Kamis, 14 Desember 2017 - 07:39:25 WIB
Agus Cahyono : Saya Rasa Pembangunan Pelabuhan Prigi Tidak Mungkin TerealisasiKategori: Jawa Timur - Dibaca: 113 kali

Baca Juga:NHKBP Duren Sawit ( Putra) dan Naposo Pardos Kali Malang (Putri) Juara I Futsal NABAJA CUP III 2012NHKBP Duren Sawit ( Putra) dan Naposo Pardos Kali Malang (Putri) Juara I Futsal NABAJA CUP III 2012Perajin Tempe dan Tahu Ancam Mogok BerproduksiMengisi Kekosongan, Apan Sutarpan Lantik Dua Aparat Desa

Tidak akan terealisasinya pembangunan pelabuhan tersebut dalam waktu dekat karena kondisi APBN.

Trenggalek, Jaya Pos

Pelabuhan sekala nasional yang diproyeksikan dibangun di wilayah pesisir Pantai Selatan Kabupaten Trenggalek menurut pengamatan beberapa pihak diprediksi tidak bisa terealisasi dalam waktu dekat ini.

Senada dengan prediksi tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek Agus Cahyono menyatakan bahwa Pelabuhan Prigi tidak mungkin akan terealisasi. “Saya rasa rencana pembangunan Pelabuhan Prigi tidak mungkin akan terealisasi. Sesuai informasi dari tim teknis level 3 Kementerian Perhubungan, hingga saat ini rencana pembangunan tersebut belum ada kejelasan,” kata Agus Cahyono saat dikonfirmasi di gedung DPRD Trenggalek pada Senin (04/12).

Menurut Politisi PKS ini, alasan tidak akan terealisasinya pembangunan pelabuhan tersebut dalam waktu dekat karena kondisi APBN yang defisit dan 2 mega proyek pemerintah pusat di wilayah Kabupaten Trenggalek juga tidak bisa selesai sesuai target seperti halnya proyek JLS (Jalur Lingkar Selatan) dan Bendungan Nglinggis di Kecamatan Tugu. “Hal ini akan menjadi pertimbangan serius. Peme­rintah pasti akan menghindari bertambahnya daftar mega proyek yang tidak jelas kapan selesainya,” ungkap Agus.

Agus Cahyono juga menjelaskan, bahwa sekitar satu tahun yang lalu ketika wacana rencana pembangunan Pelabuhan Prigi digaungkan oleh Bupati Emil Dardak, ia mengaku pernah mendatangi tim teknis level 3 Kementerian Perhubungan di Jakarta.

Dan hasil dari pertemuannya itu kata Agus, bahwa rencana pembangunan Pelabuhan Prigi di Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek tidak memiliki manfaat yang siginifikan. “Bahkan diprediksi oleh tim teknis level 3 Kementerian Perhubungan, jika nanti pembangunan Pelabuhan Prigi tetap dipaksakan dibangun, kemungkinan besar akan memiliki nasib yang sama seperti pelabuhan yang ada di Pulau Bali yang hingga saat ini mangkrak,” lanjutnya.

Masih lanjut Agus, “Meski pembangunan Pelabuhan Prigi dibiayai oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, namun bila pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan tidak memberikan stimulan anggaran, dipastikan pemerintah provinsi tak akan berani menggelontorkan anggaran tersebut,” sambungnya.

Meski rencana pembangunan Pelabuhan Prigi belum ada kejelasan, namun Pemerintah Kabupaten Trenggalek telah mengalokasikan anggaran untuk pembebasan lahan tersebut sebesar kurang lebih Rp 8 miliar di tahun 2018 mendatang. “Jadi nanti biar pun rencana pembangunan Pelabuhan Prigi tidak terlaksana, sementara pembebasan lahan terlanjur dilaksanakan, maka lahan tersebut akan menjadi aset milik pemerintah daerah,” pungkas politisi ramah ini.(HWi)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (36290)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13334)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12712)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7882)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5233)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4465)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3806)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3546)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3471)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3396)
Bedah JayaposKorupsi Di Disdik Jabar ? Asep Suhanggan : Saya Punya Saudara JaksaBANDUNG, JAYA POS – Dengan anggaran gemuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat rentan ...


Warga Desa Indrajaya Komplain Pengerjaan JalanProyek Baja Ringan SMPN 9 Purwakarta Diduga Asal-asalan, Disdik Segera Tegur PemborongPengawasan Dinas Lemah, Inspeksi Tanggul Urukan Pantai Kenjeran (Bronjong) Asal JadiProyek Rp 14 M Lebih Kawalan TP4D Kajati Kalteng Terindikasi Tak Sesuai KontrakProgram BSPS Tahun 2017, Diduga Langgar Peraturan Kemen PUPRProyek Irigasi Banda Usang Di Siguhung Terkesan AmburadulApotik Intan Farma Diduga Jual Obat Diatas HET, Imodium Dijual Rp 145 Ribu, Apotik Lain Rp 91 Ribu
Laporan KhususPT Semen Baturaja (Persero) Tbk. ...


Jelang Lebaran, Harga Stabil di Mendobarat dan MerawangPemkab Mojokerto Kembali Pertahankan Gelar WTPPT Inalum Bagikan Paket Sembako Gratis kepada WargaPelantikan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Samosir DigelarBupati Dan Ketua TP- PKK Tanjab Barat, Bagikan Zakat MalPUBLIKASI KINERJA DINAS SOSIAL KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018WTP Ke Enam Anugerah Terindah Bagi Kabupaten Tanah Datar