Senin, 10 September 2012 - 06:54:08 WIB
Persiapan Musda IV, DPK KNPI Siak Cari Pengganti Irvan GunawanKategori: Riau - Dibaca: 509 kali

Baca Juga:Tiga Curug di Santanamekar Perlu Perhatian PemkabSamsat Rancaekek Perketat Penerbitan STNKDitinggal Berlebaran, Rumah dan Kios Ludes TerbakarBelum Ada Tersangka Kasus Daging dan Beras Ilegal di Tanjungbalai

Siak, Jaya Pos

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Siak, mempersiapkan Musyawarah Daerah (Musda) IV tahun 2012. Sesuai batas waktu masa perpanjangan kepengurusan, KNPI diberi batas waktu hingga akhir tahun 2012.

Demikian disampaikan Ketua DPK KNPI Siak, Irvan Gunawan, usai membentuk kepanitiaan Musda KNPI Siak. Ditunjuk selaku Ketua, Tatang Syafrawi dan Sekretaris Panitia, Resman Junaidi, dalam rapat kepengurusan DPK KNPI.

“Sesuai batas waktu kepengurusan DPK KNPI Siak yang diperpanjang satu tahun, maka kita bentuk panitia musda. Hanya saja pelaksanaan musda bakal ditentukan DPD KNPI Riau yang sejauh ini belum ada kepastian terkait penggantian ketua terpilih yang telah menjadi tedakwa KPK,” ujarnya.

Seiring kasus yang menimpa Ketua DPD KNPI Riau yang belum membentuk kepengurusan DPD KNPI secara resmi, DPD KNPI Riau segera menggelar musda luar biasa. “Kita dari Siak sudah sampaikan ke pihak Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPD KNPI Riau untuk segera dilaksanakan Musdalub. Hanya saja sejauh ini DPD KNPI se Riau belum membuat kata final tentang pelaksanaannya,” ujar Irvan.

Padahal menurutnya, kefakuman yang terjadi dikepengurusan DPD KNPI Riau secara otomatis mempengaruhi kepengurusan di tingkat kabupaten.

Tolak pengakuan DPK KNPI Kabupaten Siak juga menjelaskan bahwa tidak mengakui adanya pihak-pihak yang tidak bertangung jawab mengaku sebagai pengurus sementara (Plt) Ketua DPD KNPI atau adanya pihak yang mengaku sebagai caretaker DPD KNPI.

Karena sesuai anggaran dasar dan rumah tangga KNPI, jika terjadi kefakuman kepengurusan maka majelis pemuda Indonesia selaku Pembina organisasi memiliki kewenangan menyelamatkan oraganisasi dengan melaksanakan musda luar biasa.

“Memang ada pihak yang mengaku sebagai pengurus sementara DPD KNPI. Namun hal itu tidak bisa diterima mengacu pada AD/ART KNPI, maka DPK KNPI Kabupaten Siak menganggap hal itu tidak ada,” tegas Irvan Gunawan.

Terkait hal itu, Irvan menegaskan, langkah penyelesaian terhadap kondisi fakum DPD KNPI Riau adalah dilaksanakannya Musdalub dalam waktu dekat.ADMP


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59647)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49448)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14979)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14076)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13807)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11867)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9276)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres