Dinas Pertanian Akan Melakukan Sidak Pasuruan, Jaya Pos Setelah adanya pemberitaan oleh harian jaya pos terkait ada­nya bangunan ...


LPK-SM RAKYAT SEJAHTERA Akan Turunkan Tim Investigasi Terkait PompanisasiKejati Kalteng Telisik Dugaan Korupsi Proyek Jalan Kapuas Seberang Senilai Rp 5,8 MAPBDes Kedungwonokerto Jadi Ajang Cari Untung ?Tim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudWarga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM Bersubsidi
Laporan KhususBupati Bantaeng Pantau Proses Terminal Darah PuskesmasBantaeng, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng terus melakukan inovasi di sektor kesehatan. Salah ...


DPRD Sumsel Setujui LKPJ Gubernur Sumsel Tahun 2018DPRD Lahirkan Perda Inisiatif Kepemudaan dan Mengkritisi Kinerja PemkoSerahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pangkal Duri, Fachrori: Jangan Lama-lama Bersedih, Segeralah Pemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutPemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan Sumut