Selasa, 16 Januari 2018 - 05:54:44 WIB
Bupati Karawang Resmikan Jembatan Tirtasari di Kecamatam TirtamulyaKategori: Jawa Barat - Dibaca: 166 kali

Baca Juga:Dana APBN 6,8 M , DPP LAPPAN Akan Laporkan Distan Kab Bantaeng ke KPKFoke Segera Hadiahi Warga Jakarta Jalan Layang Antasari-Blok MHari Bhakti Adhyaksa Tahun 2012 Momentum Guna Optimalisasi Penegak Hukum Pemko Batam Akan Terus Meningkatkan Bantuan Untuk Masyarakat

Karawang, Jaya Pos

Pembangunan merupakan roda dalam peningkatan keberdayaan masyarakat untuk meraih masa depan yang lebih baik. Hal ini berarti pembangunan bukan hanya difokuskan pada segi fisik, akan tetapi meliputi semua bidang termasuk non fisik. Tentunya sebagai penopang pelaksanaan pembangunan di bidang non fisik.

Keberadaan jembatan sebagai penghubung merupakan prasarana pendukung dalam hal kelancaran distribusi dan pertumbuhan ekonomi bagi lingkungan sekitar sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap peningkatan pendapatan masyarakat, Pendapatan Asli Desa serta kesejahteraan masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut, pembangunan jembatan dipandang sebagai salah satu faktor dominan, penting dan strategis, terutama dalam rangka melaksanakan dan mewujudkan keberdayaan masyarakat.

Sebagaimana bahwa pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Karawang dilakukan melalui kebijakan strategis, yang memandang masyarakat bukan hanya sebagai objek, tetapi juga sebagai subjek pembangunan yang diharapkan mampu menetapkan tujuan, mengendalikan sumber daya, dan mengarahkan proses yang dipandang mampu meningkatkan taraf kehidupan untuk mencapai kondisi yang sejahtera dan lebih baik lagi.

Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur difokuskan pada pelebaran jalan dan pembangunan jembatan yang salah satunya di Desa Tirtasari Kecamatan Tirtamulya guna memperlancar akses bagi masyarakat, sehingga mampu menggerakan roda kehidupan masyarakat.

Disebutkan, banyak tugas dan program untuk memba­ngun sehingga menjadi sebuah kewajiban bagi Pemerintah Kabupaten Karawang untuk membangun dan menjadi pelayan publik agar masyarakat dapat terlayani dengan baik, sehingga Kabupaten Karawang mejadi kabupaten yang le­bih baik lagi.

Kedepan, harap Bupati, masyarakat harus menjadi le­bih baik lagi dan selalu bersyukur atas semua pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah demi mensejahterkan masyarakat dan tetap menjalin silaturahmi agar selalu tercipta kekompakan baik antar masyarakat dengan masya­rakat maupun masyarakat dengan pemerintah daerah.

Peresmian Jembatan Tiratasari dilaksanakan pada Rabu (10/1) dihadiri Bupati Karawang, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Camat dan Kepala Desa se-Kecamtan Tirta­mulya.(Jaka/Sapan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50465)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (18442)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13551)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12867)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8127)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5421)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (5172)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (4401)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (4067)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3683)
Bedah JayaposFutsal Pogot Samping Balai RW Asal Jadi, Penyelenggara Dispora BungkamRekanan pemenang CVAzka Jaya diduga meminjam pihak lain. Karena pihak kedua merasa tidak ikut memiliki ...


Kebakaran Jenggot, Kadis PUTR Kabupaten Agam Marah-Marah Pemasangan Lampu PJU Darmo Terindikasi DikorupsiDiduga Tanpa IMB, Pembangunan Pasar Rao-Rao Tetap DilanjutkanTPM P3TGAI Desa Banyubiru Tertutup Pada WartawanAnggota DPRD Geram, Bangun Drainase Tidak Sesuai HarapanKejati Minta Tindak PT Citra Indah Lestari, Proyek Rp 4 M di Kapuas Terindikasi Tak Sesuai KontrakEmbung Desa Tanjung Cipunagara Belum Lama Dibangun Sudah Ambrol
Laporan KhususPublikasi Kinerja Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor Semester I Tahun 2018Peraturan Bupati Nomor 42 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja ...


Bupati Heri Amalindo Lepas Rombongan Karnaval HUT RI Ke-73Detik-Detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI di Muara Enim BerkumandangBangun Kesehatan, Padangpanjang Canangkan GermasRibuan Manusia Menari Maumere di Penutupan TMMD BanjarnegaraMengenang Sejarah Aceh di Pameran Aceh Story ExpoPangdam Diponegoro Bangun Jembatan Sutabrata Desa SawanganRamaikan HUT RI Ke-73, DPU Tangsel Kembali Gelar Lomba Bersih Saluran