Jumat, 07 Desember 2018 - 07:10:25 WIB
Maknai Maulid Nabi Bupati Emil Ajak Tingkatkan Etos KerjaKategori: Jawa Timur - Dibaca: 181 kali

Baca Juga:Dana Alokasi Cukai Kabupaten Tulungagung Diduga Jadi Ajang KorupsiTidak Respon Publik, Wakil Bupati Garut Dinilai AroganPembangunan Tower Ilegal Marak di Kota TangerangPensiunan PTPN V Tidak Terima Gaji Selama 12 Tahun

Trenggalek, Jaya Pos

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H kali ini dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek untuk bersama-sama meningkatkan aktualisasi etos kerja sesuai dengan ajaran Islam yang diyakini oleh penganutnya.

Seperti diketahui bersama umat muslim, Nabi Muhammad SAW merupakan teladan yang diutus untuk menyempurnakan akhlak manusia akhir jaman. Salah satu akhlak yang diajarkan oleh Rasulullah SAW yaitu sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Aktualisasi teladan Nabi SAW dalam hal etos kerja tentu dapat diimplementasikan melalui pekerjaan sehari-hari. Hal tersebut disampaikan oleh Drs KH Syaifuddin Zuhri, saat mengisi tausyiah pada peringatan Maulid Nabi SAW di Pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek pada Kamis, (29/11).

Dalam peringatan Maulid Nabi SAW tersebut, hadir para undangan dari unsur Forkopimda Trenggalek atau yang mewakili, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, pimpinan OPD terkait, Sekretaris Dewan Masjid Indonesia (DMI), Ketua MUI Trenggalek, Kepala Kantor Kemenag Trenggalek, Ketua PCNU, serta undangan lain­nya.

Pada kesempatan itu, KH Syaifudin Zuhri menyampaikan ceramah yang mengangkat tema tentang Aktualisasi Etos Kerja dalam Islam.
Sebagaimana disampaikan Bupati Trenggalek H Emil Elestianto Dardak bahwa etos kerja selalu dimulai dan diawali dari niat masing-ma­sing pribadi.

“Aktualisasi etos kerja dimulai dengan adanya niat. Kenapa harus niat, karena ibadah dimulai dengan niat. Begitupun dalam bekerja, kita niatkan beribadah karena Allah, dengan adanya niat kita akan tau arah tujuan untuk apa kita bekerja,” ungkapnya didepan para undangan.

Lebih lanjut Emil mengatakan, untuk berusaha menjadi pribadi yang memiliki kompetensi profesional religious, aktualisasi etos kerja harus pula dibarengi dengan profesionalisme. Sedangkan profesionalpun tetap selalu diimbangi dengan ketulusan dan kesabaran.

“Karena dalam pekerjaan pasti ada ujian, orang yang profesional akan mampu memetakan problematika dalam pekerjaan, maka dengan sabar kita akan mampu melalui ujian tersebut,” imbuh Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih itu.

Selain itu, suami Arumi Bachsin tersebut juga mengingatkan bahwa pada ajaran yang disyiarkan Nabi SAW selalu mengharuskan umat­nya untuk senantiasa bisa bermanfaat bagi orang lain dalam hidup.

“Dalam bekerja itu harus bisa memberi manfaat bagi orang lain. Kalau bisa mudah kenapa harus dipersulit. Maka setiap kebijakan pemerintah itu harus bisa memberi manfaat bagi kemaslahatan masyarakat,” pungkasnya.

Peringatan Maulid Nabi SAW yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek ini merupakan agenda rutin tahunan. Pada kegiatan kali ini sekaligus juga diserahkan bantuan berupa tandon air kapasitas 2000 liter dari program Roadshow Safari Tandon Air oleh PT Penguin Indonesia dan SBOTv yang bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI), Polda Jatim, Kodam Brawijaya serta Pemprov Jawa Timur.

Masing-masing bantuan penampungan air tersebut kemudian diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Polres Trenggalek, Kodim 0806, serta Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Trenggalek.(HWi)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59649)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51499)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49553)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14984)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14260)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14080)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13808)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13306)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11881)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9278)
Bedah JayaposPengadaan Alat Panic Button Dishub Diduga Tak Sesuai SpekSurabaya, Jaya Pos Pemerintah Kota Surabaya melalui program Dinas Perhubungan (Dishub) mengalokasikan APBD ...


Maladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahPunya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak Transparan
Laporan KhususDPRD Muba Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan PresidenMuba, Jaya Pos Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin mengadakan rapat paripurna ...


Amryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiSekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019