Kamis, 14 Desember 2017 - 07:50:35 WIB
Kelompok Tani Dan Petani Ternak Mendapat Bantuan Sarana Dan PrasaranaKategori: Riau - Dibaca: 197 kali

Baca Juga:NHKBP Duren Sawit ( Putra) dan Naposo Pardos Kali Malang (Putri) Juara I Futsal NABAJA CUP III 2012NHKBP Duren Sawit ( Putra) dan Naposo Pardos Kali Malang (Putri) Juara I Futsal NABAJA CUP III 2012Perajin Tempe dan Tahu Ancam Mogok BerproduksiMengisi Kekosongan, Apan Sutarpan Lantik Dua Aparat Desa

Dumai, Jaya Pos

Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 37 tahun 2017 di Kota Dumai dilangsungkan pada Kamis (23/11) di lingkungan Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Dumai. Rangkaian pada HUT HPS ini juga dilangsungkan pemberian bantuan dan penghargaan kepada kelompok tani, dan juga menampilkan aneka produk olahan pangan berasal dari ubi kayu.

Penyelenggara HPS ke 37 di Kota Dumai adalah Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Dumai. Plt DKPP Hadiyono S.Hut, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada semua pihak atas bantuan dan partisipasi­nya. “Sehingga kegiatan HPS ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sebagai mana yang diharapkan,” ujar Hadiyono di hadapan ratusan hadirin dan undangan yang hadir pada HUT HPS tersebut.

Tampak hadir, Walikota, Wakil Walikota, Ketua DPRD Kota Dumai, Forkompinda Kota Dumai dan Ketua Komisi II DPRD Dumai beserta seluruh anggota. Selain itu juga hadir Badan Ketahanan Pangan Provinsi Riau, dan undangan dari kecamatan, kelurahan se Kota Dumai termasuk pengurus KTNA, Gapoktan, Kelompok Tani, Kelompok Wanita Peternak, nelayan, pelaku usaha dan insan pers. Sehingga acara tersebut cukup meriah dan suasananya ceria penuh hikmat.

Dalam kesempatan tersebut juga dilangsungkan pemberian bantuan kepada beberapa kelompok tani seperti bantuan bibit, sarana prasarana. Diantaranya beberapa unit hand tractor termasuk peralatan untuk pertanian lainnya. Diantara penerima bantuan pemerintah berupa hand tractor kelompok tani yang sangat terharu, bagaikan mendapat buah durian runtuh seperti Kelompok Tani Merdeka Baru.

Menurut keterangan yang diperoleh Jaya Pos baru kali ini pernah Kelompok Tani Merdeka Baru mendapat bantuan dari pemerintah. Hal itu diungkapkan oleh Netti br. Simanjuntak pengurus Kelompok Tani Merdeka Baru. “Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah sebab selama ini kami terkesan hanya bak seperti penonton saja”. ujar pengurus Kelompok Tani Merdeka Baru itu saat diwawancarai Jaya Pos.

Pemberian bantuan sarana prasarana terhadap petani ini menurut Drs. Paruntungan Pane dari Komisi II DPRD Kota Dumai merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam membantu untuk memajukan petani.

Sementara itu, beberapa anggota kelompok tani yang ada di Kelurahan Teluk Binjai, Dumai Timur dan dari Medang Kampai mengucapkan terima kasih kepada Drs. Paruntungan Pane atas perhatiannya selama ini untuk memberikan dorongan dan buah pemikirannya untuk menggerakkan kelompok tani.”Kami sangat berterima kasih dengan adanya pemerintah memberikan bantuan sarana dan prasarana seperti hand tractor ini,” kata keluarga besar kelompok tani itu menjawab pertanyaan wartawan Jaya Pos. (Dasir/Alim/Rcs)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (57480)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50768)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14052)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13535)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13201)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12482)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8524)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7346)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6460)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (6265)
Bedah JayaposKadis PU Bina Marga Pasuruan Tantang Wartawan ke Lokasi ProyekPasuruan, Jaya Pos Setelah diberitakan beberapa waktu lalu terkait dugaan adanya pekerjaan peningkatan jalan ...


Diduga Libatkan Oknum Dewan, Penegak Hukum Diminta Usut Tuntas Dugaan Penyimpangan Dana PokirBPN Labuhanbatu Diduga Ada Main Dengan PT. CSR, Terkait Luas ArealDinas PUPR Kab Sidoarjo Bidang Pengairan Diduga Lakukan Mark Up (Bagian 2)Lanjutan Peningkatan Jalan Jatake -Binong Diduga Beraroma KorupsiBelum Setahun, Jalan Tewah-Tumbang Miri Senilai 80 Miliar Sudah Rusak ParahKontrak Kerja Sudah Habis Pengerjaan Puskesmas Palembayan Masih LanjutDiduga Terlibat Proyek, LSM Penjara Desak KKP Periksa Sejumlah Anggota DPRD Kota Manado
Laporan KhususGubernur Olly Dondokambey Menyerahkan DIPA dan Dana Transfer ke Daerah Serta Dana DesaManado, Jaya Pos Bertempat di Auditorium Mapalus (13/12/2018), Gubernur Sulawesi, Utara Olly Dondokambey ...


Jalan Rusak Akibat Proyek Tol Sudah Mulus KembaliPerayaan Natal Bersama Oleh Gereja-Gereja Tambusai Utara-RohulDi HUT Ke-44 Semen Baturaja Semakin Peduli Lingkungan Kumpulan Silahi Sabungan Rayakan Ulang Tahun Ke 24 Kodam IV Diponegoro Kembali Sapu Bersih Juara Dalam TMMD ke 103 Tahun 2018Desa Kendalrejo Gunakan Dana Desa Untuk Tingkatkan PembangunanAPBD Tanah Datar 2019 Disepakati