Minggu, 19 Agustus 2018 - 04:51:00 WIB
PPNI Membawa Perubahan Besar Terhadap Pembangunan Bidang KesehatanKategori: Jawa Barat - Dibaca: 121 kali

Baca Juga:Pengacara Afriyani Susanti Ajukan BandingPembayaran Tunjangan Profesi Guru TW I & II Tidak CukupTerkait Potensi Green Coke Pemko Akan Pelajari KembaliBansos RKB dan DAK Diduga Dikerjakan Kroni-kroni Bupati

Ciamis, JAYAPOS - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Ciamis telah membawa perubahan besar terhadap tercapainya salah satu tujuan pembangunan bidang ke­sehatan yaitu memberikan asuhan keperawatan sesuai kompetensinya dengan memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan nasional khususnya di bidang kesehatan.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Ciamis, melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis drg H Engkan Iskandar MM sewaktu memberikan sambutan pada acara pelantikan Ketua DPD PPNI Kabupaten Ciamis yang dihadiri Ketua DPW PPNI Provinsi Jabar beserta jajarannya, serta seluruh Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas serta disaksikan para tamu undangan lainnya, Sabtu (11/8) bertempat di Aula Dinas Ke­sehatan Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis mengatakan bahwa PPNI Kabupaten Ciamis telah membawa perubahan besar terhadap tercapainya salah satu tujuan pembangunan bidang kesehatan yaitu memberikan asuhan keperawatan sesuai kompetensinya dengan memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan nasional khususnya di bidang kesehatan.

Untuk mendukung peran perawat yang semakin jelas, sesuai Undang-Undang Kesehatan, Undang-Undang Keperawatan dan peraturan yang berlaku, PPNI sebagai induk organisasi para perawat berkewajiban untuk melakukan pemantauan dan pembinaan terhadap para anggota­nya yang bekerja di berbagai tatanan kesehatan, baik milik pemerintah maupun swasta. Hal ini sangat membantu pemerintah khususnya Dinas Kesehatan sebagai regulator dari sistem pelayanan kesehatan di wilayah ini.

Sementara, Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Barat Wawan Hernawan SKp mengakui bahwa kiprah PPNI DPD Kabupaten Ciamis merupakan yang teraktif dalam semua kegiatan di tingkat DPW PPNI Provinsi Jawa Barat. “Saya mengucapkan selamat kepada Ketua DPD PPNI Kabupaten Ciamis yang baru saja dilantik dan mari kita meneruskan jejak saudara H Osep Hernandi yang sudah membawa perubahan terhadap PPNI sehingga sebuah lembaga profesi yang betul-betul bisa menaungi dan mensejahterakan anggotanya terutama para perawat,” pesan Wawan.

Kepada Jaya Pos, Ketua DPD PPNI H Acep Joni Heriyanto SSos SKep MM, menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin organisasi terbesar di bidang kesehatan (perawat) untuk lima tahun kedepan.

Dirinya akan membawa organisasi ini menjadi mitra sejati pemkab. Lewat organisasi ini pula ia akan memperjuangkan nasib kaum perawat yang dianggap masih membutuhkan perhatian serius dari pemerintah sehingga tujuan organisasi PPNI dapat tercapai.

Untuk mencapai tujuan tersebut, kata H Acep Joni, tidaklah mudah apabila tidak bekerja dengan sungguh-sungguh. Diharapkan semua pengurus yang telah dilantik dan diambil sumpah dapat bekerja dengan optimal untuk mencapai tujuan organisasi PPNI dengan menjalankan tugas dengan baik dan terukur yang berpegang teguh pada nilai-nilai yang termuat dalam AD/ART yaitu jujur, altruistik, peduli, akuntabel, transparan, dan kebersamaan. (Mamay)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59099)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50956)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14260)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (14104)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13720)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13405)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13358)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12709)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8746)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8296)
Bedah JayaposKorban Kasus Akta Nikah Yang Diduga Palsu Melapor Ke Polda RiauPekanbaru, Jaya Pos Sehubungan dengan adanya laporan mengenai Akta Nikah diduga palsu yang dikeluarkan oleh ...


Selain Langgar Permendes No 19, Perangkat Desa Ciseureheun Juga Dobel JobKetua NCW Lahat Dapat Surat Balasan Terkait Dugaan Korupsi di PUPR Senilai Rp24 MRSI Siti Hajar Tidak Profesional Dalam Menangani PasienPolemik Pengiriman 2.493 Ton Zirkon Oleh PT Putraprima Mineral MandiriDiduga Gelapkan Dana Nasabah, PT PNM Unit Amurang Dilaporkan Ke Polda SulutMencuri Kabel Milik PT OKI Pulp and Papers Mills, Sarmadin Ditangkap PolisiMantan Camat Merapi Timur Diduga Terlibat Pembuatan Surat Tanah Fiktif
Laporan KhususDalam Tiga Bulan, Petani Cabai Bantaeng Bisa Raup Rp30 Juta Bantaeng, Jaya Pos Pengembangan inovasi pertanian terus dilakukan petani di Bantaeng. Salah satu yang sedang ...


KPU Gumas Gelar Rakor Penyusunan DPTB dan DPK Pemilu 2019Penilaian Dasawisma Aster II "Optimis Raih Juara"Fachrori: Kita Berupaya Maksimal Wujudkan Program Pembangunan 30 Ribu Massa Akan Ramaikan Gelaran Generasi Muda Cinta Lalu Lintas di Provinsi JambiFachrori Rapat Bersama Mentan Bicarakan Penguatan Harga Karet dan PanganHasil Evaluasi SAKIP Pemkab Gunung Mas Raih Predikat BPerbub Baru: Gaji PTT di Gumas Diatas UMK