Rabu, 19 Desember 2018 - 09:13:25 WIB
STIKes Muhamadiyah Ciamis Menjadi Pelopor Kampus Tertib LalinKategori: Pendidikan - Dibaca: 101 kali

Baca Juga:Satres Narkoba Polres Majalengka, Ringkus Gembong Sindikat Pengedar GanjaWalikota Jaksel dan Jajarannya Tidak Tanggap, PT Codefin Group Jarah Lahan Fasos-Fasum di PesanggrahBupati Simalungun DR JR Saragih "Suap" UspidaKejari Bandung Tahan 3 Tersangka Korupsi Perpusda, NSK Mengaku Sebagai Saudara Jamwas Marwan Effend

Ciamis, Jaya Pos

Dalam rangka meningkatkan tertib berlalu lintas (lalin) di kalangan mahasiswa, Satuan Lalulintas Polres Ciamis menggelar Sosialisasi Tertib Lalulintas di Kampus STIKes Muhammadiyah Ciamis, Kamis (6/12).

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada mahasiswa-mahasiswi STIKes Muhammadiyah Ciamis, selain untuk menekan angka kecelakaan di kalangan mahasiswa-mahasiswi akibat belum pahamnya aturan berlalulintas.

Hal tersebut diungkapkan Kasatlantas Polres Ciamis AKP Agoeng Ramadhani. Diakuinya, saat ini angka kecelakaan masih cukup tinggi dan melibatkan usia-usia produktif. “Dengan kegiatan sosialisasi ini para mahasiswa bisa tahu dan paham aturan berlaluntas yang baik,” ujarnya.

Menurut Agoeng, mahasiswa memiliki peranan penting dalam upaya mengkampanyekan keselamatan berkendara untuk menekan angka kecelakaan lalulintas. “Mahasiswa memiliki sikap yang cenderung homogen dan mudah dalam memberikan pengaruh kepada rekan mahasiswa-mahasiswi lainnya. Untuk itu melalui edukasi ini, kami harapkan mahasiswa pelopor keselamatan berkendara yang hadir dapat menciptakan budaya tertib lalulintas dan memberikan pengaruh yang positif kepada mahasiswa/i lainnya,” jelasnya.

Apresiasi muncul dari Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis H Dedi Supriyadi.Menurutnya kegiatan sosialisasi dari satlantas Polres Ciamis ini bisa membuat wawasan para mahasiswanya tentang aturan tertib berlalulintas dipahami dan setidaknya untuk ditaati.

“Kalau para mahasiswa tertib berlalulintas tidak akan terlambat masuk kampus, karena ada kesalahan dan kelalaian saat mengendarai kendaraannya di jalan raya,“ katanya.

Salah satu peserta sosialisasi tertib berlalulintas, Rizal mengaku merasa puas dengan penuturan dari para petugas satlantas. Menurutnya, kita sebagai mahasiswa-mahasiswi yang taat hukum, harus lebih peduli lagi terhadap peraturan lalulintas, dan tidak lupa harus melindungi diri sendiri pada saat berkendara, bisa dengan menggunakan perlengkapan berkendara dan bisa juga dengan melakukan pengecekan kondisi kendaraan,” ujarnya.(Mamay)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59277)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51143)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (25960)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14466)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13895)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13593)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13502)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12898)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9210)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8914)
Bedah JayaposKorban Tsunami Alami Kerugian, Petinggi Balai TN Ujungkulon Terkesan Lakukan PembiaranPandeglang, Jaya Pos Semenjak tejadinya tsunami di perairan Selat Sunda pada 22 Desember 2018 lalu, salah ...


Kinerja BLP2A Kota Surabaya Layak Di Sorot Terkait Aset Kendaraan dan Kepemilikan BPKBGubernur Sulut Patut Tinjau Kinerja Kadis Kominfo Jety PuluDiduga DD Ganggaeng Tahun 2018 Tak Direalisasi, Kecamatan Picung Ambil Jurus Gubernur Sulut Patut Tinjau Kinerja Kadis Kominfo Jety PuluKontruksi Jalan Paving Baru Mleto Di Korupsi? Pengawasan Dinas Tutup MataProyek Survey Data Base Berbasis Web GIS 1,1 Miliar Terindikasi FiktifWarga Keluhkan Kwalitas U-Ditch Mercu Graha Fabrikasi Banyak Pecah dan Retak
Laporan KhususSekda: Jabatan Pegawai Sesuai Kompetensi Lahirkan Pemerintahan Yang BaikKuala Kurun, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah (Kalteng), kembali ...


Pemkab Tangerang Peduli Pola Hidup Bersih Dan Sehat Di Pondok PesantrenBupati Banyumas Lantik 7 Camat BaruTanah Datar Raih Terbaik I PPD Tiga Tahun Berturut-TurutFachrori Yakinkan Konjen Singapura Berinvestasi di JambiBupati PALI Resmikan 12 Unit Pasar RakyatPemkab Labuhanbatu Terima Penghargaan Nirwasita Tantra Award 2018Padang Panjang Menuju Kota Sastra