Jumat, 23 Februari 2018 - 11:32:42 WIB
Ribuan Masyarakat Sungai Pagu Akan Demo Ke Supreme Energy MuaralabuhKategori: Sumatera Barat - Dibaca: 233 kali

Baca Juga:Ruang Inap RS Anuntaloko Tak Rampung, Direkturnya BungkamLelaki Hidung Belang Rawan Tertular HIVListrik Sering Mati, Masyarakat Kesal Serang Kantor PLNSamsat Jakarta Barat Meraih Penghargaan PialaYan Prima Polantas 2012

Solok Selatan, Jaya Pos

Penjaringan tenaga kerja daerah oleh subkontrak enam buah perusahaan yang sub kerja sama denga PT. Supreme Energy Muaralabuh sudah lama diketahui oleh masyarakat Koto Baru Sungai Pagu dan Kecamatan KPGD. Penzoliman terlihat dari tidak mengindahkan komitmen yang tertuang dalam perjanjian dengan masyarakat, seperti PT. Supreme Energy (subkon) mengutamakan tenaga kerja daerah putra putri setempat.

Memberdayakan potensi daerah, membuka peluang perusahaan daerah perusahaan kecil dan menengah ambil bagian sebagai subkon pengerjaan fisik sesuai aturan prosedur.

Hal yang sama juga dilakukan oleh perusahaan lain yakni PT. Rekin (Rekayasa Industri) yang juga dinilai bandel. Perusahaan ini memiliki usaha penyewaan mobil mewah untuk karyawan seperti kijang inova, misubitsi pajero sport dan mobil doble garden. Apabila ikut serta menyewakan mobil harus mematuhi prosedur yang amat berat bagi warga contoh mobil doble garden pickup merek tidak ada larangan anehnya harus ada cadangan baru satu armada standby. Persyaratan itu dinilai warga cukup berat dan mengada-ada, “Persyaratan yang mengganjal bagi kami warga setempat,” ujar salah seorang warga.

Hal serupa ditambahkan oleh Kepala Jorong Koto Baru yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, kenapa PT. Supreme menekankan kepada anggota subnya untuk memudahkan persyararatan jangan dipersulit dan tidak terlalu prosedur. Tetapi anehnya, kenapa armada tiper banyak yang berdatangan dari kabupaten di Sumbar, apalagi armada dari Kota Padang, Bukittinggi, apalagi Provinsi Riau jelas beda provinsi.

Yang sangat memprihatinkan, material pasir dari luar Kabupaten Solok Selatan. Sedangkan pasir daerah yaitu Sungai Pagu berlabel nilai bagus kelas 1.A melalui hasil cek labor, kenapa dia datangkan dari luar ?

Anehnya lagi persoalan material timbunan juga dikuasai oleh tokoh milyader H. Masgindo yang berdomisili di Padang Aro dengan alasan prosedur amdal. Pertanyaan di kawasan Kec. Sungai Pagu, Kec. KPGD yang dilintasi batang Sungai Suliti dan Batang Sungai Bangko sungguh melimpah ruah berkelas berlabel bagus.

H. Masgindo seorang tokoh saudagar kaya yang punya show room motor ruko yang banyak, ratusan mesin alat berat eskavator, ratusan milyar uang di bank, kekayaan di bank ada di Solok Selatan. Supreme Energy PT raksasa penjual panas bumi rencana ke PLN resmi MOU pada tahun 2019 sudah dil. Siap me­nerangi Sumbar, Riau dan Jambi, di tiga provinsi dengan oleh kekayaan alam asset Solsel de­ngan kontrak hampir ratusan tahun.
Masyarakat koto baru sungai pagu, KPGD, agar masyarakat sebagaimana sosialisasi awalnya, kedua menyingkirkan oknum personaliah dari PT.

Subkon yang bekerja sebanyak 6 buah perusahaan. Hal ini kecurangan PT. yang subkon tidak bisa diliat berapa jumlah TKD Tenaga Kerja Daerah yang dibekerjakan di bidang apa saja, berapa tenaga ahli yang diberdayakan masyarakat setempat ? feri agar sewaktu di investigasi menjawab dengan angkuh dan sombong bahwa kani hanya bisa menyampaikan ke PT Supreme sebagai induk, sebaliknya dari bujang joan alias pak datuak asli minang, mengatakan bahwa saya telah meminta ke PT. perusahaan yang sub dengan kami sampe sekarang belum mengisi data ketenaga daerah yang dipakai yang dipakai yang diterima kucing-kucingan anyara PT. Supreme dengan perusahaan sub kontrak jelas memperbodohi masyarakat serta membohongi wartawan, insan pers yang sangat membutuhkan data yang akurat untuk di informasikan ke masyarakat agar mengetahui perkembangan PT. Supreme yang menurut mereka tempat harapan menggantungkan nasib yang memiliki pekerjaan putra putrid, anak cucu mereka, akan tetapi ketertutupan berkepanjangan tetap berlangsung seperti tak melanggar aturan yang tidak akan bisa diberikan sangsi apabila melanggar, masyarakat koto baru sungai pag.

KPGD meminta kepala daerah mencentil kepada dinas ketenagakerjaan yang tidak bekerja professional dalam pemberdayaan tenaga kerja daerah, keliatan bermain artinya komite penyalur ketenaga kerjaan seperti tidak berfungsi saja dalam menjalankan fungsinya penyalur, penampung tenaga, tapi masih banyak tenaga diterima di luar jalur, naik jendela. (End)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50557)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (32587)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13796)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13326)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12960)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12207)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8272)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (5712)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (5575)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5506)
Bedah JayaposDiduga Ada Konspirasi, Bantuan Hibah Ternak Sapi 2017 MencurigakanPasuruan, JAYAPOS - Bantuan dana hibah berupa ternak sapi dari pemerintah khususnya di wilayah ...


Cinta Sejati Berakhir di Balik Jeruji, Pelaku Pengeroyokan Malah Tidak Terjamah HukumEmbung Tanpa AirCV. Dewi Lestari Ketapang Diduga Mark-Up Proyek Jalan Usaha TaniPolisi Kecolongan, Ribuan Potong Kayu Log Ilegal lolosAMP Milik PT AKI Disinyalir Tidak Mengantongi IzinPengerukan Irigasi Empang Seperti Proyek SilumanIr Juang Sinaga: Awasi Ketat Pembangunan di Kabupaten Samosir
Laporan KhususRaih WTP 7 Kali, Pemkab OKI: Dampaknya untuk MasyarakatKayuagung, JAYAPOS - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) mendapatkan penghargaan ...


Apel Akbar dan Pawai Muharram Terbesar Diikuti Ribuan SantriDanrem 071/Wk Juara 3rd Place "U Grade" IPSC Level III Standard DivisionRibuan Santri Banyumas Ikuti Pawai Taaruf Sambut Tahun BaruDrs Klusen Ketua Timses Kab MelawiSambut Tahun Baru Hijriyah, Bupati Banyumas Tabuh BedugPembukaan FSM ke XII Padang Panjang MeriahKegiatan Hari Lingkungan Hidup 2018 Kabupaten Labusel Provinsi Sumatera Utara