Sabtu, 09 Juni 2018 - 06:16:10 WIB
Jelang Lebaran, Harga Stabil di Mendobarat dan MerawangKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 213 kali

Baca Juga:Dirjen Dikdas Diminta Tindak Sekolah yang Melakukan PungliPPK Tidak Becus, Proyek Senilai Rp 2,1 M GagalKinerja Polres Dapat Apresiasi PositifDirtek PDAM Tirta Sukapura Dinilai Arogan

BANGKA, JAYA POS - Pertengahan bulan puasa ini, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bangka kembali melakukan peninjauan harga di Kecamatan Merawang dan Mendobarat, Rabu (06/06/2018). Pada peninjauan harga tersebut didapati fakta bahwa harga bahan pangan di kecamatan tersebut masih dalam harga normal tidak ada lonjakan harga dan stok pangan masih tersedia.

Staf Ahli Bupati Bangka bidang perekonomian, Dawami, yang memimpin peninjauan harga tersebut bersama dengan Disperindag, Dinas Pertanian, Dinas Pangan, Bagian Perekonomian dan Bagian Humas mengatakan bahwa peninjauan harga di pertengahan bulan Ramadhan ini adalah untuk mengantisipasi adanya kenaikan harga di pertengahan puasa dan mengecek ketersediaan pangan.

‘’Hari ini kita melakukan peninjauan harga di kecamatan Merawang dan Mendobarat untuk mengantisipasi adanya kenaikan harga,’’ungkap Dawami.

Dikatakannya lagi, peninjauan harga tersebut dilakukan TPID Bangka sebagai salah satu tugas untuk mengantisipasi terjadinya inflasi di Kabupaten Bangka dan hasil yang didapat dalam peninjauan harga tersebut akan dilaporkan ke pimpinan kemudian ke Bank Indonesia (BI) dan apabila terjadi kenaikan harga maka ada diadakan operasi pasar.

‘’Dari pantauan kita hari ini di Pasar Batu Rusa, Merawang dan Mendobarat harga masih dalam keadaan normal dan tidak untuk stok pangan masih aman,’’jelas Dawami.

Dalam peninjauan harga tersebut dilakukan pertama kali di Pasar Baturusa, Kecamatan Merawang yang menjual aneka bahan pangan didapati informasi untuk harga beras dan bahan pokok lainnya masih normal dengan kisaran harga 13 ribu perkilogramnya dan juga Elpiji 3 Kg dijual dengan harga 16 ribu rupiah.

Kemudian untuk komiditi daging sapi dijual 120 ribu perkilo dan ayam 35 ribu perkilogramnya. Untuk harga cabe besar dijual 35 ribu perkilo, cabe kecil lokal 70 ribu, cabe kecil luar 35 ribu. Untuk harga ikan segar seperti Tenggiri dijual 100 ribu perkilo, Kembung 50 ribu, Kerisi 50 ribu, dan Tongkol 30 ribu.

Sedangkan di Kecamatan Mendobarat dilakukan peninjauan harga di Pasar Mendobarat dan agen didapati juga harga masih normal yakni harga beras RM 15 Kg seharga 176 ribu, RM 10 Kg 122 ribu, minyak goreng Fortune 12 ribu perliter, Daging Sapi 120 ribu, daging Ayam 35 ribu perkilogram, Gula 11 ribu perkilogram, Tepung Terigu 8 ribu, Cabai besar 35 ribu perkilo, cabe Kecil  70 ribu, dan harga eceran elpji dijual dengan harga 18 -20 ribu per tabungnya. (Oby)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59099)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50956)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14260)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (14104)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13720)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13405)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13358)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12710)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8747)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8297)
Bedah JayaposKorban Kasus Akta Nikah Yang Diduga Palsu Melapor Ke Polda RiauPekanbaru, Jaya Pos Sehubungan dengan adanya laporan mengenai Akta Nikah diduga palsu yang dikeluarkan oleh ...


Selain Langgar Permendes No 19, Perangkat Desa Ciseureheun Juga Dobel JobKetua NCW Lahat Dapat Surat Balasan Terkait Dugaan Korupsi di PUPR Senilai Rp24 MRSI Siti Hajar Tidak Profesional Dalam Menangani PasienPolemik Pengiriman 2.493 Ton Zirkon Oleh PT Putraprima Mineral MandiriDiduga Gelapkan Dana Nasabah, PT PNM Unit Amurang Dilaporkan Ke Polda SulutMencuri Kabel Milik PT OKI Pulp and Papers Mills, Sarmadin Ditangkap PolisiMantan Camat Merapi Timur Diduga Terlibat Pembuatan Surat Tanah Fiktif
Laporan KhususDalam Tiga Bulan, Petani Cabai Bantaeng Bisa Raup Rp30 Juta Bantaeng, Jaya Pos Pengembangan inovasi pertanian terus dilakukan petani di Bantaeng. Salah satu yang sedang ...


KPU Gumas Gelar Rakor Penyusunan DPTB dan DPK Pemilu 2019Penilaian Dasawisma Aster II "Optimis Raih Juara"Fachrori: Kita Berupaya Maksimal Wujudkan Program Pembangunan 30 Ribu Massa Akan Ramaikan Gelaran Generasi Muda Cinta Lalu Lintas di Provinsi JambiFachrori Rapat Bersama Mentan Bicarakan Penguatan Harga Karet dan PanganHasil Evaluasi SAKIP Pemkab Gunung Mas Raih Predikat BPerbub Baru: Gaji PTT di Gumas Diatas UMK