Selasa, 18 September 2018 - 05:48:08 WIB
Sambut Tahun Baru Hijriyah, Bupati Banyumas Tabuh BedugKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 118 kali

Baca Juga:RW Kelurahan Pasir Biru Bebaskan Lahan Tanah Untuk PemakamanPT Pos Jalin Kemitraan Dengan Merpati, Bappebti dan Pemprov JabarPolres Labuhan Batu Tangkap 10 Orang Imigran GelapHUT HARIAN JAYA POS KE-V

Purwokerto, JAYAPOS - Dalam rangka menyambut Tahun Baru 1440 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI), menyelenggarakan berbagai kegiatan islami.

Kegiatan diawali dengan sholawatan, Senin (10/9) sore di Pendopo Sipanji dilanjutkan doa bersama akhir dan awal tahun. Doa awal dan akhir tahun dipimpin Ketua MUI Kabupaten Banyumas KH Dr Khariri Sofa.

Puncak acara pergantian tahun ditandai dengan pemukulan bedug oleh Penjabat Bupati Banyumas Drs Budi Wibowo MSi dilanjutkan perwakilan Forkompinda dan sekda tepat akan dikumandangkan adzan magrib. Turut hadir Kepala SKPD, Camat, para tokoh agama dan perwakilan santri.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Banyumas Fatihkul Iksan mengatakan tujuan, dari rangkaian penyambutan Tahun Baru Islam/Hijriah adalah untuk memeriahkan pergantian tahun hijriah sebagai tahun islam, untuk syiar agama islam, menjalin ukuwah islamiyah dan upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT serta doa agar diampuni segala dosa selama satu tahun lalu dan diberikan keselamatan, kesehatan, dan kehidupan yang lebih baik.

Sementara Penjabat Bupati mengatakan, hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah, telah membawa perubahan mendasar terhadap peradaban umat manusia. Perubahan dari zaman jahiliah menuju peradaban madaniah di bawah naungan cahaya ilahi, dari kehidupan yang tidak memiliki peradaban ke arah kehidupan yang penuh rahmat, ampunan dan kasih sayang.

“Teladan yang diberikan oleh Rasulullah SAW kepada kita semua, memberikan inspirasi penting untuk membangun sebuah peradaban baru di masa yang akan datang. Bahwa segala perubahan, harus dimulai dari diri sendiri, kemudian lebih meluas membangun komitmen bersama ke arah pembentukkan sebuah tatanan kehidupan yang diterapkan pada masyarakat,” katanya.

Oleh karena itu, Budi mengajak segenap muslimin dan muslimat Kabupaten Banyumas, menjadikan momentum peringatan tahun baru 1440 hijriyah ini untuk introspeksi diri, sekaligus memantapkan tekad berhijrah dari keburukan menuju kebaikan; dari hidup seenaknya menuju hidup yang teratur dan terarah, serta segala perubahan ke arah yang lebih baik dan bermanfaat.(Parsito)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59096)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50953)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14258)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (14065)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13720)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13404)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13355)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12705)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8744)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8289)
Bedah JayaposKorban Kasus Akta Nikah Yang Diduga Palsu Melapor Ke Polda RiauPekanbaru, Jaya Pos Sehubungan dengan adanya laporan mengenai Akta Nikah diduga palsu yang dikeluarkan oleh ...


Selain Langgar Permendes No 19, Perangkat Desa Ciseureheun Juga Dobel JobKetua NCW Lahat Dapat Surat Balasan Terkait Dugaan Korupsi di PUPR Senilai Rp24 MRSI Siti Hajar Tidak Profesional Dalam Menangani PasienPolemik Pengiriman 2.493 Ton Zirkon Oleh PT Putraprima Mineral MandiriDiduga Gelapkan Dana Nasabah, PT PNM Unit Amurang Dilaporkan Ke Polda SulutMencuri Kabel Milik PT OKI Pulp and Papers Mills, Sarmadin Ditangkap PolisiMantan Camat Merapi Timur Diduga Terlibat Pembuatan Surat Tanah Fiktif
Laporan KhususDalam Tiga Bulan, Petani Cabai Bantaeng Bisa Raup Rp30 Juta Bantaeng, Jaya Pos Pengembangan inovasi pertanian terus dilakukan petani di Bantaeng. Salah satu yang sedang ...


KPU Gumas Gelar Rakor Penyusunan DPTB dan DPK Pemilu 2019Penilaian Dasawisma Aster II "Optimis Raih Juara"Fachrori: Kita Berupaya Maksimal Wujudkan Program Pembangunan 30 Ribu Massa Akan Ramaikan Gelaran Generasi Muda Cinta Lalu Lintas di Provinsi JambiFachrori Rapat Bersama Mentan Bicarakan Penguatan Harga Karet dan PanganHasil Evaluasi SAKIP Pemkab Gunung Mas Raih Predikat BPerbub Baru: Gaji PTT di Gumas Diatas UMK