Minggu, 27 Mei 2018 - 19:57:17 WIB
Pemkot Depok Buka Lowongan CPNSKategori: Depok - Dibaca: 656 kali

Baca Juga:Bentrok Antar Masa di Taman Palem Lestari Cengkareng (John Key cs Vs Hercules cs)Sejumlah Pejabat Dishub Riau DiperiksaPencegahan Kebakaran Gagal, Korupsinya Berhasil , Gubernur DKI Didesak Copot Kadis DamkarHotman Paris dan Indra Sahnun Hina Denny, ILC Terancam Dihentikan

Depok, Jaya Pos

Masih kurangnya tenaga Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menjadi kendala dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terbukti, di setiap kantor kecamatan dan kelurahan serta dinas di kota ini, masih minimnya tenaga PNS.

Sebuah kabar baik, Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok telah mendapat lampu hijau dari pemerintah pusat terkait pe­nerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

“Sudah (ada informasi-red), jumlahnya sama de­ngan pegawai yang pensiun di tahun 2018 ini,” ujar Supian Suri, Kepala BKPSDM kepada Wartawan, kemarin.

Ia menambahkan, ada 246 orang CPNS yang bakal direkrut tahun ini. Jumlah tersebut sesuai dengan Batas Usia Pensiun (BUP) 2018. “Adapun formasinya, guru, tenaga medis dan pendukung infrastruktur,” paparnya.

Meski begitu, Supian belum bisa memastikan kapan penerimaan CPNS diadakan. Diperkirakan, hal itu akan dilakukan sebelum atau sesudah hari Raya Idul Fitri.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Depok, Ma’mun Abdullah memberi masukan kepada Pemkot Depok dalam hal penerimaan CPNS nantinya.

Ma’mun mencatat ada beberapa formasi yang nantinya harus diutamakan oleh pemerintah kota dalam penerimaan CPNS 2018. “Kami berharap pemerintah kota dapat memprioritaskan kebutuhan tenaga fungsional seperti tenaga guru, tenaga kesehatan disamping juga ada slot CPNS di bidang peningkatan SDM tingkat kelurahan dan kecamatan,” jelasnya.

Menurut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, bahwa hal itu penting dilakukan karena menyangkut tingkat pelayanan publik yang unggul. “Selain itu, pemerintah kota juga harus memberi ruang atau mengangkat tenaga honorer yang sudah K2 yang saat ini jumlahnya cukup banyak di Depok. Hal itu juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan usia,” pungkasnya.(Joko W)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59277)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51143)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (25960)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14466)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13895)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13593)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13502)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12898)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9210)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8914)
Bedah JayaposKorban Tsunami Alami Kerugian, Petinggi Balai TN Ujungkulon Terkesan Lakukan PembiaranPandeglang, Jaya Pos Semenjak tejadinya tsunami di perairan Selat Sunda pada 22 Desember 2018 lalu, salah ...


Kinerja BLP2A Kota Surabaya Layak Di Sorot Terkait Aset Kendaraan dan Kepemilikan BPKBGubernur Sulut Patut Tinjau Kinerja Kadis Kominfo Jety PuluDiduga DD Ganggaeng Tahun 2018 Tak Direalisasi, Kecamatan Picung Ambil Jurus Gubernur Sulut Patut Tinjau Kinerja Kadis Kominfo Jety PuluKontruksi Jalan Paving Baru Mleto Di Korupsi? Pengawasan Dinas Tutup MataProyek Survey Data Base Berbasis Web GIS 1,1 Miliar Terindikasi FiktifWarga Keluhkan Kwalitas U-Ditch Mercu Graha Fabrikasi Banyak Pecah dan Retak
Laporan KhususSekda: Jabatan Pegawai Sesuai Kompetensi Lahirkan Pemerintahan Yang BaikKuala Kurun, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah (Kalteng), kembali ...


Pemkab Tangerang Peduli Pola Hidup Bersih Dan Sehat Di Pondok PesantrenBupati Banyumas Lantik 7 Camat BaruTanah Datar Raih Terbaik I PPD Tiga Tahun Berturut-TurutFachrori Yakinkan Konjen Singapura Berinvestasi di JambiBupati PALI Resmikan 12 Unit Pasar RakyatPemkab Labuhanbatu Terima Penghargaan Nirwasita Tantra Award 2018Padang Panjang Menuju Kota Sastra