Jumat, 23 November 2018 - 11:54:41 WIB
Stok Beras dan Daging Beku Stabil Jelang Natal, Kepala Bulog Himbau Masyarakat Tidak Khawatir Kategori: Jambi - Dibaca: 219 kali

Baca Juga:DPC Partai Demokrat OKUS Daftar di KPUPengurusan SIM di Satlantas Dumai Diharapkan TransparanProyek Rumah Transmigrasi Ketapang Senilai Rp9,4 M Diduga Gunakan Material Kayu IlegalTartilah Ishak Mekki Terima Satya Lencana Melati dari Presiden

Jambi, Jaya Pos - Mendekati hari natal dan tahun baru 2019, Kepala Bulog Provinsi Jambi Bahctiar mengatakan bahwa stok beras dan daging beku yang ada di Provinsi Jambi cukup.

Dirinya mengatakan bahwa timnya telah bekerja dan memantau di lapangan. Hasil dari beberapa pasar dan outlet yang ada di Provinsi Jambi, kata Bahctiar bahwa harga yang ada saat ini rata-rata dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan Permendag No 57 tahun 2018.

"Alhamdulilah untuk wilayah Jambi tidak ada masalah, karena itu mudah-mudahan kita berharap kondisi ini bisa kita pertahankan sampai dengan akhir tahun. Karena memang instruksinya operasi pasar dilakukan sampai dengan 31 Desember 2018," kata Bachtiar.

Terkait petani yang gagal panen pasca banjir, Bachtiar mengatakan bahwa semua stakeholder sudah bekerja sesuai dengan topoksinya.

Katanya, Bulog selalu memantau kondisi tersebut sehingga meskipun terjadi gagal panen harga dipasaran akan terus dipantau dengan harga normal.

"Kalau pun di beberapa tempat ada yang dikatakan gagal panen, itu nanti ada di ranah Dinsos untuk selalu memantau itu," tambahnya.

Dirinya menyebutkan bahwa apabila dibutuhkan pemerintah mempunyai cadangan stok di Bulog 100 ton untuk kabupaten kota dan 200 ton untuk Provinsi Jambi. 

Bahctiar mengatakan hal yang sama juga berlaku untuk daging beku. Berdasarkan rapat koordinasi nya dengan Dinas Peternakan dan pihak terkait lainnya bahwa stok daging beku di Bulog hampir mencapai 14 ribu kg. 

Dirinya juga menghimbau bahwa masyarakat tidak perlu resah kekurangan pasokan beras dan daging beku. Dirinya berujar Bulog akan siap setiap saat bila pasar bila diperlukan.

"Artinya tidak ada masalah masyarakat tidak perlu resah dengan kondisi ini, karena kami siap setiap saat berapapun minta pasar kami akan gelontorkan. Kalau melihat ketersediaannya itu saya pikir masih cukup untuk mengantisipasi dalam rangka menghadapi kegiatan Natal dan tahun baru,” ujarya. (Rizal)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59649)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51499)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49552)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14984)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14260)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14080)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13808)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13305)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11881)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9278)
Bedah JayaposPengadaan Alat Panic Button Dishub Diduga Tak Sesuai SpekSurabaya, Jaya Pos Pemerintah Kota Surabaya melalui program Dinas Perhubungan (Dishub) mengalokasikan APBD ...


Maladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahPunya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak Transparan
Laporan KhususDPRD Muba Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan PresidenMuba, Jaya Pos Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin mengadakan rapat paripurna ...


Amryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiSekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019