Sabtu, 13 Januari 2018 - 07:17:13 WIB
10,8 Miliar Proyek Pembangunan Jembatan Ulim Dikerjakan Asal JadiKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 624 kali

Baca Juga: Pemko Batam Akan Terus Meningkatkan Bantuan Untuk MasyarakatBPK Diminta Audit Pelaksanaan OPRM, Habiskan Dana Puluhan Miliar Pelaksanaan OPRM Tidak MaksimalHari Ini, KPU Bahas Parpol Peserta Pemilu 2014Anggaran Dari APBD, MD Sirojul Mu`taalimin di Bangun Asal Jadi

Bangka Selatan, Jaya Pos

Proyek pembangunan Jembatan Ulim Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dikerjakan asal jadi.
Proyek yang menelan uang negera hampir 11 miliar rupiah ini diduga dikerjakan tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.

Berdasarkan pantauan Jaya Pos di lapangan, Senin (8/1), dimana pada pekerjaan dinding sayap/oprit pada bagian sebelah kiri disertai timbunan tanah terlihat amlas dan menggelembung serta hotmix jalan-jembatan sudah mulai retak-retak.

Sumber Jaya pos yang tidak bersedia disebutkan namanya mengatakan, hal itu terjadi lantaran dinding oprit tidak kuat menahan beban timbunan tanah. Kondisi dinding sayap yang sudah menggelembung menunjukan kualitas beton dan pembesian yang buruk.

Selain itu, lanjut sumber, pekerjaan hotmix pada badan jalan yang lapisan aspalnya sudah mulai retak-retak dan menganga disebabkan kurangnya kadar aspal dan campuran aspal suhunya tidak memenuhi syarat serta faktor lain seperti tanah dasar yang belum memenuhi syarat kepadatan.

“Dinding oprit tidak kuat menahan beban timbunan tanah, dinding sayap yang sudah menggelembung menunjukan kualitas beton dan pembesian yang buruk, hotmix badan jalan-jembatan yang lapisan aspalnya retak-retak disebabkan kurangnya kadar aspal dan gelar campuran aspalnya tidak memenuhi syarat,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bangka Selatan Anshori ketika dihubungi, Rabu (10/1) melalui sambungan telepon mengatakan, amblasnya dinding sayap/oprit disertai timbunan tanah pada bagian kiri jembatan disebabkan faktor kecalakan kerja pada saat pelaksanaan dan tidak masuk dalam pembayaran.

“Itu disebabkan kecelakaan kerja pada waktu pelaksanaan dan tidak masuk dalam pembayaran,” kata Ansori sembari membenarkan bahwa proyek jembatan tersebut molor dari waktu yang telah ditentukan.

Kasi Intel Kejari Bangka Selatan Puadi mengkalim kalau pekerjaan Jembatan Ulim Pulau Besar sudah sesuai dengan terget dan selesai tepat waktu. Soal adanya pekerjaan yang sedang berlangsung hanya sekedar merapikan agar jembatan semakin baik.

“Sesuai tergetnya, selesai tepat waktu. Kalaupun ada pekerjaan yang berlangsung, itu hanya sekedar merapikan agar jembatan semakin baik,” sebut Puadi.

Sekedar diketahui, proyek pembangunan Jembatan Ulim Pulau Besar mendapat pendampingan dari Tim TP4D Kejari Basel. Proyek milik kontraktor bernama Doni Ampera ini disebut-sebut memiliki hubungan keakraban dengan Bupati Basel Justiar Noer.(Oby)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (12925)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7326)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (4671)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3106)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (2481)Menuju Sumut 1 Djarot-Sihar Diunggulkan (2096)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1743)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1549)Jerit Tangis Penghuni Lapas Lubuk Pakam Deli Serdang (1454)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (1286)
Bedah JayaposPembanggunan Long Storage Jadi Ajang Illegal Maining (Bag 2)Sidoarjo, Jaya Pos Kementerian Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Balai Besar Wilayah ...


Kepsek Sd Negeri 27 Tapian Kandis Kecamatan Palembayan Tidak Punya EtikaPTSL Dikelurahan Cipete Dijadikan Ajang PungliAkibat Anggota "Main Proyek" Dibiarkan, Citra DPRD Kapuas TercorengPembangunan Jalan Desa Marumpa Sarat PenyimpanganPemprov Riau Bangunan Rumah Layak Huni, Diduga Tidak Tepat SasaranDiduga Bansos Rastra di Desa Ciseureuheun- Cigeulis DitebusPolsek Tapung Amankan Gas Elpiji 3 Kg Bersegel Bengkalis
Laporan KhususPlt Bupati Muba Jawab Pandangan Umum Fraksi DPRD Muba, Jaya Pos Plt Bupati Musi Ba­nyuasin (Muba) Beni Herne­di menjawab pamandangan umum ...


Koperasi Abdi Sejahtera Gelar Rapat Anggota Luar BiasaPemkab Gumas Musrenbang Perdana di TewahBP3D Gumas Gelar Rapat Penyampaian Data Laporan TEPRABupati Resmikan RSUD Grati Dengan Harapan Pelayanan Kesehatan Semakin MerataWalikota Gs Vicky Lumentut Canangkan Pelayanan Medik 1x24 JamRSUD M Ali Hanafiah Batusangkar Terima Sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang Lima dari KARSBupati Muara Enim Teken MoU Peningkatan Kinerja OPD Tahun 2018