Jumat, 02 November 2018 - 06:01:20 WIB
Diduga Dianiaya, Santri Raudhatul Ulum Meninggal DuniaKategori: Sumatera Selatan - Dibaca: 158 kali

Baca Juga:Bupati Kunker ke SepingganSerang Petugas Dengan Sangkur, Residivis DidorSijago Merah Lalap Rumah Bripka Robi AsabiGila ! Pejabat Eselon IV Punya Asset Miliaran Rupiah ?

Indralaya, Salah satu santri Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga Kabupaten Ogan Ilir, Finanda, warga Desa Muara Kunjung Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyua­sin Provinsi Sumatera Selatan meninggal dunia.

Meninggalnya santri kelas dua tersebut pada Senin, (22/10) di Ponpes Raudhatul Ulum dalam kondisi tidak wajar. Karena di tubuh korban terdapat luka dan lebam seperti bekas peng­aniayaan.

Ironisnya menurut keterangan keluarga korban, Senen, saat memberi keterangan kepada media ini mengatakan, sebelumnya pada malam hari sekitar pukul 23.00 WIB, pihaknya dihubungi oleh pihak Ponpes yang mengabarkan jika Finanda sakit.

Mendapat kabar tersebut pihak korban langsung memutuskan untuk menjenguk korban ke Ponpes. Namun, ditengah perjalanan, pihak ponpes kembali menghubungi dengan berita duka yang mengatakan jika korban sudah meninggal dunia.

Masih kata Senen, menurut keterangan pihak Ponpes, korban meninggal karena dehidrasi. Jasad korban pun langsung dibawah ke rumah duka di Sekayu untuk proses pemakaman.

Namun, saat jasad korban dimandikan banyak sekali ditemukan kejanggalan di tubuh korban. Dimana terdapat lebam, luka-luka serta kondisi kepala yang bonyok yang diduga akibat dianiaya.

Merasa ada yang aneh dan janggal akan meninggalnya korban, ujar Senen, akhirnya pihak keluarga memutuskan untuk melakukan otopsi jasad korban di RS. Byangkara Palembang dan melaporkan kejadian itu di Polda Sumsel.

Dan dari hasil otopsi diakui Senen, ternyata benar ada dugaan penganiayaan terhadap korban dari luka lebam yang ada di tubuhnya.

Untuk itu, pihak korban meminta kepada penegak hukum khususnya Polda Sumsel untuk mengusut tuntas kejadian tersebut. Apalagi mengingat meninggalnya korban di Ponpes yang begitu terkenal dan cukup bergengsi.

Dijelaskan Senen, saat pihak keluarga menjemput korban di ponpes, pihak ponpes seakan menutupi kejadian yang sebenarnya.
Hingga berita ini diturunkan Pimpinan Ponpes Raudhatul Ulum, KH Tol’at Wafa LC MA belum berhasil dikonfirmasi.(Toyo)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59362)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51238)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (32816)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14711)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14001)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13839)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13596)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13008)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9884)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9016)
Bedah JayaposWarga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikTidak hanya soal air bersih saja yang menjadikan penyebab kesulitan di Huntara, lampu penerangpun bagian dari ...


Bobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR Proyek U-ditch Dukuh Menanggal III Terindikasi dicurangi Pejabat Pemeriksa, Dinas Tutup Mata?
Laporan KhususPemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixCiamis, Jaya Pos Persoalan rencana pengaspalan hotmix jalan kabupaten lintas Buniseuri-Jalatrang yang ...


Lakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPatik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018 Pemkab OKI Gelar Safari Ramadhan