Kamis, 14 Desember 2017 - 07:50:35 WIB
Kelompok Tani Dan Petani Ternak Mendapat Bantuan Sarana Dan PrasaranaKategori: Riau - Dibaca: 148 kali

Baca Juga:NHKBP Duren Sawit ( Putra) dan Naposo Pardos Kali Malang (Putri) Juara I Futsal NABAJA CUP III 2012NHKBP Duren Sawit ( Putra) dan Naposo Pardos Kali Malang (Putri) Juara I Futsal NABAJA CUP III 2012Perajin Tempe dan Tahu Ancam Mogok BerproduksiMengisi Kekosongan, Apan Sutarpan Lantik Dua Aparat Desa

Dumai, Jaya Pos

Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 37 tahun 2017 di Kota Dumai dilangsungkan pada Kamis (23/11) di lingkungan Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Dumai. Rangkaian pada HUT HPS ini juga dilangsungkan pemberian bantuan dan penghargaan kepada kelompok tani, dan juga menampilkan aneka produk olahan pangan berasal dari ubi kayu.

Penyelenggara HPS ke 37 di Kota Dumai adalah Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Dumai. Plt DKPP Hadiyono S.Hut, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada semua pihak atas bantuan dan partisipasi­nya. “Sehingga kegiatan HPS ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sebagai mana yang diharapkan,” ujar Hadiyono di hadapan ratusan hadirin dan undangan yang hadir pada HUT HPS tersebut.

Tampak hadir, Walikota, Wakil Walikota, Ketua DPRD Kota Dumai, Forkompinda Kota Dumai dan Ketua Komisi II DPRD Dumai beserta seluruh anggota. Selain itu juga hadir Badan Ketahanan Pangan Provinsi Riau, dan undangan dari kecamatan, kelurahan se Kota Dumai termasuk pengurus KTNA, Gapoktan, Kelompok Tani, Kelompok Wanita Peternak, nelayan, pelaku usaha dan insan pers. Sehingga acara tersebut cukup meriah dan suasananya ceria penuh hikmat.

Dalam kesempatan tersebut juga dilangsungkan pemberian bantuan kepada beberapa kelompok tani seperti bantuan bibit, sarana prasarana. Diantaranya beberapa unit hand tractor termasuk peralatan untuk pertanian lainnya. Diantara penerima bantuan pemerintah berupa hand tractor kelompok tani yang sangat terharu, bagaikan mendapat buah durian runtuh seperti Kelompok Tani Merdeka Baru.

Menurut keterangan yang diperoleh Jaya Pos baru kali ini pernah Kelompok Tani Merdeka Baru mendapat bantuan dari pemerintah. Hal itu diungkapkan oleh Netti br. Simanjuntak pengurus Kelompok Tani Merdeka Baru. “Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah sebab selama ini kami terkesan hanya bak seperti penonton saja”. ujar pengurus Kelompok Tani Merdeka Baru itu saat diwawancarai Jaya Pos.

Pemberian bantuan sarana prasarana terhadap petani ini menurut Drs. Paruntungan Pane dari Komisi II DPRD Kota Dumai merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam membantu untuk memajukan petani.

Sementara itu, beberapa anggota kelompok tani yang ada di Kelurahan Teluk Binjai, Dumai Timur dan dari Medang Kampai mengucapkan terima kasih kepada Drs. Paruntungan Pane atas perhatiannya selama ini untuk memberikan dorongan dan buah pemikirannya untuk menggerakkan kelompok tani.”Kami sangat berterima kasih dengan adanya pemerintah memberikan bantuan sarana dan prasarana seperti hand tractor ini,” kata keluarga besar kelompok tani itu menjawab pertanyaan wartawan Jaya Pos. (Dasir/Alim/Rcs)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (36290)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13334)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12712)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7882)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5233)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4465)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3806)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3546)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3471)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3396)
Bedah JayaposKorupsi Di Disdik Jabar ? Asep Suhanggan : Saya Punya Saudara JaksaBANDUNG, JAYA POS – Dengan anggaran gemuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat rentan ...


Warga Desa Indrajaya Komplain Pengerjaan JalanProyek Baja Ringan SMPN 9 Purwakarta Diduga Asal-asalan, Disdik Segera Tegur PemborongPengawasan Dinas Lemah, Inspeksi Tanggul Urukan Pantai Kenjeran (Bronjong) Asal JadiProyek Rp 14 M Lebih Kawalan TP4D Kajati Kalteng Terindikasi Tak Sesuai KontrakProgram BSPS Tahun 2017, Diduga Langgar Peraturan Kemen PUPRProyek Irigasi Banda Usang Di Siguhung Terkesan AmburadulApotik Intan Farma Diduga Jual Obat Diatas HET, Imodium Dijual Rp 145 Ribu, Apotik Lain Rp 91 Ribu
Laporan KhususPT Semen Baturaja (Persero) Tbk. ...


Jelang Lebaran, Harga Stabil di Mendobarat dan MerawangPemkab Mojokerto Kembali Pertahankan Gelar WTPPT Inalum Bagikan Paket Sembako Gratis kepada WargaPelantikan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Samosir DigelarBupati Dan Ketua TP- PKK Tanjab Barat, Bagikan Zakat MalPUBLIKASI KINERJA DINAS SOSIAL KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018WTP Ke Enam Anugerah Terindah Bagi Kabupaten Tanah Datar