Jumat, 08 Desember 2017 - 06:35:45 WIB
Bamag Nas Mengabarkan Tentang Terang KristusKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 121 kali

Baca Juga:Kades Cianaga Giat MembangunTerkait PPDB TP 2012/2013, Unit Sekolah di Kota Bekasi KewalahanKerapian Parkir Kendaraan Perlu Menjadi PerhatianSatpas SIM Colombo Surabaya Rawan Calo

Melawi, Jaya Pos

Perayaan KKR tanggal 28- 29 November 2017 di Pandopo Rumah Dinas Bupati oleh Badan Antar Musyawarah Gerejawi (Bamag) Kabupaten Melawi berjalan hikmad. Dengan tema, Melawi Bangkit Untuk Kemuliaan Tuhan dan sub tema, Gereja Bangkit menjadi terang Kristus untuk mengobarkan semangat persatuan dan persatuan.

Di sini terlihat toleransi umat beragama masih melekat di hati pemimpim Kabupaten Melawi. Dimana kehadiran Bupati Melawi Panji S,Sos bersama Ketua DPRD Abang Tajudin dan Wakil Ketua I DPRD Drs Klusen terlihat kompak, walaupun Abang Tajudin notabene adalah seorang muslim.

Dia tidak canggung mengikuti prosesi acara KKR. Kehadiran Tajudin sangat diapresiasi masyarakat khususnya masyarakat Kristiani yang hadir dalam acara tersebut, ”Ternyata perbedaan iman tidak menjadi pemisah antar pemerintah dan masyarakat, “ timpal salah seorang kepada Jaya Pos. Lantunan vokalis Ada Band, Doni Sibarani yang menyanyikan lagu rohani Kristiani, menambah suasana makin hikmad acara kerohanian ini.

Ketua Panetia KKR Kab Melawi, Oktavianus Spd, yang juga Anggota DPRD Melawi, dalam sambutannya mengatakan, “Acara KKR terlaksana salah satu bukti nyata kinerja Bamag Nas, bekerja sama dengan panitia KKR serta para gerejawi sekabupaten Melawi. Dan tidak terlepas dari dukungan pemerintah Kabupaten Melawi baik itu dukungan moril maupun dukungan finansial maupun materi,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Ketua Bamag Nas Kabupaten Melawi, Sumarno Mth menyampaikan, “Bamag hadir di Melawi untuk memperkuat jalinan kasih antar umat masyarakat serta mendukung program pemerintah di dalam menjalankan roda pemerintahan. Bamag wajar berterimakasih kepada Bupati, Ketua DPRD dan Anggota DPRD lainnya atas dukungan berupa support dan dukung bantuan finansial maupu bantuan lainnya bisa terlaksana KKR ini dengan baik,” jelasnya.

Bupati Melawi, Panji S,Sos memuji pelaksanaan KKR, kegiatan kerohanian yang dimotori Bamag. Panji menyarankan, “Bamag harus juga berperan menjadi garam di tengah tengah umat beragama sepeti tema dan sub tema yang diusung oleh Bamag malam ini. Dan kami pemerintah merasa kurang berbuat atau masih sangat minim dukungan kami kepada Bamag maupun organisasi agama yang ada di Kabupaten Melawi. Agama tidak terlepas dari pemerintah termasuk juga masuk dalam kinerja pemerintahan. Tapi sekecil apa pun dukungan kami itu kami lakukan dengan ikhlas. Dan saya sebagai bupati tambah Panji, sangat menikmati acara ini, kami akan mendukung terus segala kegiatan umat bergama di Kabupaten Melawi. Mari terus jalankan agama dengan penuh iman bersatu padu untuk kesuksesan pembangunan Kabupaten Melawi,” himbau Panji.(Pangaribuan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (36288)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13333)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12712)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7882)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5233)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4465)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3806)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3546)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3471)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3396)
Bedah JayaposKorupsi Di Disdik Jabar ? Asep Suhanggan : Saya Punya Saudara JaksaBANDUNG, JAYA POS – Dengan anggaran gemuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat rentan ...


Warga Desa Indrajaya Komplain Pengerjaan JalanProyek Baja Ringan SMPN 9 Purwakarta Diduga Asal-asalan, Disdik Segera Tegur PemborongPengawasan Dinas Lemah, Inspeksi Tanggul Urukan Pantai Kenjeran (Bronjong) Asal JadiProyek Rp 14 M Lebih Kawalan TP4D Kajati Kalteng Terindikasi Tak Sesuai KontrakProgram BSPS Tahun 2017, Diduga Langgar Peraturan Kemen PUPRProyek Irigasi Banda Usang Di Siguhung Terkesan AmburadulApotik Intan Farma Diduga Jual Obat Diatas HET, Imodium Dijual Rp 145 Ribu, Apotik Lain Rp 91 Ribu
Laporan KhususPT Semen Baturaja (Persero) Tbk. ...


Jelang Lebaran, Harga Stabil di Mendobarat dan MerawangPemkab Mojokerto Kembali Pertahankan Gelar WTPPT Inalum Bagikan Paket Sembako Gratis kepada WargaPelantikan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Samosir DigelarBupati Dan Ketua TP- PKK Tanjab Barat, Bagikan Zakat MalPUBLIKASI KINERJA DINAS SOSIAL KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018WTP Ke Enam Anugerah Terindah Bagi Kabupaten Tanah Datar