Selasa, 18 September 2018 - 05:48:08 WIB
Sambut Tahun Baru Hijriyah, Bupati Banyumas Tabuh BedugKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 145 kali

Baca Juga:RW Kelurahan Pasir Biru Bebaskan Lahan Tanah Untuk PemakamanPT Pos Jalin Kemitraan Dengan Merpati, Bappebti dan Pemprov JabarPolres Labuhan Batu Tangkap 10 Orang Imigran GelapHUT HARIAN JAYA POS KE-V

Purwokerto, JAYAPOS - Dalam rangka menyambut Tahun Baru 1440 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI), menyelenggarakan berbagai kegiatan islami.

Kegiatan diawali dengan sholawatan, Senin (10/9) sore di Pendopo Sipanji dilanjutkan doa bersama akhir dan awal tahun. Doa awal dan akhir tahun dipimpin Ketua MUI Kabupaten Banyumas KH Dr Khariri Sofa.

Puncak acara pergantian tahun ditandai dengan pemukulan bedug oleh Penjabat Bupati Banyumas Drs Budi Wibowo MSi dilanjutkan perwakilan Forkompinda dan sekda tepat akan dikumandangkan adzan magrib. Turut hadir Kepala SKPD, Camat, para tokoh agama dan perwakilan santri.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Banyumas Fatihkul Iksan mengatakan tujuan, dari rangkaian penyambutan Tahun Baru Islam/Hijriah adalah untuk memeriahkan pergantian tahun hijriah sebagai tahun islam, untuk syiar agama islam, menjalin ukuwah islamiyah dan upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT serta doa agar diampuni segala dosa selama satu tahun lalu dan diberikan keselamatan, kesehatan, dan kehidupan yang lebih baik.

Sementara Penjabat Bupati mengatakan, hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah, telah membawa perubahan mendasar terhadap peradaban umat manusia. Perubahan dari zaman jahiliah menuju peradaban madaniah di bawah naungan cahaya ilahi, dari kehidupan yang tidak memiliki peradaban ke arah kehidupan yang penuh rahmat, ampunan dan kasih sayang.

“Teladan yang diberikan oleh Rasulullah SAW kepada kita semua, memberikan inspirasi penting untuk membangun sebuah peradaban baru di masa yang akan datang. Bahwa segala perubahan, harus dimulai dari diri sendiri, kemudian lebih meluas membangun komitmen bersama ke arah pembentukkan sebuah tatanan kehidupan yang diterapkan pada masyarakat,” katanya.

Oleh karena itu, Budi mengajak segenap muslimin dan muslimat Kabupaten Banyumas, menjadikan momentum peringatan tahun baru 1440 hijriyah ini untuk introspeksi diri, sekaligus memantapkan tekad berhijrah dari keburukan menuju kebaikan; dari hidup seenaknya menuju hidup yang teratur dan terarah, serta segala perubahan ke arah yang lebih baik dan bermanfaat.(Parsito)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59435)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51309)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (37069)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14786)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14085)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13903)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13659)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13088)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10232)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9082)
Bedah JayaposBangunan Pompanisasi Mangkrak, Dinas Pertanian Akan Melakukan Sidak Pasuruan, Jaya Pos Setelah adanya pemberitaan oleh harian jaya pos terkait ada­nya bangunan ...


LPK-SM RAKYAT SEJAHTERA Akan Turunkan Tim Investigasi Terkait PompanisasiKejati Kalteng Telisik Dugaan Korupsi Proyek Jalan Kapuas Seberang Senilai Rp 5,8 MAPBDes Kedungwonokerto Jadi Ajang Cari Untung ?Tim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudWarga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM Bersubsidi
Laporan KhususBupati Bantaeng Pantau Proses Terminal Darah PuskesmasBantaeng, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng terus melakukan inovasi di sektor kesehatan. Salah ...


DPRD Sumsel Setujui LKPJ Gubernur Sumsel Tahun 2018DPRD Lahirkan Perda Inisiatif Kepemudaan dan Mengkritisi Kinerja PemkoSerahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pangkal Duri, Fachrori: Jangan Lama-lama Bersedih, Segeralah Pemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutPemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan Sumut