Senin, 10 September 2012 - 06:54:08 WIB
Persiapan Musda IV, DPK KNPI Siak Cari Pengganti Irvan GunawanKategori: Riau - Dibaca: 550 kali

Baca Juga:Tiga Curug di Santanamekar Perlu Perhatian PemkabSamsat Rancaekek Perketat Penerbitan STNKDitinggal Berlebaran, Rumah dan Kios Ludes TerbakarBelum Ada Tersangka Kasus Daging dan Beras Ilegal di Tanjungbalai

Siak, Jaya Pos

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Siak, mempersiapkan Musyawarah Daerah (Musda) IV tahun 2012. Sesuai batas waktu masa perpanjangan kepengurusan, KNPI diberi batas waktu hingga akhir tahun 2012.

Demikian disampaikan Ketua DPK KNPI Siak, Irvan Gunawan, usai membentuk kepanitiaan Musda KNPI Siak. Ditunjuk selaku Ketua, Tatang Syafrawi dan Sekretaris Panitia, Resman Junaidi, dalam rapat kepengurusan DPK KNPI.

“Sesuai batas waktu kepengurusan DPK KNPI Siak yang diperpanjang satu tahun, maka kita bentuk panitia musda. Hanya saja pelaksanaan musda bakal ditentukan DPD KNPI Riau yang sejauh ini belum ada kepastian terkait penggantian ketua terpilih yang telah menjadi tedakwa KPK,” ujarnya.

Seiring kasus yang menimpa Ketua DPD KNPI Riau yang belum membentuk kepengurusan DPD KNPI secara resmi, DPD KNPI Riau segera menggelar musda luar biasa. “Kita dari Siak sudah sampaikan ke pihak Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPD KNPI Riau untuk segera dilaksanakan Musdalub. Hanya saja sejauh ini DPD KNPI se Riau belum membuat kata final tentang pelaksanaannya,” ujar Irvan.

Padahal menurutnya, kefakuman yang terjadi dikepengurusan DPD KNPI Riau secara otomatis mempengaruhi kepengurusan di tingkat kabupaten.

Tolak pengakuan DPK KNPI Kabupaten Siak juga menjelaskan bahwa tidak mengakui adanya pihak-pihak yang tidak bertangung jawab mengaku sebagai pengurus sementara (Plt) Ketua DPD KNPI atau adanya pihak yang mengaku sebagai caretaker DPD KNPI.

Karena sesuai anggaran dasar dan rumah tangga KNPI, jika terjadi kefakuman kepengurusan maka majelis pemuda Indonesia selaku Pembina organisasi memiliki kewenangan menyelamatkan oraganisasi dengan melaksanakan musda luar biasa.

“Memang ada pihak yang mengaku sebagai pengurus sementara DPD KNPI. Namun hal itu tidak bisa diterima mengacu pada AD/ART KNPI, maka DPK KNPI Kabupaten Siak menganggap hal itu tidak ada,” tegas Irvan Gunawan.

Terkait hal itu, Irvan menegaskan, langkah penyelesaian terhadap kondisi fakum DPD KNPI Riau adalah dilaksanakannya Musdalub dalam waktu dekat.ADMP


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60015)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (54856)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51857)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15359)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14624)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14439)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14132)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13697)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (13693)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9645)
Bedah JayaposPAD Dishub Bukittinggi Diduga Terjadi Kebocoran, Oknum ASN Tidak Beretika Perlu PembinaanBukittinggi, Jaya Pos Tingkat kebocoran sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi perparkiran di ...


Kasektor Citata Kramat Jati Diduga Lindungi Bangunan BermasalahProyek Jalan PUPR Lahat AmburadulPT DWK Diduga Produksi CPO Dioplos MikoTiang Oktagonal Segi 8 Bengkok, Dishub Surabaya Lakukan PembiaranKegiatan Pamsimas di Kabupaten Sidoarjo Diduga Mark UpPembangunan Gerai Pusat Oleh-Oleh Diduga Gunakan Bangunan LamaPendataan Dinas Sosial Bukittinggi Diduga Pilih Kasih Pada Warga Miskin
Laporan KhususPemkab Gumas Raih Penghargaan Dari Menkumham RIKuala Kurun, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bagian ...


Menjelang Hari Jadi Kabupaten Indramayu Lantik WabupWalikota Padang Panjang Kembali Terima Penghargaan Pembina ProklimPemkab Bantaeng Raih Penghargaan STBM Award Tingkat NasionalJumaga Nadeak Kembali Dilantik Pimpin DPRD KepriPimpinan Tiga Daerah ke Bantaeng Ikuti Monev Bersama KPKHari Kesaktian Pancasila Pemkot Manado Gelar Upacara Bendera45 Anggota DPRD Labuhanbatu Periode 2019 - 2014 Dilantik