Rabu, 19 September 2018 - 06:23:16 WIB
Polisi Kecolongan, Ribuan Potong Kayu Log Ilegal lolosKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 82 kali

Baca Juga:RW Kelurahan Pasir Biru Bebaskan Lahan Tanah Untuk PemakamanPT Pos Jalin Kemitraan Dengan Merpati, Bappebti dan Pemprov JabarPolres Labuhan Batu Tangkap 10 Orang Imigran GelapHUT HARIAN JAYA POS KE-V

Kayu tersebut sempat bertahan dua hari di Pulau Telo lantaran terlalu banyak, dan tidak bisa sekaligus melewati Anjir Serapat.

Kuala Kapuas, JAYAPOS -  Meski aparat Kepolisian Resort (Polres) Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), sebelumnya berhasil mengamankan ribuan potong kayu log ilegal hasil pembalakan liar, namun sepertinya mereka juga bisa kecolongan.

Buktinya, Kasat Reskrim Polres Kapuas Iqbal Sengaji SIK mengaku tidak tahu saat dikonfirmasi terkait ribuan potong kayu logs Rimba Campuran (RC), diameter 40 up, panjang 4 hingga 10 meter, yang diduga ilegal, namun berhasil lolos ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) melewati Kapuas, Kalimantan Tengah (menjelang Idhul Fitri 2018).

Karena menurut dia, anggotanya pada saat itu semua di darat, dan sedang melakukan pengamanan idul fitri. “Kalau itu saya tidak tau, karena anggota saya semua di darat, sedang melakukan pengamanan menjelang Idul Fitri,” tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Menanggapi pernyataan Kasat Reskrim Polres Ka­puas tersebut, Ketua Ormas Kebangkitan Indonesia Baru (KIB-Relawan Jokowi) Kab Kapuas Suriyadi secara terpisah mengatakan, mustahil dan tidak masuk akal polisi tidak tahu. Karena kayu yang lewat tersebut tidak sedikit, serta melewati Kapuas pada siang hari.

Bahkan menurut­nya kayu tersebut sempat bertahan dua hari di Pulau Telo lantaran terlalu banyak, tidak bisa sekaligus melewati Anjir Serapat.
Informasi yang berhasil dihimpun Jaya Pos menyebut, rakit kayu logs tersebut berjumlah 3 ribu potong lebih, diperoleh dari hasil tebangan liar masyarakat di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas, yang ditampung pengusaha kayu dari Alalak, Banjarmasin. (Mandau)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (57489)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50768)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14053)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13535)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13201)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12484)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8525)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7347)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6461)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (6265)
Bedah JayaposKadis PU Bina Marga Pasuruan Tantang Wartawan ke Lokasi ProyekPasuruan, Jaya Pos Setelah diberitakan beberapa waktu lalu terkait dugaan adanya pekerjaan peningkatan jalan ...


Diduga Libatkan Oknum Dewan, Penegak Hukum Diminta Usut Tuntas Dugaan Penyimpangan Dana PokirBPN Labuhanbatu Diduga Ada Main Dengan PT. CSR, Terkait Luas ArealDinas PUPR Kab Sidoarjo Bidang Pengairan Diduga Lakukan Mark Up (Bagian 2)Lanjutan Peningkatan Jalan Jatake -Binong Diduga Beraroma KorupsiBelum Setahun, Jalan Tewah-Tumbang Miri Senilai 80 Miliar Sudah Rusak ParahKontrak Kerja Sudah Habis Pengerjaan Puskesmas Palembayan Masih LanjutDiduga Terlibat Proyek, LSM Penjara Desak KKP Periksa Sejumlah Anggota DPRD Kota Manado
Laporan KhususGubernur Olly Dondokambey Menyerahkan DIPA dan Dana Transfer ke Daerah Serta Dana DesaManado, Jaya Pos Bertempat di Auditorium Mapalus (13/12/2018), Gubernur Sulawesi, Utara Olly Dondokambey ...


Jalan Rusak Akibat Proyek Tol Sudah Mulus KembaliPerayaan Natal Bersama Oleh Gereja-Gereja Tambusai Utara-RohulDi HUT Ke-44 Semen Baturaja Semakin Peduli Lingkungan Kumpulan Silahi Sabungan Rayakan Ulang Tahun Ke 24 Kodam IV Diponegoro Kembali Sapu Bersih Juara Dalam TMMD ke 103 Tahun 2018Desa Kendalrejo Gunakan Dana Desa Untuk Tingkatkan PembangunanAPBD Tanah Datar 2019 Disepakati