Senin, 17 September 2012 - 07:19:53 WIB
Sijago Merah Lalap Rumah Bripka Robi AsabiKategori: Sumatera Selatan - Dibaca: 317 kali

Baca Juga:Gila ! Pejabat Eselon IV Punya Asset Miliaran Rupiah ?GERAM Demo Kantor Bupati & DPRD TaptengBerkas Teroris Solo Dilimpahkan ke Kejari JaktimButuh Armada, DKP Kewalahan Atasi Sampah

Baturaja, Jaya Pos

Kinerja aparat kepolisian OKU sedang diuji sebagai penegak hukum yang berfungsi untuk mengayomi, memberikan pelayanan dan memberikan perlindungan bagi masyarakat dari tindakan kriminal, sekaligus sebagai contoh yang baik di tengah masyarakat.  

Perbuatan yang dapat mencoreng wajah kepolisian sebagai abdi negara dan penegak hukum, kembali terjadi di wilayah ini. Diduga karena melakukan penimbunan bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar, premium dan minyak tanah mengakibatkan milik Bripka Robi Asabi ludes terbakar.

Akibat perbuatan sendiri, diduga rumah yang ditempati Bripka Robi Asabi bersama 30 drum BBM jenis solar, minyak tanah dan dua unit motor hangus dilalap sijago merah hingga rata dengan tanah.

Bahkan, bagian belakang mobil Xenia hitam milik anggota polisi yang bertugas di Unit Tipikor Polres OKU itu juga ikut disambar api.
Dalam musibah kebakaran tepatnya di RT 03 Dusun  3 Lorong Damai Desa Airpaoh Kecamatan Baturaja Timur. Selain rumah milik Bripka Robi Asabi, api juga menghaguskan rumah yang ditempati Anuar, pegawai Bank Sumsel Babel Baturaja. Api baru berhasil dipadamkan setelah mobil Dinas Pemadam Kebakaran Kab OKU selama satu jam.

Menurut Anuar, saat kejadian dia sedang pergi ke rumah sakit membesuk keluarga yang lagi sakit di RSUD Dr Ibnu Sutowo Baturaja.
“Saat aku tiba di depan gang, sudah tidak bisa lagi mendekat karena sudah dipenuhi massa dan api sudah membubung tinggi disertai bunyi ledakan dari drum berisi BBM,” terang Anuar seraya menambahkan dirinya hanya pasrah semua harta benda dan surat-surat pentingnya hangus.

Mengenai sumber titik api penyebab kebakaran , masih dalam tahap penyelidikan Polisi Lab Forensik Sumbagsel di TKP. Sementara Bripka Robi Asabi mengalami di bagian muka dan tangan, karena ingin menyelamatkan istri dan anaknya dari kepungan api yang sudah membesar. Atas kejadian ini, kerugian ditaksir sekitar Rp 300 juta.

Menurut Kapolres OKU, AKBP Drs  Azis Saputra Sik dalam keterangan persnya, Bripka Robi Asabi sudah diamankan untuk dimintai keterangan seputar dugaan indikasi penimbunan BBM.  Hinga kini, mereka masih dirawat di rumah Sakit Antonio Baturaja, karena kondisinya terluka terutama pada muka dan tangannya. “Kalau mereka terbukti melakukan penimbunan BBM, jelas ada sanksi hukumnya,” kata Kapolres.

Kapolres OKU melalui Kabag Ops Kompol Apriya Jaya didampingi Kasat Reskrim AKP Median Utama dan Kasubag Humas AKP Maman Sumantri membenarkan musibah kebakaran di rumah Brikpa Robi Asabi. Namun pihaknya belum mengetahui pasti penyebabnya, karena masih dalam tahap penyelidikan oleh pihak Polres OKU bekerja sama dengan Lab Forensik Polda Sumbagsel.Parmian


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59647)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49447)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14979)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14076)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13806)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11866)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9275)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres