Rabu, 13 Desember 2017 - 07:43:58 WIB
Siapkan Aparatur Transportasi Handal, Padang Panjang Teken MoU dengan STTDKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 144 kali

Baca Juga:NHKBP Duren Sawit ( Putra) dan Naposo Pardos Kali Malang (Putri) Juara I Futsal NABAJA CUP III 2012Perajin Tempe dan Tahu Ancam Mogok BerproduksiMengisi Kekosongan, Apan Sutarpan Lantik Dua Aparat DesaSertijab Camat Sukaresmi

Padang panjang, Jaya Pos

Guna memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang handal dalam pe­ngelolaan transportasi, Pemerintah Kota Padang Panjang melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat, Kementerian Perhubungan.

Dalam perjanjian itu, pihak STTD selaku lembaga pendidikan, berkewajiban dan bertanggung jawab memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten di bidang tranportasi di wilayah Kota Padang Panjang.

Rekrutmen tenaga yang akan dididik di STTD, tidak hanya dari kalangan ASN Pemko, namun juga dari tamatan SLTA Padang Panjang yang lulus tes dan memenuhi persyaratan. “Ya kita sudah tanda tangani MoU-nya hari ini,” ujar Walikota Padang Panjang, H Hendri Arnis BSBA, Selasa (5/12) lalu.

Perjanjian kerjasama antara Pemko Padang Panjang dengan STTD, ma­sing-masing ditandatangani Walikota H Hendri Arnis BSBA dan Ketua STTD Suharto, di kampus STTD Bekasi. “Kita berharap dengan adanya MoU ini, Padang Panjang akan segera memiliki tenaga aparatur yang berkompeten dan profesional dalam pengelolaan tranportasi,” kata Wako Hendri Arnis.

Memang, ketersediaan te­naga pengelolaan transportasi darat yang handal dan profesional, sudah sangat dibutuhkan Kota Padang Panjang.
Posisi geografisnya yang ditengah, telah menjadikan kota mungil Padang Panjang sebagai sentral lalulintas yang menghubungkan sejumlah daerah dari dan ke wilayah utara dan selatan Provinsi Sumatera Barat.

Kondisi ini mengakibatkan volume kendaraan semakin hari kian padat di kawasan itu. Sementara, kecilnya luas daerah, membuat ruas jalan dalam wilayah kota Padang Panjang tidak siap menampung bertambahanya jumlah kendaraan yang terus naik signifikan se­tiap tahunnya.

“Tidak ada jalan lain, kita mesti siapkan tenaga apartur yang kompeten untuk memenege tatakelola lalulintas kendaraan di Kota Padang Panjang. Saya tidak ingin warga harus menanggung akibat kemacetan yang terjadi tiap hari, lantaran terus bertambahnya jumlah kendaraan yang melintasi Kota Padang Panjang,” ujar Hendri Arnis tegas.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemko Padang Panjang Mufrida menjelaskan, peserta didik dari ASN yang dikirim Pemko Padang Panjang, nantinya akan dianggarkan melalui APBD kota Padang Panjang.

Sedangkan tamatan SLTA Padang Panjang, yang masuk dari jalur perseorangan/umum, bila sudah berstatus ASN dalam menjalani pendidikan di STTD, nantinya juga akan disubsidi oleh Pemko Padang Panjang.

Dijelaskan lagi, pendidikan di STTD Kementrian Perhubungan tersebut menerapkan pola ikatan dinas terhadap siswanya, sama halnya dengan sekolah-sekolah yang dikelola kementerian lainnya, seperti STPDN yang di naungi Kementerian Dalam Negeri.

Kadis Perhubungan I Putu Venda menambahkan, pihaknya nanti akan memberikan data ke BKPSDM Kota Padang Panjang, tentang berapa kebutuhan tenaga yang akan dikirim untuk mengikuti pendidikan khusus bidang tranportasi ter­sebut.(dms)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (36290)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13334)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12712)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7882)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5233)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4465)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3806)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3546)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3471)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3396)
Bedah JayaposKorupsi Di Disdik Jabar ? Asep Suhanggan : Saya Punya Saudara JaksaBANDUNG, JAYA POS – Dengan anggaran gemuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat rentan ...


Warga Desa Indrajaya Komplain Pengerjaan JalanProyek Baja Ringan SMPN 9 Purwakarta Diduga Asal-asalan, Disdik Segera Tegur PemborongPengawasan Dinas Lemah, Inspeksi Tanggul Urukan Pantai Kenjeran (Bronjong) Asal JadiProyek Rp 14 M Lebih Kawalan TP4D Kajati Kalteng Terindikasi Tak Sesuai KontrakProgram BSPS Tahun 2017, Diduga Langgar Peraturan Kemen PUPRProyek Irigasi Banda Usang Di Siguhung Terkesan AmburadulApotik Intan Farma Diduga Jual Obat Diatas HET, Imodium Dijual Rp 145 Ribu, Apotik Lain Rp 91 Ribu
Laporan KhususPT Semen Baturaja (Persero) Tbk. ...


Jelang Lebaran, Harga Stabil di Mendobarat dan MerawangPemkab Mojokerto Kembali Pertahankan Gelar WTPPT Inalum Bagikan Paket Sembako Gratis kepada WargaPelantikan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Samosir DigelarBupati Dan Ketua TP- PKK Tanjab Barat, Bagikan Zakat MalPUBLIKASI KINERJA DINAS SOSIAL KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018WTP Ke Enam Anugerah Terindah Bagi Kabupaten Tanah Datar