Sabtu, 01 September 2018 - 05:03:10 WIB
Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet PicungKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 15064 kali

Baca Juga:Warga Kecamatan Sliyeg Mengeluh E-KTP Lama Belum JadiSertifikasi Prona 2012 Wali Nagari Lakitan Utara Lakukan PungliKejaksaan Diminta Segera Periksa Jajaran Sudin Peternakan dan Perikanan Jakarta BaratPersiapan Musda IV, DPK KNPI Siak Cari Pengganti Irvan Gunawan

Pandeglang, JAYAPOS - Seorang perempuan muda mengenakan selembar kain penutup wajah (cadar-red) turun dari kendaraan roda lalu mendatangi rumah Nonong salah satu warga Kp Kadu Mula Desa Kolelet Kec Picung Kab Pandeglang.

Perempuan yang belum diketahui identitasnya tersebut kemudian menyerahkan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki seraya mengatakan pada Nonong: “Titip dulu bayi ini sebentar saja kami akan membeli susu,” ungkap Nonong menirukan ucapan perempuan misterius pada Jaya Pos dan setelah itu pergi berboncengan dengan seorang laki-laki yang konon katanya hanya sebatas ojeg, Jumat pagi (24/8) pukul 4.15 Wib.

Nonong pun berharap agar perempuan yang katanya akan membelikan susu bagi sang bayi secepatnya kembali lantaran melihat kondisi bayi yang diduga baru berusia dua hari mengalami dehidrasi serius.

Malang bagi sang bayi sekaligus merasa terbebani secara moral bagi Nonong sebab orang yang ditunggu-tunggu hingga siang hari tak kujung kembali. Nonong pun mulai resah, bayi yang saat itu ada pada dirinya lengkap dengan kain kasa sebagai pembungkus tali ari-ari juga masih tersisa dahar segar yang sudah mongering, fisiknya nyaris tak bergerak sedikitpun.

Kekhawatiran atas keselamatan sang bayi pun mulai menghantui jiwa Nonong seorang ibu dari dua orang anak yang bertempat tinggal sangat jauh dari Penduduk.A khirnya Nonong mengambil inisiatif membawa bayi itu pada Kapala Desa Kolelet.

Andi Supriyadi Kepala Desa Kolelet Kec Picung Kab Pandeglang sekaligus selaku Ketua Ikades sempat terkejut atas kedatangan warganya membawa bayi yang kondisinya sudah dalam keadaan kritis lantaran hampir 24 jam tidak menikmati ASI apalagi susu bubuk.

“Dari keterangan yang disampaikan warga akhirnya bayi itu saya amankan sekaligus saya selamatkan sementara kondisi bayi yang tengah mengalami dehidrasi sudah saya antisipasi. Begitu juga orang-orang yang datang ke rumah saya dan mengaku-ngaku sebagai orang tuanya juga yang akan memungut bayi itu untuk sementara ini kami tolak,” terang Andi saat ditemui wartawan di kediamannya.

Masih menurut Andi, berasarkan dari kronologis yang diutarakan Nonong maka kejadian itu diinformasikan kepada Kepolisian setempat. “Tentang siapa orang tua yang tega menelantarkan bayi itu, persoalannya sudah ditangani oleh Polsek setempat,” pungkas Andi.(AAN)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60473)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (57589)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52264)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15780)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15064)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14861)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (14730)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14544)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14155)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (10076)
Bedah JayaposTernyata Pembangunan RPS SMKN 3 Kuala Kapuas Sudah Molor 1 Bulan lebihKuala Kapuas, Jaya Pos Jangka waktu 5 (lima) bulan 150 hari kerja, yang direncanakan untuk membangun ruang ...


Galian C Tidak Miliki Izin Marak di PasbarOknum PT Adira Pasaman Barat Tipu KonsumenDiduga Tidak Sesuai Spek dan RAB Pekerjaan TPT AmbrolPembangunan Pamsimas Di Desa Putat Diduga Mark UpDua Periode Jabatan Bupati Agam, Jalan dan Jembatan di Kecamatan Ampek Nagari Masih Ditemukan Rusak Goliong, Kontraktor Asal Sungailiat Bangka MeradangLSM Gasak Desak Kejagung Awasi Kejari Ketapang Tangani Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa
Laporan KhususDisbun Jatim Genjot Produktifitas Kakao JatimSurabaya, Jaya Pos Dinas Perkebunan Jawa Timur (Jatim) konsisten secara terus-menerus menggenjot ...


FESTIVAL SITU FRONT CITY (SFC) TAHUN 2019Kembangkan Geopark, Pemkab Sukabumi MoU dengan JepangRaih WTP Lima Kali Berturut, Pemkab Tanah Datar Dianugerahi Penghargaan Tingkat NasionalWabup Shodiq Pastikan Warga Terdampak Kabut Asap Terlayani Walikota Kota Depok M Idris: Al Qur'an Merupakan Pedoman HidupPemkab OKU Peringati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019Roni Mulyadi Dt Bungsu Ketua DPRD Tanah Datar 2019-2024