Kamis, 20 Desember 2018 - 07:38:36 WIB
Kondisi Beberapa Jalan Desa di Labura MemprihatinkanKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 114 kali

Baca Juga:Satres Narkoba Polres Majalengka, Ringkus Gembong Sindikat Pengedar GanjaWalikota Jaksel dan Jajarannya Tidak Tanggap, PT Codefin Group Jarah Lahan Fasos-Fasum di PesanggrahBupati Simalungun DR JR Saragih "Suap" UspidaKejari Bandung Tahan 3 Tersangka Korupsi Perpusda, NSK Mengaku Sebagai Saudara Jamwas Marwan Effend

Labura, Jaya Pos

Jalan yang menghubungkan antara desa dengan desa lainnya di Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) Provinsi Sumatera Utara, kini kondisinya banyak yang memprihatinkan. Terlebih saat ini musim penghujan, sehingga warga masyarakat diminta agar hati-hati saat melintasi beberapa titik jalan penghubung tersebut.

Kondisi jalan yang demikian juga berdampak buruk terhadap sektor perekonomian. Sebab, masyarakat petani yang akan mengangkut hasil pertaniannya terkendala akibat jalan yang rusak dan licin.

Salah satu aktivis LSM Plopor Labura, yang merupakan warga sekitar ketika dikonfirmasi Jaya Pos, belum lama ini mengemukakan, kondisi ini diperparah dengan eksistensi hujan yang terus menggujur wilayah tersebut sehingga membuat jalanan licin dan rawan kecelakaan.

Namun dirinya mengaku beruntung masih ada seorang pengusaha muda dan sukses, yaitu MA. MTD yang bertahan untuk membeli lahan pertanian masyarakat walau bermalam-malam terpuruk demi mempertahankan nilai jual-beli hasil pertanian masyarakat.

Disamping itu, menurutnya salah seorang anggota Danramil 0209 Aek Natas, yaitu AL Sagala datang menghadap ke pimpinan PT Torganda Bangun Junaidi Nasution yang tujuannya untuk meminta tolong agar material yang ada ditangkahan Pantai Aek Mardua Dusun I Desa Simonis untuk diberikan demi kepentingan jalan umum, yaitu menutup lobang yang menganga di beberapa titik.

Atas permintaan tersebut, pimpinan PT Torganda, tanpa meminta imbalan, langsung menyumbangkan material berikut mobil dan truk milik perusahaan digunakan untuk membantu melancarkan perbaikan jalan sehingga arus lintas antara desa menuju Tapanuli Utara (Taput) dapat segera teratasi.

Terkait kondisi ini, warga masyarakat dari 6 desa memohon kepada Gubernur Sumatera Utara dan Bupati Labuhanbatu Utara agar dapat secepat mungkin membuka hati nurani untuk dilakukan pelebaran dan pengaspalan jalan agar akses dan mobilitas warga masyarakat sehari-hari dapat berjalan lancar.(HS)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59098)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50956)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14260)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (14104)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13720)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13405)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13357)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12709)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8746)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8296)
Bedah JayaposKorban Kasus Akta Nikah Yang Diduga Palsu Melapor Ke Polda RiauPekanbaru, Jaya Pos Sehubungan dengan adanya laporan mengenai Akta Nikah diduga palsu yang dikeluarkan oleh ...


Selain Langgar Permendes No 19, Perangkat Desa Ciseureheun Juga Dobel JobKetua NCW Lahat Dapat Surat Balasan Terkait Dugaan Korupsi di PUPR Senilai Rp24 MRSI Siti Hajar Tidak Profesional Dalam Menangani PasienPolemik Pengiriman 2.493 Ton Zirkon Oleh PT Putraprima Mineral MandiriDiduga Gelapkan Dana Nasabah, PT PNM Unit Amurang Dilaporkan Ke Polda SulutMencuri Kabel Milik PT OKI Pulp and Papers Mills, Sarmadin Ditangkap PolisiMantan Camat Merapi Timur Diduga Terlibat Pembuatan Surat Tanah Fiktif
Laporan KhususDalam Tiga Bulan, Petani Cabai Bantaeng Bisa Raup Rp30 Juta Bantaeng, Jaya Pos Pengembangan inovasi pertanian terus dilakukan petani di Bantaeng. Salah satu yang sedang ...


KPU Gumas Gelar Rakor Penyusunan DPTB dan DPK Pemilu 2019Penilaian Dasawisma Aster II "Optimis Raih Juara"Fachrori: Kita Berupaya Maksimal Wujudkan Program Pembangunan 30 Ribu Massa Akan Ramaikan Gelaran Generasi Muda Cinta Lalu Lintas di Provinsi JambiFachrori Rapat Bersama Mentan Bicarakan Penguatan Harga Karet dan PanganHasil Evaluasi SAKIP Pemkab Gunung Mas Raih Predikat BPerbub Baru: Gaji PTT di Gumas Diatas UMK