Minggu, 16 Desember 2018 - 08:25:09 WIB
BPN Labuhanbatu Diduga Ada Main Dengan PT. CSR, Terkait Luas ArealKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 217 kali

Baca Juga:Kejari Bandung Tahan 3 Tersangka Korupsi Perpusda, NSK Mengaku Sebagai Saudara Jamwas Marwan EffendPupuk UPS Tak Laku DijualDugaan Korupsi Rp 4 M, Patron Minta Kejati Ambil Alih Kasus Disdik Kab TangerangKepala Inspektorat Diduga Tilep Biaya SPJ 30%

Labuhanbatu, Jaya Pos

BPN Labuhanbatu diduga ada main dengan PT. Chisahdanie Sawit Raya (CSR) masalah luas­an areal yang dikuasai oleh PT. CSR di Desa Sei Siarti, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu dan Dusun Ulak Kuba, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Tanjung Medan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Ketika dikonfirmasi pada Kamis (13/12/2018) Kepala Bagian Sengketa Dedy Manap Harahap menyampaikan, “Kalau informasi luasan areal yang dikuasai oleh PT. CSR nggak boleh kami sampaikan ke wartawan karena harus ada ijin dari Kantor Kanwil. Kalau sudah ada ijin dari kanwil baru kami berikan informasi luasan dan peta Hak Guna Usaha (HGU) PT. CSR tersebut dan kami juga memberi informasi kepada wartawan yang terdaftar di Dewan Pers itu pesan Dewan Pers kepada kami,” jelas Dedy Manap Harahap.

Kepala Kantor BPN Labuhanbatu ketika dihubungi melaui WhatsApp (13/12/2018) dan ketika ditanya kenapa BPN Labuhanbatu tidak dapat memberikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat? Kepala Kantor BPN menyampaikan, “Setiap informasi boleh didapatkan, kalau mengenai peta dan luasan HGU koordinasi saja sama bagian pemetaan kalau lebih resmi lagi buat saja surat permohonan informasi apa yang dibutuhkan dan untuk apa informasi tersebut” jelas Kepala Kantor BPN Labuhanbatu.

Selama enam bulan wartawan bolak balik melakukan konfirmaai ke Kantor BPN Labuhanbatu mengenai luas HGU dan peta HGU PT. CSR tetapi pihak BPN Labuhanbatu terkesan selalu ada yang disembunyikan dan selalu berusaha mengulur waktu, ada apa dengan BPN Labuhanbatu ?.

Suharna (55) warga dusun Ulak Kuba Desa Tanjung Mulia menyampaikan, “Sangat disayangkan BPN Labuhanbatu yang tidak mau memberikan informasi yang sangat dibutuhkan masyarakat, wajar kita mencurigai BPN Labuhanbatu ada main dengan PT. CSR mengenai luasan HGU yang dimiliki PT. CSR” ujarnya.

Suharna menambahkan, “Kalau memang BPN Labuhanbatu tidak ada menyembunyikan sesuatu, kenapa musti takut memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat, apa informasi luas HGU dan peta HGU merupakan rahasia Negara bagi BPN ?,’ ujar Suharna.

Menurut masyarakat yang merupakan saksi sejarah bahwa PT. CSR telah masuk ke tanah milik Dusun Ulak Kuba Desa Tanjung Mulia, tetapi perusahaan mengakui areal tersebut masuk ke Desa Sei Siarti untuk mengkelabuhi masyarakat, padahal secara letak areal tersebut masuk ke Desa Tanjung Mulia. “Dulu kami engak berani sama perusahaan karena mereka menggunakan tenaga aparat dan preman, makanya sekarang kami mau perjelas tentang tanah Dusun kami ini,” jelas­nya. (At)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59435)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51309)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (37069)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14786)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14085)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13903)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13659)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13088)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10232)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9082)
Bedah JayaposBangunan Pompanisasi Mangkrak, Dinas Pertanian Akan Melakukan Sidak Pasuruan, Jaya Pos Setelah adanya pemberitaan oleh harian jaya pos terkait ada­nya bangunan ...


LPK-SM RAKYAT SEJAHTERA Akan Turunkan Tim Investigasi Terkait PompanisasiKejati Kalteng Telisik Dugaan Korupsi Proyek Jalan Kapuas Seberang Senilai Rp 5,8 MAPBDes Kedungwonokerto Jadi Ajang Cari Untung ?Tim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudWarga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM Bersubsidi
Laporan KhususBupati Bantaeng Pantau Proses Terminal Darah PuskesmasBantaeng, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng terus melakukan inovasi di sektor kesehatan. Salah ...


DPRD Sumsel Setujui LKPJ Gubernur Sumsel Tahun 2018DPRD Lahirkan Perda Inisiatif Kepemudaan dan Mengkritisi Kinerja PemkoSerahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pangkal Duri, Fachrori: Jangan Lama-lama Bersedih, Segeralah Pemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutPemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan Sumut