Jumat, 27 Juli 2012 - 06:54:20 WIB
Pemko Batam Akan Terus Meningkatkan Bantuan Untuk MasyarakatKategori: Kepri - Dibaca: 262 kali

Baca Juga:BPK Diminta Audit Pelaksanaan OPRM, Habiskan Dana Puluhan Miliar Pelaksanaan OPRM Tidak MaksimalHari Ini, KPU Bahas Parpol Peserta Pemilu 2014Anggaran Dari APBD, MD Sirojul Mu`taalimin di Bangun Asal JadiNHKBP Duren Sawit ( Putra) dan Naposo Pardos Kali Malang (Putri) Juara I Futsal NABAJA CUP III 2012

Batam, Jaya Pos

Dalam rangkaian safari ramadhan Wakil Walikota Batam pada malam ke 4 ramadhan 1433 H, Wakil Walikota (Wawako) Batam, Rudi, SE, MM beserta tim melakukan buka puasa bersama di Masjid Al Hidayah Kampung Dalam Baloi Indah.
 

Kedatangan Wawako disambut antusias oleh warga dan puluhan anak-anak TPA masjid Al hidayah.

Pada kesempatan tersebut Wawako membawa tim safari yang terdiri dari Asisten I Pemko Batam Raja Supri, Assisten III Sahir, Kepala Dinas Pendapatan daerah Jefriden, Kepala Disdukcapil Sadri K, Kepala Badan Pertanahan Aspawi Nangali, Kepala Dinas PMPKUKM Amsackar ahmad, Kepala Satpol PP Hendri, Kabag Perekonomian Leo Putra, dan Camat Lubuk Baja dan seluruh Lurah-lurah di Kecamatan Lubuk Baja.

Jumadi selaku ketua pengurus masjid mengatakan,  bahwa masyarakat Kampung Dalam khususnya jamaah masjid Al Hidayah merasa sangat senang dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kesediaan dan kedatangan Wawako bersama tim safari ramadhan ke masjid mereka yang berada di tengah pemukiman rumah liar.

Husni meminta maaf kepada seluruh rombongan atas ketidaknyamanan masjid dan akses menuju masjid yang kondisinya sulit di jangkau.

Lebih lanjut, Jumadi mengeluhkan bahwa masjid dan pemukiman mereka yang terletak di pemukiman liar tersebut seringkali menjadi masalah karena banyak donatur yang keberatan memberikan bantuan dikarenakan masalah legalitas lahan.

Selain itu, masjid yang dibangun atas swadaya masyarakat Kampung Dalam tersebut sering kali terendam banjir, meskipun telah dilakukan penimbunan setinggi 90cm.

Menanggapi keluhan yang disampaikan oleh pengurus masjid, Wawako menyatakan bahwa Pemerintah tidak pernah memandang sebelah mata kepada warga masyarakatnya, dimanapun tempat tinggalnya, meskipun di pemukiman liar.

Hal ini dapat dilihat dari bantuan-bantuan yang terus diusahakan oleh Pemerintah untuk meringankan beban masyarakat.

“Seperti yang dilakukan hari ini, kami akan menyerahkan bantuan untuk masjid. Selain itu, Pemerintah juga memberikan bantuan pada RT RW, TPA, guru TPQ dan madrasah, Raskin, Jampersal dan Jamkesmas. Semua bantuan tersbut adalah wujud perhatian pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan warga masyarakat,” jelas Wawako.

Usai berbuka puasa bersama warga dan jamaah Kampung Dalam, Safari Ramadhan Wakil Walikota Batam melanjutkan kunjungan di Kelurahan Tanjung Uma. Bertempat di masjid Raudatul Jannah Wawako beserta tim safari ramadhan melaksanakan sholat Isya’ dan Taraweh berjamaah.

Dalam kedua kesempatan tersebut Wawako menyerahkan bantuan masing-masing senilai Rp 5juta yang diterima langsung oleh Ketua pengurus masjid.

Wawako mengatakan bahwa kedepannya pemko akan terus menambah nilai bantuan kepada masjid dan mushalla menjadi Rp 10juta per masjid.hat


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59099)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50956)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14260)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (14104)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13720)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13405)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13357)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12709)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8746)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8296)
Bedah JayaposKorban Kasus Akta Nikah Yang Diduga Palsu Melapor Ke Polda RiauPekanbaru, Jaya Pos Sehubungan dengan adanya laporan mengenai Akta Nikah diduga palsu yang dikeluarkan oleh ...


Selain Langgar Permendes No 19, Perangkat Desa Ciseureheun Juga Dobel JobKetua NCW Lahat Dapat Surat Balasan Terkait Dugaan Korupsi di PUPR Senilai Rp24 MRSI Siti Hajar Tidak Profesional Dalam Menangani PasienPolemik Pengiriman 2.493 Ton Zirkon Oleh PT Putraprima Mineral MandiriDiduga Gelapkan Dana Nasabah, PT PNM Unit Amurang Dilaporkan Ke Polda SulutMencuri Kabel Milik PT OKI Pulp and Papers Mills, Sarmadin Ditangkap PolisiMantan Camat Merapi Timur Diduga Terlibat Pembuatan Surat Tanah Fiktif
Laporan KhususDalam Tiga Bulan, Petani Cabai Bantaeng Bisa Raup Rp30 Juta Bantaeng, Jaya Pos Pengembangan inovasi pertanian terus dilakukan petani di Bantaeng. Salah satu yang sedang ...


KPU Gumas Gelar Rakor Penyusunan DPTB dan DPK Pemilu 2019Penilaian Dasawisma Aster II "Optimis Raih Juara"Fachrori: Kita Berupaya Maksimal Wujudkan Program Pembangunan 30 Ribu Massa Akan Ramaikan Gelaran Generasi Muda Cinta Lalu Lintas di Provinsi JambiFachrori Rapat Bersama Mentan Bicarakan Penguatan Harga Karet dan PanganHasil Evaluasi SAKIP Pemkab Gunung Mas Raih Predikat BPerbub Baru: Gaji PTT di Gumas Diatas UMK