Selasa, 18 September 2018 - 05:53:59 WIB
AMP Milik PT AKI Disinyalir Tidak Mengantongi IzinKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 205 kali

Baca Juga:RW Kelurahan Pasir Biru Bebaskan Lahan Tanah Untuk PemakamanPT Pos Jalin Kemitraan Dengan Merpati, Bappebti dan Pemprov JabarPolres Labuhan Batu Tangkap 10 Orang Imigran GelapHUT HARIAN JAYA POS KE-V

Bangka, JAYAPOS - Asphalt Mixing Plant (AMP) milik PT Artha Karya Iternusa (AKI) yang berlokasi di Desa Ridingpanjang Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka diduga tidak memiliki izin dari Pemerintah Kabupaten Bangka.

Bukan tanpa alasan, AMP yang telah menjalankan usaha sejak sekitar 3 tahun terakhir tidak mengantongi izin setelah Jaya Pos melakukan penelusuran ke Pemkab Bangka melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi dan UKM Kabupa­ten Bangka.

“Sudah dicari berkasnya terkait izin PT AKI namun tidak ditemukan dalam daftar perusahaan yang telah mendapatkan perizinan dari Pemkab Bangka di instansi perizinan. Kalaupun ada izin, pasti ketika dienter ke sistem akan keluar nama perusahaan tadi,” tutur Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi dan UKM Bangka Syafarudin didimpingi Kabid Perizinan Heri Susanto di ruang kerjanya, Kamis (13/9).

Menyikapi hal ini, Plt Sekda Bangka Akhmad Mukhsin berjanji akan segera mengambil langkah tegas dengan terlebih dahulu melakukan kroscek ke lapangan dengan menurunkan Satpol PP Bangka. “Saya akan perintahkan Satpol PP untuk segera cek ke lapangan,” kata Akhmad Muksin ketika dihubungi Jaya Pos melalui sambungan telepon.

Menurut Mukhsin, jika nanti di lapangan benar ditemukan perusahaan PT AKI tidak mengantongi izin maka pihaknya tak segan untuk mengambil langkah berupa penindakan tegas. “Jika benar tidak mengantongi izin maka akan kita tindak tegas,” sambung dia.

Terpisah, Wakil Ketua LSM Gerakan Barisan Komitmen Konstitusi (Gebrakk) Sriwijaya Bangka Belitung Dedy W menyayangkan perusahaan PT AKI yang bergerak di bidang konstruksi jalan tak mengantongi izin dari Pemkab Bangka. Padahal berdiri­nya perusahaan tersebut sudah sekitar 3 tahun belakangan. “Ada apa dengan PT AKI ini, kok bisa tak mengantongi izin dari Pemkab Bangka,” singkatnya.

Dedy mengharapkan, pemerintah daerah setempat agar melakukan tidakan tegas berupa penyegelan terhadap perusahaan PT AKI yang tak mengantongi izin. “Kita harap Pemkab Bangka mengambil tindakan tegas berupa penyegelan terhadap PT AKi yang tak mengantongi Izin,” ujarnya.
Hingga berita ini diturunkan, pemilik PT AKI yang bernama Akong belum bersedia memberikan tangapan.(Oby)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59435)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51309)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (37067)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14786)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14085)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13903)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13659)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13088)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10232)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9082)
Bedah JayaposBangunan Pompanisasi Mangkrak, Dinas Pertanian Akan Melakukan Sidak Pasuruan, Jaya Pos Setelah adanya pemberitaan oleh harian jaya pos terkait ada­nya bangunan ...


LPK-SM RAKYAT SEJAHTERA Akan Turunkan Tim Investigasi Terkait PompanisasiKejati Kalteng Telisik Dugaan Korupsi Proyek Jalan Kapuas Seberang Senilai Rp 5,8 MAPBDes Kedungwonokerto Jadi Ajang Cari Untung ?Tim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudWarga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM Bersubsidi
Laporan KhususBupati Bantaeng Pantau Proses Terminal Darah PuskesmasBantaeng, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng terus melakukan inovasi di sektor kesehatan. Salah ...


DPRD Sumsel Setujui LKPJ Gubernur Sumsel Tahun 2018DPRD Lahirkan Perda Inisiatif Kepemudaan dan Mengkritisi Kinerja PemkoSerahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pangkal Duri, Fachrori: Jangan Lama-lama Bersedih, Segeralah Pemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutPemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan Sumut