Kamis, 20 September 2012 - 08:21:57 WIB
Tartilah Ishak Mekki Terima Satya Lencana Melati dari PresidenKategori: Sumatera Selatan - Dibaca: 296 kali

Baca Juga:Kanit Reskrim Polsek Renggel Tuban Ancam Tembak WartawanSering Tidak Qorum, Paripurna Molor, BK GeramResahkan Masyarakat, Oknum Dishub Kota Medan Lakukan Pungutan LiarKepala BKKBN Provinsi Jambi Dilantik

OKI, Jaya Pos

Dinilai banyak membantu dan mendukung Gerakan Pramuka, Ketua TP PKK Kabupaten OKI, Hj. Tartila Ishak menerima “Penghargaan Satya Lencana Melati” yang disematkan langsung oleh Presiden RI DR. Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka pada acara Apel Besar HUT Pramuka ke-51 tahun 2012 di Lapangan Gajah Mada, Taman Rekreasi Wiladantika, Cibubur, Jakarta Timur.

Hj Tartila Ishak merupakan satu-satunya istri kepala daerah di Sumsel yang mendapatkan penghargaan Lencana Melati dari Presiden RI. Penghargaan ini diberikan karena sebagai anggota Mabicab yang aktif, Tartilah Ishak dinilai telah banyak membantu serta mendukung secara moril, materil kemajuan dan kelangsungan gerakan pramuka baik itu di tingkat kabupaten maupun propinsi. Selain penghargaan Lencana Melati, Hj. Tartila Ishak juga pernah mendapatkan penghargaan Dharma Bakti serta Pancawarsa III yang merupakan penghargaan kepada anggota Pramuka aktif selama 15 tahun.

Selain kepada kepala daerah, Presiden RI juga menyematkan lencana HUT Pramuka kepada para tokoh nasional dan internasional Gerakan Pramuka serta tokoh masyarakat se Indonesia yang berjasa kepada Gerakan Pramuka. Penyerahan ini disaksikan langsung ribuan anggota pramuka dan tamu undangan dari berbagai daerah di Indonesia.

Peringatan HUT Pramuka ke 51 yang mengambil tema “Tingkatkan Kemandirian Gerakan Pramuka untuk Keberhasilan Pembentukan Karakter Kaum Muda.” Menurut Presiden SBY sangat relevan dengan jiwa kepramukaan. “Tema ini sangat relevan karena Pramuka me­ngajarkan tunasnya untuk mandiri dan kemandirian merupakan pilar penting dan pintu utama untuk menuju kemajuan” kata SBY.

Presidan berharap Gerakan Pramuka agar dapat terus dijadikan sebagai wadah pembinaan generasi muda dalam pembinaan ahlak dan prilaku.

Tartilah Ishak seusai menerima penghargaan mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang langsung dikalungkan Presiden RI tersebut. “Penghargaan ini merupakan semangat bagi seluruh anggota pramuka di Kabupaten OKI dan Sumatera Selatan untuk mengembangkan dan membina kepramukaan kepada tahap yang lebih baik lagi ke depan,” ujarnya.

Dikatakannya, pramuka merupakan wadah kreasi dan kegiatan kepemudaan yang merupakan mitra pemerintah dalam mendidik dan membentuk karakter kaum muda melalui pendidikan kepanduan untuk Indonesia yang lebih baik di masa depan.

“Apa yang saya terima ini merupakan semangat bagi anggota pramuka di OKI dan Sumsel, agar pramuka dapat menjadi wadah pembentukan karakter generasi muda di masa depan,” jelas Hj. Tartilah Ishak.

H. Ishak Mekki mengatakan pentingnya gerakan Pramuka agar generasi kini dan mendatang memiliki daya saing yang tinggi. “Gerakan Pramuka juga harus terus dipupuk sebagai wadah bagi pembentukan generasi handal, menguasai teknologi, berjiwa patriot dan yang penting berakhlak mulia.

Jadikan Gerakan Pramuka sebagai wadah pengendalian diri dari pengaruh-pengaruh negatif dan buruk agar, generasi dan tunas-tunas bangsa tumbuh secara cemerlang,” terangnya didampingi Ketua Harian Gerakan Pramuka OKI, H. Muslim, SE, MSi, Asisten II Setda OKI, Drs. Edwar Candra serta Kabag. Humas Protokol Setda OKI, S. Sudiyanto Djakfar, SSos MSi.Toyo


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59367)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51240)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (33093)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14715)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14007)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13843)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13600)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13009)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9914)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9018)
Bedah JayaposTim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudBanjar, Jaya Pos Tunjangan Kinerja (Tunkin) pengganti Tunjangan Dae­rah (Tunda) yang bakal diterima ...


Warga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR
Laporan KhususPemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutLabusel, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Selatan (Labusel) kembali memperoleh opini Wajar ...


Pemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPatik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018