Rabu, 25 Juli 2012 - 07:05:07 WIB
Mengisi Kekosongan, Apan Sutarpan Lantik Dua Aparat DesaKategori: Jawa Barat - Dibaca: 408 kali

Baca Juga:Sertijab Camat SukaresmiKades Cianaga Giat MembangunTerkait PPDB TP 2012/2013, Unit Sekolah di Kota Bekasi KewalahanKerapian Parkir Kendaraan Perlu Menjadi Perhatian

Majalengka, Jaya Pos

Kekosongan dua perangkat Desa Wanasalam sangat berpengaruh besar terhadap pelayanan publik di daerah itu. Sehingga, Kepala Desa (Kades) Wanasalam, Apan Sutarpan, bertempat di kantor desa melantik dua orang perangkat desa untuk menempati posisi jabatan pamong yang kosong. Dua pos perangkat desa yang kosong yakni Kaur Umum dan Kaur Pemerintahan.

i samping melantik dua pamong, Kades juga merotasi Kadus 1 Ajid digeser menempati jabatan Kaur Pemerintahan yang ditinggalkan Herijudin. Sedangkan yang mengisi jabatan Kadus 1 adalah orang baru Wawan Rahmawan dan yang menempati Kaur Umum Tatang Gunawan menggantikan Kaur Umum Sukarja yang sudah kosong hampir satu tahun.

Hadir pada acara pelantikan tersebut, Camat Ligung H Gatot Sulaeman AP MSi beserta para Kasi Kecamatan, Anggota Polsek Ligung, Anggota Koramil Ligung, BPD, LPM dan para tokoh Desa Wanasalam.

Dalam sepatah katanya, Kades Apan seusai pengambilan sumpah jabatan pamong, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Herijudin selaku Kaur Pemerintahan dan Sukarja selaku Kaur Umum yang mengundurkan diri karena kesibukan pribadinya.

Kades Apan berharap kepada kedua pamong yang telah mundur tersebut tetap membantu tenaga dan pikirannya untuk kemajuan Desa Wanasalam. Dan kepada kedua pamong yang baru dilantik harus bisa bekerja dengan sungguh-sunguh dalam melayani masyarakat.

Selain itu, Kades Apan menyampaikan beberapa prestasi yang diukir Desa Wanasalam baik tingkat Kabupaten Majalengka maupun tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sedangkan Camat Ligung dalam sambutanya berharap kepada masyarakat Desa Wanasalam untuk tetap bersatu padu memajukan desanya, karena sebentar lagi akan mendapatkan bantuan program desa peradaban sebesar Rp 1 miliar.

Dana tersebut, kata Camat harus dimanfaatkan tepat guna sehingga perekonomian masyarakat Desa Wanasalam semakin membaik. Disamping itu, Camat Gatot menyinggung masalah dana bergulir Simpan Pinjam dari pos dana peradaban.

Di tengah masyarakat, dana tersebut  dianggap dana hibah sehingga dana tersebut macet dan tidak bisa dirasakan oleh yang lainnya. Kalau bisa, kata Camat Ligung, nama dana simpan pinjam diganti dana pinjam bayar sehingga setiap warga yang pinjam akan benar-benar bertanggung jawab untuk pengem­balianya.Munadi


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59697)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (52368)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51549)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15039)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14304)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14131)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13849)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13356)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (12385)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9325)
Bedah JayaposKasus Tanah Kas Desa RancaudikSubang, Jaya Pos Sejak berlakunya regulasi Otonomi Desa, selain melahirkan hikmah juga mengundang masalah. ...


Terkait Izin Tambang Pasir Laut Galesong, Diduga Antara Pengusaha dan Oknum di Dinas ESDM Ada KonspiBobroknya Pengerjaan Jalan di Kabupaten Dharmasraya, Hitungan Bulan Sudah RetakPenangkapan Kasus Narkoba Oleh Polres Pangkep Diduga Tidak Prosedural Dan RekayasaPembangunan Wisma Haji Lanjutan DipertanyakanPembangunan Gedung Produksi Kabupaten Dharmasraya Diduga Tidak Sesuai RABDenpom Pekanbaru Menertibkan Perjudian di TapungKades Sinamanenek Diduga Merugikan Warganya
Laporan KhususKetua PWI OKU Tutup Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia dan Melantik PWI PeduliBaturaja, Jaya Pos Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Purwadi SP ...


Polsek Jatisari Adakan Sosialisasi Di PKBM Tunas Baru DPRD Muba Setujui Perubahan R-APBD TA 2019DPRD Minta Pemkab Muba Fokus Tingkatkan PADEka Kartika Lantik Anggota DPRD Provinsi Kepri45 Anggota DPRD Muba Periode 2019-2024 Resmi Dilantik50 Anggota DPRD Subang Periode 2019-2024 DilantikSrikandi Baru Terpilih dan Dilantik dari Dapil II