Sabtu, 24 Februari 2018 - 09:30:26 WIB
Plt Bupati Muba Jawab Pandangan Umum Fraksi DPRD Kategori: Laporan Khusus - Dibaca: 112 kali

Baca Juga:Tidak Independen dan Profesional, Nurhasana Waruhu Mengaku Kecewa Terhadap Penegak HukumRuang Inap RS Anuntaloko Tak Rampung, Direkturnya BungkamLelaki Hidung Belang Rawan Tertular HIVListrik Sering Mati, Masyarakat Kesal Serang Kantor PLN

Muba, Jaya Pos

Plt Bupati Musi Ba­nyuasin (Muba) Beni Herne­di menjawab pamandangan umum dari fraksi-fraksi DPRD terhadap Laporan Ke­terangan Pertanggung Ja­waban (LKPJ) Bupati Muba Tahun Anggaran 2017 pada rapat paripurna masa persidangan I rapat ke VII di ruang rapat paripurna dewan, Rabu (21/2).

Pada rapat yang di­pimpin Wakil Ketua DPRD Muba Edy Haryanto SH dan dihadiri jajaran FKPD dan perangkat daerah tersebut, Beni mengucapkan terima kasih atas pemandang umum dari delapan fraksi-fraksi DPRD Muba, yang memuat apresiasi, pertanyaan, usul, saran, dan masukan terhadap LKPJ Bupati Muba TA 2017.

“Menanggapi usul dan saran dari Fraksi PAN, mengenai permasalahan harga kelapa sawit dan karet sebagai komoditi masyarakat dapat kami sampaikan bahwa sejak tahun 2015 pemkab telah melakukan pembentukan Unit Pengelola dan Pemasaran Bongkar (UPPB) di beberapa desa, dimana melalui UPPB ini dengan melakukan pelelangan karet sudah terjadi perbaikan harga dari harga tingkat petani karet sebelumnya. Sampai dengan saat ini sudah terbentuk 40 kelompok UPPB di Muba,” ungkapnya.

Kedepan secara bertahap akan dilakukan pembentukan UPPB di setiap desa. Sedangkan untuk mengatasi rendahnya harga tandan buah segar kelapa sawit di tingkat petani swadaya Pemkab Muba terus melaksanakan pembinaan kemitraan antara petani kelapa sawit swadaya dengan pabrik pengelola tandan buah segar kelapa sawit terdekat,” paparnya.

Mengenai masukan dari Fraksi PDIP perihal menciptakan kesempatan kerja guna mengurangi tingkat pengangguran, ia mengatakan pada tahun 2017 pemkab telah melakukan langkah konkrit berupa wirausaha tenaga kerja muda dengan pola pendampingan dengan sebanyak 40 orang di Desa Rimba Ukur Kecamatan Sekayu dan Desa Warga Mulya Kecamatan Plakat Tinggi. Kegiatan tersebut akan diupayakan juga pada tahun-tahun berikutnya.

“Kepada Fraksi Golkar kami juga mengucapkan terimakasih atas apresiasi terhadap upaya dan konsisten kami dalam memenuhi kebutuhan listrik sehingga pasokan listrik sudah mulai membaik,” ucapnya.

Lebih lanjut Beni menje­laskan untuk masukan peningkatan derajat kesehatan masyarakat dari Fraksi Gerindra, ke depan akan dioptimalkan penyediaan sarana dan prasarana terutama untuk pelayanan kesehatan masyarakat.

Sedangkan untuk saran dari Fraksi Nasdem terkait penekanan peredaran narkoba di Muba, Beni menuturkan pemkab telah melakukan kegiatan patroli di setiap kecamatan dan razia di tempat hiburan malam bersama Polri dan TNI.

Setelah jawaban atau tanggapan atas pemanda­ngan umum dari Fraksi DPRD yang disampaikan Plt Bupati Muba itu, selanjutnya akan dilakukan pembahasan LKPJ Bupati Muba TA 2017 oleh Panitia Khusus DPRD Muba bersama mitra kerjanya dari tanggal 21 Februari hingga 4 Maret 2018.(Rama/Adv)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (36294)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13334)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12712)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7882)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5233)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4466)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3806)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3546)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3471)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3397)
Bedah JayaposKorupsi Di Disdik Jabar ? Asep Suhanggan : Saya Punya Saudara JaksaBANDUNG, JAYA POS – Dengan anggaran gemuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat rentan ...


Warga Desa Indrajaya Komplain Pengerjaan JalanProyek Baja Ringan SMPN 9 Purwakarta Diduga Asal-asalan, Disdik Segera Tegur PemborongPengawasan Dinas Lemah, Inspeksi Tanggul Urukan Pantai Kenjeran (Bronjong) Asal JadiProyek Rp 14 M Lebih Kawalan TP4D Kajati Kalteng Terindikasi Tak Sesuai KontrakProgram BSPS Tahun 2017, Diduga Langgar Peraturan Kemen PUPRProyek Irigasi Banda Usang Di Siguhung Terkesan AmburadulApotik Intan Farma Diduga Jual Obat Diatas HET, Imodium Dijual Rp 145 Ribu, Apotik Lain Rp 91 Ribu
Laporan KhususPT Semen Baturaja (Persero) Tbk. ...


Jelang Lebaran, Harga Stabil di Mendobarat dan MerawangPemkab Mojokerto Kembali Pertahankan Gelar WTPPT Inalum Bagikan Paket Sembako Gratis kepada WargaPelantikan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Samosir DigelarBupati Dan Ketua TP- PKK Tanjab Barat, Bagikan Zakat MalPUBLIKASI KINERJA DINAS SOSIAL KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018WTP Ke Enam Anugerah Terindah Bagi Kabupaten Tanah Datar