Kamis, 14 Desember 2017 - 07:39:25 WIB
Agus Cahyono : Saya Rasa Pembangunan Pelabuhan Prigi Tidak Mungkin TerealisasiKategori: Jawa Timur - Dibaca: 39 kali

Baca Juga:NHKBP Duren Sawit ( Putra) dan Naposo Pardos Kali Malang (Putri) Juara I Futsal NABAJA CUP III 2012NHKBP Duren Sawit ( Putra) dan Naposo Pardos Kali Malang (Putri) Juara I Futsal NABAJA CUP III 2012Perajin Tempe dan Tahu Ancam Mogok BerproduksiMengisi Kekosongan, Apan Sutarpan Lantik Dua Aparat Desa

Tidak akan terealisasinya pembangunan pelabuhan tersebut dalam waktu dekat karena kondisi APBN.

Trenggalek, Jaya Pos

Pelabuhan sekala nasional yang diproyeksikan dibangun di wilayah pesisir Pantai Selatan Kabupaten Trenggalek menurut pengamatan beberapa pihak diprediksi tidak bisa terealisasi dalam waktu dekat ini.

Senada dengan prediksi tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek Agus Cahyono menyatakan bahwa Pelabuhan Prigi tidak mungkin akan terealisasi. “Saya rasa rencana pembangunan Pelabuhan Prigi tidak mungkin akan terealisasi. Sesuai informasi dari tim teknis level 3 Kementerian Perhubungan, hingga saat ini rencana pembangunan tersebut belum ada kejelasan,” kata Agus Cahyono saat dikonfirmasi di gedung DPRD Trenggalek pada Senin (04/12).

Menurut Politisi PKS ini, alasan tidak akan terealisasinya pembangunan pelabuhan tersebut dalam waktu dekat karena kondisi APBN yang defisit dan 2 mega proyek pemerintah pusat di wilayah Kabupaten Trenggalek juga tidak bisa selesai sesuai target seperti halnya proyek JLS (Jalur Lingkar Selatan) dan Bendungan Nglinggis di Kecamatan Tugu. “Hal ini akan menjadi pertimbangan serius. Peme­rintah pasti akan menghindari bertambahnya daftar mega proyek yang tidak jelas kapan selesainya,” ungkap Agus.

Agus Cahyono juga menjelaskan, bahwa sekitar satu tahun yang lalu ketika wacana rencana pembangunan Pelabuhan Prigi digaungkan oleh Bupati Emil Dardak, ia mengaku pernah mendatangi tim teknis level 3 Kementerian Perhubungan di Jakarta.

Dan hasil dari pertemuannya itu kata Agus, bahwa rencana pembangunan Pelabuhan Prigi di Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek tidak memiliki manfaat yang siginifikan. “Bahkan diprediksi oleh tim teknis level 3 Kementerian Perhubungan, jika nanti pembangunan Pelabuhan Prigi tetap dipaksakan dibangun, kemungkinan besar akan memiliki nasib yang sama seperti pelabuhan yang ada di Pulau Bali yang hingga saat ini mangkrak,” lanjutnya.

Masih lanjut Agus, “Meski pembangunan Pelabuhan Prigi dibiayai oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, namun bila pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan tidak memberikan stimulan anggaran, dipastikan pemerintah provinsi tak akan berani menggelontorkan anggaran tersebut,” sambungnya.

Meski rencana pembangunan Pelabuhan Prigi belum ada kejelasan, namun Pemerintah Kabupaten Trenggalek telah mengalokasikan anggaran untuk pembebasan lahan tersebut sebesar kurang lebih Rp 8 miliar di tahun 2018 mendatang. “Jadi nanti biar pun rencana pembangunan Pelabuhan Prigi tidak terlaksana, sementara pembebasan lahan terlanjur dilaksanakan, maka lahan tersebut akan menjadi aset milik pemerintah daerah,” pungkas politisi ramah ini.(HWi)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (10070)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3041)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (1853)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1692)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1116)Sutadi SH dan Oknum Polres Ketapang Diduga Bobol Rumah Walet Milik Akim (997)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (846)10,8 Miliar Proyek Pembangunan Jembatan Ulim Dikerjakan Asal Jadi (586)Endorsement Operational Level Untuk Kelas III dan IV Merugikan Pelaut (540)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (504)
Bedah JayaposPT MRIA Harus Bertanggung Dalam Kasus Yang Menyeret Danyon Zipur 8 SMG Jadi TersangkaMakassar, Jaya Pos Kasus keterlibatan Danyon Zipur 8 SMG yang terlibat dalam peledakan bukit (blasting), ...


Proyek Rehabilitasi Jembatan Terkesan Asal Jadi, BPKP Diminta Turun TanganPengusaha Nakal Berkeliaran Memburuh Proyek Di Kabupaten DharmasrayaSoal Kasus Lampu Jalan di Maros, Kompolnas Minta Klarifikasi Kepada Kapolri10,8 Miliar Proyek Pembangunan Jembatan Ulim Dikerjakan Asal JadiAPBDes Katimoho Terindikasi DikorupsiBendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun Lapangan
Laporan KhususPerantau Asal Samosir Merintis Obyek Wisata di KampungSamosir, Jaya Pos Sejak dicanangkan oleh Presiden Jokowi bahwa Samosir adalah salah satu tempat kunjungan ...


TNI Peduli Atas Penderitaan Seorang Anak BOB Berikan Bantuan Mesin Pengolah Pakan Ikan Kepada Warga Desa KasikanDPRD Muba Sambut Baik Inisiatif Pemkab MubaPemkab Muba Sampaikan Raperda Tentang Pinjaman Daerah Kepada DPRDDinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Depok Gelar Workshop B2SAMemperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030