Senin, 17 September 2018 - 05:20:26 WIB
Pembukaan FSM ke XII Padang Panjang MeriahKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 77 kali

Baca Juga:PT Pos Jalin Kemitraan Dengan Merpati, Bappebti dan Pemprov JabarPolres Labuhan Batu Tangkap 10 Orang Imigran GelapHUT HARIAN JAYA POS KE-VSDN 4 Kamalu Butuh Bantuan Bangunan Perpustakaan

Padangpanjang, JAYAPOS - Festival Serambi Mekkah (FSM) ke XII tahun 2018 berlangsung meriah di Lapangan Khatib Sulaiman, Bancahlaweh Kota Padang Panjang. Festival ini dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Padangpanjang dr H Mawardi MKM, Selasa (11/9) lalu.

Mawardi menyampaikan, agenda tahunan yang bertepatan dengan penyam­butan 1 Muharram 1440 Hijriyah itu diharapkan dapat memberikan arti besar dari berbagai sisi terhadap masyarakat Padangpanjang.

Pembukaan FSM diawali dengan penampilan tari massal oleh 120 pelajar SMP di Kota Padangpanjang, dilanjutkan kegiatan Tabligh Akbar dengan mende­ngarkan tausiyah dari Ustad Syamsul Arifin Nababan.

Mawardi mengajak semua kala­­ngan untuk menjadikan momentum besar tersebut sebagai ajang evaluasi diri. Sementara dari arena festival yang disajikan jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, diharapkannya akan memberikan banyak manfaat bagi seluruh masyarakat di kota berhawa sejuk itu.

“Banyak sisi positif tentunya yang dapat kita ambil dari momentum luar bia­sa ini. Selain kebahagian terbesar bagi umat Islam menyambut 1 Muharram, khusus masyarakat Padangpanjang dapat menikmati panggung kesenian dan PaPa Big Sale dengan beragam komiditi yang dijual dengan diskon khusus,” ucap Mawardi.

Mawardi juga mengajak seluruh masyarakat di Sumatera Barat (Sumbar) secara umum untuk dapat ikut menghadiri arena FSM XII ini. Selain menyajikan ragam komiditi sandang yang didiskon khusus, juga beramal sembari menikmati lagu populer dari artis Ibukota, Melly Goeslaw.

“Tidak hanya untuk masyarakat Padangpanjang, festival tahun ini juga bertujuan mengajak masyarakat di luar kota Padangpanjang. Di arena FSM kali ini, selain dapat berbelanja dengan harga murah juga dapat beramal dengan mengikuti lelang yang dilakukan Melly Goeslaw untuk ditujukan bagi penduduk di Lombok dan Palestina,” tutur Mawardi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisa Kota Padangpanjang, Hendri Fauzan menyampaikan penyelenggaran yang dilaksanakan melalui ang­garan APBD sekitar Rp 500 juta tersebut merupakan suatu agenda tahunan, yang kali ini dikemas berbeda dari tahun sebelumnya.

“Pelaksanaan Festival Serambi Mekkah ini dikemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sebagai langkah awal mencapai visi misi untuk menjadikan Kota Padangpanjang sebagai kota festival,” sebut Fauzan.

Fauzan menambahkan, selain menghadirkan artis Ibukota dan lokal Sumbar, FSM juga dipadati stand komoditi yang bertujuan mendongkrak daya jual pedagang di kota berjuluk Serambi Mekkah itu.

“Tidak hanya sekadar panggung kesenian, di sini kita juga lebih melebarkan kesempatan bagi pelaku UKM untuk mendapatkan kesempatan melakukan transaksi jual beli. Bersama mereka kita juga sudah sepakat memprogramkan diskon harga dari harga jual di pasar,” terang Fauzan.

Sementara saat ini di arena FSM, sedikitnya telah hadir 40 stand komiditi sandang serta kehadiran sejumlah produk lainnya seperti otomotif dan provider.

“Insya Allah semua yang dihadirkan di arena FSM ini akan dapat dimanfaatkan ma­syarakat di berbagai penjuru Sumbar. Termasuk momen lelang amal Melly Goeslaw,” ujar Fauzan.(Dms)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (57484)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50768)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14053)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13535)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13201)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12483)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8525)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7347)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6460)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (6265)
Bedah JayaposKadis PU Bina Marga Pasuruan Tantang Wartawan ke Lokasi ProyekPasuruan, Jaya Pos Setelah diberitakan beberapa waktu lalu terkait dugaan adanya pekerjaan peningkatan jalan ...


Diduga Libatkan Oknum Dewan, Penegak Hukum Diminta Usut Tuntas Dugaan Penyimpangan Dana PokirBPN Labuhanbatu Diduga Ada Main Dengan PT. CSR, Terkait Luas ArealDinas PUPR Kab Sidoarjo Bidang Pengairan Diduga Lakukan Mark Up (Bagian 2)Lanjutan Peningkatan Jalan Jatake -Binong Diduga Beraroma KorupsiBelum Setahun, Jalan Tewah-Tumbang Miri Senilai 80 Miliar Sudah Rusak ParahKontrak Kerja Sudah Habis Pengerjaan Puskesmas Palembayan Masih LanjutDiduga Terlibat Proyek, LSM Penjara Desak KKP Periksa Sejumlah Anggota DPRD Kota Manado
Laporan KhususGubernur Olly Dondokambey Menyerahkan DIPA dan Dana Transfer ke Daerah Serta Dana DesaManado, Jaya Pos Bertempat di Auditorium Mapalus (13/12/2018), Gubernur Sulawesi, Utara Olly Dondokambey ...


Jalan Rusak Akibat Proyek Tol Sudah Mulus KembaliPerayaan Natal Bersama Oleh Gereja-Gereja Tambusai Utara-RohulDi HUT Ke-44 Semen Baturaja Semakin Peduli Lingkungan Kumpulan Silahi Sabungan Rayakan Ulang Tahun Ke 24 Kodam IV Diponegoro Kembali Sapu Bersih Juara Dalam TMMD ke 103 Tahun 2018Desa Kendalrejo Gunakan Dana Desa Untuk Tingkatkan PembangunanAPBD Tanah Datar 2019 Disepakati