Minggu, 11 November 2018 - 05:10:30 WIB
TNI Batang Membangun Desa Dengan HatiKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 114 kali

Baca Juga:Proyek Jalan Lingkungan Tahun 2011 Rusak ParahSayur-Mayur di Senggerang Balocci BergejolakMantan Lurah Birobuli Utara Rentan MasalahRehabilitas Ruang Kelas di Kecamatan Pasar Kemis, Disinyalir Beraroma Korupsi

Batang,  Asas manfaatnya yang begitu besar, semoga dapat menjadi bahan pertimbangan bagi para pemegang kebijakan di lingkungan TNI, agar dapat terus menyelenggarakan TMMD Reguler dengan meningkatkan segi kualitas dan kuantitas dari objek yang akan dibangun di desa-desa sasaran tertinggal.

Itulah yang disampaikan Danramil 01 Subah Kodim 0736 Batang, Kapten Inf. Sugito, saat dimintai tanggapan terkait manfaat TMMD. Selasa (6/11/18).

Lebih lanjut dijelaskannya, TNI tidak hanya membangun fisik atau infrastruktur saja melainkan non fisik dan kedekatan humanis kemasyarakatan juga di bangun. “Harapan warga di desa tertinggal yang haus pembangunan sangat sederhana, yaitu adanya pembangunan melalui TMMD Reguler diadakan di kabupaten/kota yang sama setiap tahunnya. Jadi bukan rentang 3 atau 4 tahun sekali.” imbuhnya.

Bukan berarti mengesampingkan pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah daerah melalui pengembang, namun pembangunan yang TNI lakukan melalui TMMD, jelas-jelas nyata membantu pemerintah daerah untuk mengakselerasi pembangunan di pelosok pedesaan, desa tertinggal maupun terisolir agar minimal selaras dengan desa-desa lainnya yang sudah cenderung lebih maju.

Disamping bertujuan untuk meningkatkan dan mensejahterakan ekonomi rakyat desa sasaran TMMD maupun desa tetangga dengan berbagai pembangunan sarana umum maupun perorangan miskin. Dengan anggaran yang sudah ditetapkan jumlahnya, mustahil para pemborong atau kontraktor umum dapat menyelesaikan pembangunan tersebut dengan waktu dan anggaran yang terbatas.

TMMD mampu mewujudkannya, tentunya melalui sinergitas dengan elemen-elemen terkait lainnya serta masyarakat itu sendiri ikut membangun dengan memanfaatkan dan mengoptimalkan potensi atau sumber daya di wilayah.

“Tentu kita semua faham betul bahwa, dalam konteks ini, masyarakat sasaran tidak menerima imbalan berupa apapun, mereka rela bergotong royong membantu Satgas TMMD karena apa yang dibangun adalah untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

“Sekali lagi, TMMD membangun masyarakat dengan hati, mereka diajak ikut membangun dengan mengerahkan segenap potensi wilayah dan turut berperan mengawal pembangunan tersebut. Jadi inilah yang membedakan TMMD dengan pembangunan lain­nya.” pungkasnya Sugito. (Jhon/Nas))


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59098)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50956)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14260)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (14104)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13720)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13405)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13357)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12709)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8746)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8296)
Bedah JayaposKorban Kasus Akta Nikah Yang Diduga Palsu Melapor Ke Polda RiauPekanbaru, Jaya Pos Sehubungan dengan adanya laporan mengenai Akta Nikah diduga palsu yang dikeluarkan oleh ...


Selain Langgar Permendes No 19, Perangkat Desa Ciseureheun Juga Dobel JobKetua NCW Lahat Dapat Surat Balasan Terkait Dugaan Korupsi di PUPR Senilai Rp24 MRSI Siti Hajar Tidak Profesional Dalam Menangani PasienPolemik Pengiriman 2.493 Ton Zirkon Oleh PT Putraprima Mineral MandiriDiduga Gelapkan Dana Nasabah, PT PNM Unit Amurang Dilaporkan Ke Polda SulutMencuri Kabel Milik PT OKI Pulp and Papers Mills, Sarmadin Ditangkap PolisiMantan Camat Merapi Timur Diduga Terlibat Pembuatan Surat Tanah Fiktif
Laporan KhususDalam Tiga Bulan, Petani Cabai Bantaeng Bisa Raup Rp30 Juta Bantaeng, Jaya Pos Pengembangan inovasi pertanian terus dilakukan petani di Bantaeng. Salah satu yang sedang ...


KPU Gumas Gelar Rakor Penyusunan DPTB dan DPK Pemilu 2019Penilaian Dasawisma Aster II "Optimis Raih Juara"Fachrori: Kita Berupaya Maksimal Wujudkan Program Pembangunan 30 Ribu Massa Akan Ramaikan Gelaran Generasi Muda Cinta Lalu Lintas di Provinsi JambiFachrori Rapat Bersama Mentan Bicarakan Penguatan Harga Karet dan PanganHasil Evaluasi SAKIP Pemkab Gunung Mas Raih Predikat BPerbub Baru: Gaji PTT di Gumas Diatas UMK