Sabtu, 01 September 2012 - 09:30:26 WIB
Siti, Warga Miskin Desa Gadingan Kurang Perhatian PemerintahKategori: Jawa Barat - Dibaca: 320 kali

Baca Juga:Dugaan Korupsi Rp 4 M di Disdik Kab Tangerang Dilaporkan ke KejaksaanUang Haram Mirwan Amir ‘Mengalir’ ke Tina TalisaBentrok Antar Masa di Taman Palem Lestari Cengkareng (John Key cs Vs Hercules cs)Sejumlah Pejabat Dishub Riau Diperiksa

Indramayu, Jaya Pos

Untuk membantu warga miskin, pemerintah pusat dan kabupaten mengucurkan anggaran berbagai program. Diantaranya program Listrik Desa (Lisdes) secara gratis, bantuan modal dan rehab rumah.

Namun ironis, Siti, Ibu Rumah Tangga warga Desa Gadingan Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu saat ini belum tersentuh bantuan dari pemerintah, sehingga hidup mereka sangat memprihatinkan karena rumah yang sudah tidak layak ini dan tanpa penerangan listrik.

Siti, saat dikonfirmasi Jaya Pos di rumahnya, belum lama ini mengatakan, rumahnya yang tidak layak terdiri 2 kamar dihuni 9 orang: suami istri, anak dan saudara kakak. “Pekerjaan keluarga kami serabutan, makanpun seadanya.

Sampai saat ini belum mendapat bantuan dari pemerintah. Alat penerangan menggunakan lampu cempor atau belum pakai listrik. Rumah yang sempit ini untuk tempat tidur beralaskan tikar tanpa kasur, tempat mandipun masih terbuka tanpa WC,” katanya.

Siti menambahkan, katanya ada program Lisdes gratis dan bantuan rehab rumah dari pemerintah, tapi dirinya saat ini belum tersentuh bantuan pemerintah. “Saya mengharapkan pihak pemerintah, dalam hal ini Bupati Indramayu bisa memperhatikan kami sebagai warga miskin yang hidup tidak layak. Kami juga ingin hidup seperti warga lain yang sudah mendapat bantuan pemerintah.
Semoga harapan kami sekeluarga bisa direspon,” katanya.

Bob Cahyadi, Pemerhati Sosial Kabupaten Indramayu ketika diminta komentarnya mengatakan, pihak pemerintah harus membantu warga miskin baik rehab rumah, listrik gratis maupun permodalan untuk usaha.

Keluhan masyarakat yang belum tersentuh bantuan pemerintah jangan dibiarkan, sebab menimbulkan kecemburuan warga yang sudah mendapat bantuan yang berdampak merusak kepercayaan pemerintah, dalam hal ini pemerintah Kabupaten Indramayu.

Pihak Pemerintah Desa dan Camat meninjau langsung di lapangan terhadap warga miskin seperti halnya Siti, warga Desa Gadingan untuk diajukan kepada pemerintah agar bantuan mereka bisa direalisasikan.Rasita


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49446)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14978)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14075)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13806)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11866)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9275)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres