Senin, 19 November 2018 - 10:02:26 WIB
Irna Narulita : Untuk Kemajuan Daerah, Aparatur Dituntut Lakukan PerubahanKategori: Banten - Dibaca: 58 kali

Baca Juga:Sering Tidak Qorum, Paripurna Molor, BK GeramResahkan Masyarakat, Oknum Dishub Kota Medan Lakukan Pungutan LiarKepala BKKBN Provinsi Jambi DilantikKepala Inspektorat Pemkab Humbahas Curi Uang APBD?

Pandeglang, Jaya Pos -Sebanyak 70 pejabat Esselon III setingkat Camat, Kepala Bagian, Sekretaris Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pandeglang mengikuti Diklat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Kepemimpinan yang dilaksanakan oleh Badan Kepagawaian dan Diklat Kabupaten Pandeglang di Rumah Perubahan Rhenald Kasali mulai 17-18 November 2018.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Irna Narulita mengatakan untuk memiliki aparatur yang profesional perlu ditunjang dengan motivasi yang tinggi di tengah perubahan saat ini, akan tetapi perubahan saja belum cukup untuk menjadikan sesuatu lebih baik, tetapi tanpa perubahan tidak akan ada pembaharuan.

"Oleh karena itu tanpa ada perubahan dan pembaharuan takan ada kemajuan," kata Irna saat memberikan arahan kepada para peserta Diklat di Rumah Perubahan Rhenald Kasali Bekasi, Minggu (18/11).

Ia menambahkan sebagai aparatur harus memiliki kemampuan, kecerdasan dan perilaku yang baik, karena pejabat setingkat esselon III ini harus unggul di segala bidang dan mampu menangkap peluang - peluang untuk mengambil kebijakan, yang berdampak pada kemaslahatan masyarakat dan organisasi.

"Oleh karena itu saya berharap melalui diklat pendidikan dan pelatihan manajemen kepemimpinan ini menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dalam meningkatkan keterampilan kemampuan dan profesionalisme aparatur untuk terwujudnya Pemerintahan yang baik dan peningkatan pelayanan optimal kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris daerah Pery Hasanudin mengatakan ASN dituntut untuk melakukan perubahan, aparatur yang mengikuti pendidikan dan pelatihan ini merupakan sebagai pejabat pemangku kebijakan.

"Maka dari itu aparatur harus memiliki terobosan, inovasi dan tanggung jawab, hal tersebut dalam rangka meningkatkan kapasitas aparatur untuk pelayanan optimal kepada masyarakat," tuturnya.

Dikatakannya, melalui diklat pendidikan dan pelatihan manajemen kepemimpinan ini para aparatur mampu bekerja secara cerdas dan memiliki terobosan dalam mengelola organisasi yang di pimpinnya, sehingga nantinya bermuara pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan membawa tata kelola Pemerintahan yang lebih baik demi kemajuan pembangunan daerah.

Sementara itu, Kepala BKD Ali Fahmi Sumanta mengatakan para pejabat Esselon III yang mengikuti diklat pendidikan dan pelatihan manajemen kepemimpinan ini terdiri dari para camat, kepala bagian dan sekretaris OPD dengan jumlah peserta sebanyak 70 orang.

“Tujuan dilaksanakanya diklat ini untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan tanggung jawab, karena mereka ini merupakan faktor kunci proses transformasi tata kelola Pemerintahan untuk kemajuan pembangunan," ucapnya. (Yan)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (57490)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50768)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14053)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13535)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13201)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12484)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8525)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7347)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6461)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (6265)
Bedah JayaposKadis PU Bina Marga Pasuruan Tantang Wartawan ke Lokasi ProyekPasuruan, Jaya Pos Setelah diberitakan beberapa waktu lalu terkait dugaan adanya pekerjaan peningkatan jalan ...


Diduga Libatkan Oknum Dewan, Penegak Hukum Diminta Usut Tuntas Dugaan Penyimpangan Dana PokirBPN Labuhanbatu Diduga Ada Main Dengan PT. CSR, Terkait Luas ArealDinas PUPR Kab Sidoarjo Bidang Pengairan Diduga Lakukan Mark Up (Bagian 2)Lanjutan Peningkatan Jalan Jatake -Binong Diduga Beraroma KorupsiBelum Setahun, Jalan Tewah-Tumbang Miri Senilai 80 Miliar Sudah Rusak ParahKontrak Kerja Sudah Habis Pengerjaan Puskesmas Palembayan Masih LanjutDiduga Terlibat Proyek, LSM Penjara Desak KKP Periksa Sejumlah Anggota DPRD Kota Manado
Laporan KhususGubernur Olly Dondokambey Menyerahkan DIPA dan Dana Transfer ke Daerah Serta Dana DesaManado, Jaya Pos Bertempat di Auditorium Mapalus (13/12/2018), Gubernur Sulawesi, Utara Olly Dondokambey ...


Jalan Rusak Akibat Proyek Tol Sudah Mulus KembaliPerayaan Natal Bersama Oleh Gereja-Gereja Tambusai Utara-RohulDi HUT Ke-44 Semen Baturaja Semakin Peduli Lingkungan Kumpulan Silahi Sabungan Rayakan Ulang Tahun Ke 24 Kodam IV Diponegoro Kembali Sapu Bersih Juara Dalam TMMD ke 103 Tahun 2018Desa Kendalrejo Gunakan Dana Desa Untuk Tingkatkan PembangunanAPBD Tanah Datar 2019 Disepakati