Sabtu, 22 September 2018 - 07:23:14 WIB
Delapan Unit Ruko Ludes Dilalap si Jago Merah Di Desa KasikanKategori: Riau - Dibaca: 183 kali

Baca Juga:Istri Oknum Polisi Simpan Narkoba dan GranatDireskrimsus Polda Sedang Lidik, Mobil Damkar Tempuling Diduga Kuat BodongPartai Nasdem Cimahi Maksimalkan Pembesaran PartaiSTKIP PGRI Pontianak Terus Tingkatkan Kualitas dan Kualitas

Kasikan, JAYAPOS - Kebakaran hebat terjadi di Pasar Desa Kasikan, Kecamatan Tapung Hulu, Kab.Kampar pada tanggal (16/09/2018) sekitar pukul 22.00 WIB yang menghanguskan delapan unit rumah took (ruko). Api deketahui pertama kali oleh salah seorang penghuni rumah sebagai akibat korsleting listrik.

Warga yang sedang istirahat malam itu terkejut saat mendengar adanya teriakan api.api dan bergegas keluar rumah guna memastikan kejadian sesungguhnya. Dalam waktu singkat sudah banyak warga yang datang memberi pertolongan memadamkan kobaran api meski dengan peralatan seadanya. Namun apa daya, banyaknya material bangunan yang mudah terbakar serta posisi bangunan ruko yang saling bergandengan membuat kobaran api sulit dikendalikan dan semakin manjadi-jadi. Kedelapan unit ruko tersebut, disamping sebagai tempat usaha juga sekaligus menjadi tempat tinggal oleh para pemiliknya.

Mobil bantuan Damkar (pemadam kebakaran) datang dari berbagai pihak maupun instansi antara lain, Damkar dari Pemda Kampar, Rokan Hulu, BOB, Chevron berjuang bahu membahu dengan warga masyarakat menjinakkan si jago merah. Api baru benar benar bisa dipadamkan sekitar empat jam kemudian.

Menurut penuturan warga yang menyaksikan langsung kejadian mengatakan bahwa,sempat timbul kepanikan di tengah masyarakat sekitar pasar khawatir api akan merambat ke Ruko lainnya, mengingat kondisi maupun posisi bangunan di Pasar Desa Kasikan masih banyak yang terdiri dari bahan kayu papan serta saling bergandengan.

Tidak banyak barang para korban yang dapat diselamatkan karena api sangat cepat merambat dari satu Ruko ke Ruko lainnya. Sejak kejadian mereka terpaksa tinggal menumpang sementara di rumah family maupun kerabat lainnya.

Berdasarkan pantauan Jaya Pos di lokasi kejadian,(18/09/2018) para pemilik rumah sedang giat membersihkan puing puing bangunan yang terbakar dibantu warga sekitar. Juga tampak be berapa anggota dari Ormas kepemudaan setempat (Pemuda Pancasila), Kepala Sekolah SMP Perkappen, M.Isa SPd serta tokoh masyarakat Desa Kasikan lainnya.

Pemdes Kasikan melalui Sekdesnya Abd Azim SH yang ditemui Jaya Pos di ruang kerjanya pada hari yang sama mengatakan bahwa, bantuan berupa bahan kebutuhan pokok antara lain datang dari Dinas Sosial Kampar maupun dari BNPB langsung disalurkan kepada para korban.

Pasar Desa Kasikan sudah dua kali mengalami kebakaran, oleh karena itu pihak Pemdes Kasikan akan mengadakan pertemuan bersama tokoh masyarakat setempat untuk mencari jalan keluar yang yang bersifat preventif/antisipatif guna meminimalisir terjadinya hal serupa dikemudian hari.(Roy)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59096)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50953)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14258)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (14065)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13720)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13404)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13355)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12705)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8744)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8289)
Bedah JayaposKorban Kasus Akta Nikah Yang Diduga Palsu Melapor Ke Polda RiauPekanbaru, Jaya Pos Sehubungan dengan adanya laporan mengenai Akta Nikah diduga palsu yang dikeluarkan oleh ...


Selain Langgar Permendes No 19, Perangkat Desa Ciseureheun Juga Dobel JobKetua NCW Lahat Dapat Surat Balasan Terkait Dugaan Korupsi di PUPR Senilai Rp24 MRSI Siti Hajar Tidak Profesional Dalam Menangani PasienPolemik Pengiriman 2.493 Ton Zirkon Oleh PT Putraprima Mineral MandiriDiduga Gelapkan Dana Nasabah, PT PNM Unit Amurang Dilaporkan Ke Polda SulutMencuri Kabel Milik PT OKI Pulp and Papers Mills, Sarmadin Ditangkap PolisiMantan Camat Merapi Timur Diduga Terlibat Pembuatan Surat Tanah Fiktif
Laporan KhususDalam Tiga Bulan, Petani Cabai Bantaeng Bisa Raup Rp30 Juta Bantaeng, Jaya Pos Pengembangan inovasi pertanian terus dilakukan petani di Bantaeng. Salah satu yang sedang ...


KPU Gumas Gelar Rakor Penyusunan DPTB dan DPK Pemilu 2019Penilaian Dasawisma Aster II "Optimis Raih Juara"Fachrori: Kita Berupaya Maksimal Wujudkan Program Pembangunan 30 Ribu Massa Akan Ramaikan Gelaran Generasi Muda Cinta Lalu Lintas di Provinsi JambiFachrori Rapat Bersama Mentan Bicarakan Penguatan Harga Karet dan PanganHasil Evaluasi SAKIP Pemkab Gunung Mas Raih Predikat BPerbub Baru: Gaji PTT di Gumas Diatas UMK