Selasa, 14 Agustus 2018 - 06:15:38 WIB
Pangdam Diponegoro Bangun Jembatan Sutabrata Desa SawanganKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 63 kali

Baca Juga:Bansos RKB dan DAK Diduga Dikerjakan Kroni-kroni BupatiAntisipasi Musim Penghujan, Bantaran Tanggul Sungai Cilemer DirehabPenghuni Lapas Salahgunakan DXM Hingga Meninggal, Ibu Korban Lapor Ke Kantor PolisiBerpura-pura Jadi Pengamen, Rampok Mobil Boks

Banyumas, JAYAPOS - Keinginan warga Dusun 1 dan Dusun 2 Desa Sawangan Kecamatan Ajibarang untuk memiliki jembatan segera terkabul. Pasal­nya Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto SSos MSi, saat menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di desa tersebut, langsung meletakan batu pertama pembangunan Jembatan Suta Brata yang berada diatas Kali Wadas.

Pangdam mengatakan, pembangunan wilayah desa merupakan salah satu realisasi dari kebijakan nasional Nawacita yang ingin mewujudkan pembangunan Indonesia dari pinggiran.

Lebih jauh disebutkan, salah satu titik fokus dari pembangunan nasional ini berupaya untuk mewujudkan kestabilan dan kemajuan Indonesia secara keseluruhan. “Melalui pembangunan inilah, potensi yang ada di pedesaan harus dikembangkan dan kekurangan yang ada harus diatasi, guna mencapai pemerataan, pertumbuhan serta kemandirian desa secara berkelanjutan.” katanya.

Menurutnya salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan tersebut adalah turut serta pada kegiatan TMMD ke-102 TA 2018 yang diselenggarakan selama 30 hari mulai tanggal 10 Juli sd 8 Agustus 2018.

“Selain mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, TMMD yang dilaksanakan merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong-royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta Ketahanan Nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat khususnya generasi milenial,” tambahnya.

Kepala Desa Sawangan Kecamatan Ajibarang, Karsim Ahmad Muchlasin, Rabu (8/8) mengatakan sangat bersyukur atas pembangunan jembatan yang merupakan kelanjutan kegiatan TMMD di desanya.

Setelah TMMD dapat membangun jalan se­panjang 2 km itu, warganya mendapat tambahan pembangunan jembatan yang menghubungkan antara Dusun 1 dan 2, yang saat ini masih menggunakan bambu akan dibangun permanen. “Saat ini jembatan penghubung antar dusun itu masih menggunakan bambu dan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda 2,” katanya.

Kades mengatakan jembatan ukuran 27 x 2 tersebut akan dibangun dengan dana sebesar Rp 250 juta merupakan bantuan dari Pangdam yang diusulkan melalu CSR Telkomsel.

Endah, salah soorang warga Sawangan mengaku senang adanya TMMD di desanya. Dengan kegiatan TMMD semula rumahnya sedikit terisolir sekarang sudah terbuka akses jalan.  “Apalagi kalo jembatan sudah selesai pasti akan ramai,” katanya.(John/Nas)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50557)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (32587)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13796)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13326)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12959)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12207)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8272)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (5712)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (5574)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5505)
Bedah JayaposDiduga Ada Konspirasi, Bantuan Hibah Ternak Sapi 2017 MencurigakanPasuruan, JAYAPOS - Bantuan dana hibah berupa ternak sapi dari pemerintah khususnya di wilayah ...


Cinta Sejati Berakhir di Balik Jeruji, Pelaku Pengeroyokan Malah Tidak Terjamah HukumEmbung Tanpa AirCV. Dewi Lestari Ketapang Diduga Mark-Up Proyek Jalan Usaha TaniPolisi Kecolongan, Ribuan Potong Kayu Log Ilegal lolosAMP Milik PT AKI Disinyalir Tidak Mengantongi IzinPengerukan Irigasi Empang Seperti Proyek SilumanIr Juang Sinaga: Awasi Ketat Pembangunan di Kabupaten Samosir
Laporan KhususRaih WTP 7 Kali, Pemkab OKI: Dampaknya untuk MasyarakatKayuagung, JAYAPOS - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) mendapatkan penghargaan ...


Apel Akbar dan Pawai Muharram Terbesar Diikuti Ribuan SantriDanrem 071/Wk Juara 3rd Place "U Grade" IPSC Level III Standard DivisionRibuan Santri Banyumas Ikuti Pawai Taaruf Sambut Tahun BaruDrs Klusen Ketua Timses Kab MelawiSambut Tahun Baru Hijriyah, Bupati Banyumas Tabuh BedugPembukaan FSM ke XII Padang Panjang MeriahKegiatan Hari Lingkungan Hidup 2018 Kabupaten Labusel Provinsi Sumatera Utara