Jumat, 02 November 2018 - 06:01:20 WIB
Diduga Dianiaya, Santri Raudhatul Ulum Meninggal DuniaKategori: Sumatera Selatan - Dibaca: 62 kali

Baca Juga:Bupati Kunker ke SepingganSerang Petugas Dengan Sangkur, Residivis DidorSijago Merah Lalap Rumah Bripka Robi AsabiGila ! Pejabat Eselon IV Punya Asset Miliaran Rupiah ?

Indralaya, Salah satu santri Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga Kabupaten Ogan Ilir, Finanda, warga Desa Muara Kunjung Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyua­sin Provinsi Sumatera Selatan meninggal dunia.

Meninggalnya santri kelas dua tersebut pada Senin, (22/10) di Ponpes Raudhatul Ulum dalam kondisi tidak wajar. Karena di tubuh korban terdapat luka dan lebam seperti bekas peng­aniayaan.

Ironisnya menurut keterangan keluarga korban, Senen, saat memberi keterangan kepada media ini mengatakan, sebelumnya pada malam hari sekitar pukul 23.00 WIB, pihaknya dihubungi oleh pihak Ponpes yang mengabarkan jika Finanda sakit.

Mendapat kabar tersebut pihak korban langsung memutuskan untuk menjenguk korban ke Ponpes. Namun, ditengah perjalanan, pihak ponpes kembali menghubungi dengan berita duka yang mengatakan jika korban sudah meninggal dunia.

Masih kata Senen, menurut keterangan pihak Ponpes, korban meninggal karena dehidrasi. Jasad korban pun langsung dibawah ke rumah duka di Sekayu untuk proses pemakaman.

Namun, saat jasad korban dimandikan banyak sekali ditemukan kejanggalan di tubuh korban. Dimana terdapat lebam, luka-luka serta kondisi kepala yang bonyok yang diduga akibat dianiaya.

Merasa ada yang aneh dan janggal akan meninggalnya korban, ujar Senen, akhirnya pihak keluarga memutuskan untuk melakukan otopsi jasad korban di RS. Byangkara Palembang dan melaporkan kejadian itu di Polda Sumsel.

Dan dari hasil otopsi diakui Senen, ternyata benar ada dugaan penganiayaan terhadap korban dari luka lebam yang ada di tubuhnya.

Untuk itu, pihak korban meminta kepada penegak hukum khususnya Polda Sumsel untuk mengusut tuntas kejadian tersebut. Apalagi mengingat meninggalnya korban di Ponpes yang begitu terkenal dan cukup bergengsi.

Dijelaskan Senen, saat pihak keluarga menjemput korban di ponpes, pihak ponpes seakan menutupi kejadian yang sebenarnya.
Hingga berita ini diturunkan Pimpinan Ponpes Raudhatul Ulum, KH Tol’at Wafa LC MA belum berhasil dikonfirmasi.(Toyo)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (57480)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50768)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14053)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13535)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13201)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12482)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8524)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7346)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6460)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (6265)
Bedah JayaposKadis PU Bina Marga Pasuruan Tantang Wartawan ke Lokasi ProyekPasuruan, Jaya Pos Setelah diberitakan beberapa waktu lalu terkait dugaan adanya pekerjaan peningkatan jalan ...


Diduga Libatkan Oknum Dewan, Penegak Hukum Diminta Usut Tuntas Dugaan Penyimpangan Dana PokirBPN Labuhanbatu Diduga Ada Main Dengan PT. CSR, Terkait Luas ArealDinas PUPR Kab Sidoarjo Bidang Pengairan Diduga Lakukan Mark Up (Bagian 2)Lanjutan Peningkatan Jalan Jatake -Binong Diduga Beraroma KorupsiBelum Setahun, Jalan Tewah-Tumbang Miri Senilai 80 Miliar Sudah Rusak ParahKontrak Kerja Sudah Habis Pengerjaan Puskesmas Palembayan Masih LanjutDiduga Terlibat Proyek, LSM Penjara Desak KKP Periksa Sejumlah Anggota DPRD Kota Manado
Laporan KhususGubernur Olly Dondokambey Menyerahkan DIPA dan Dana Transfer ke Daerah Serta Dana DesaManado, Jaya Pos Bertempat di Auditorium Mapalus (13/12/2018), Gubernur Sulawesi, Utara Olly Dondokambey ...


Jalan Rusak Akibat Proyek Tol Sudah Mulus KembaliPerayaan Natal Bersama Oleh Gereja-Gereja Tambusai Utara-RohulDi HUT Ke-44 Semen Baturaja Semakin Peduli Lingkungan Kumpulan Silahi Sabungan Rayakan Ulang Tahun Ke 24 Kodam IV Diponegoro Kembali Sapu Bersih Juara Dalam TMMD ke 103 Tahun 2018Desa Kendalrejo Gunakan Dana Desa Untuk Tingkatkan PembangunanAPBD Tanah Datar 2019 Disepakati