Selasa, 24 Juli 2012 - 06:49:29 WIB
Dugaan Korupsi, Bupati Simalungun DR JR Saragih DidemoKategori: Jakarta - Dibaca: 527 kali

Baca Juga:Simpan Ecstasy Satrio Purwanto DiadiliTerkait Kontrak Freeport, SBY dan Menteri ESDM Digugat Rp 70 TriliunRehab DAK SDN 095205 Nagori Parbalogan Terkatung-katung, Siswa-siswi Belajar di Luar Ruang KelasRakyat Mosi Tidak Percaya Kantor DPRD Tapteng Disegel

Simalungun, Jaya Pos

Dalam rangka menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Simalungun, DR JR Saragih SH MM sebagai Bupati Simalungun belum menampakan kinerja yang maksimal. Meningkatnya KKN di Simalungun dan birokrasi tidak disiplin dalam memberikan pelayanan publik sehingga agenda perubahan terkendala. Kalau masalah ini dibiarkan terus menerus, korupsi akan semakin merajalela, kebodohan dan kemiskinan akan meningkat serta pembangunan di Simalungun akan semakin amburadul.

Hal itu diungkapkan Ganda Purba, Ketua DPP Ikatan Pemuda Anak Raya (IPAR) ketika berorasi saat melakukan demo di depan kantor Disdik Kabupaten Simalungun.

“Begitu juga DPRD Simalungun, sebagai wakil rakyat harus menjalankan tugas dan fungsinya dalam pengawasan, harus benar-benar dilakukan sehingga program pembangunan bisa terlaksana. Begitu mengesahkan APBD jangan seperti anak-anak yang merengek meminta permen kepada Pemkab Simalungun. Untuk itu, kami dari Ikatan Pemuda Anak Raya meminta penegak hukum untuk mendengar tuntutan kami,” katanya.

Mereka menuntut agar mengusut tuntas penerimaan CPNS tahun 2010, membatalkan honorer siluman kategori I, pelaksanaan rehabilitasi berat SD tidak sesuai dengan pedoman umum dan juknis, pengangkatan kepala sekolah tidak sesuai dengan Permendiknas, usut tuntas mark up ganti rugi pelebaran jalan dari Sondi Raya ke Pamatang Raya.

Di hari yang sama, ratusan masyarakat dari Kelompok Tani Suka Dame Bandar Betsy, Kabupaten Simalungun juga melakukan demo di depan Kantor Bupati Simalungun menuntut agar Pemkab Simalungun segera merealisasikan tanah exs Hgu PTPN III Bandar Betsy kepada Kelompok Tani Sukadame.

“Hal itu sesuai dengan dengan keputusan musyawarah antara kami dengan PTPN III Bandar Betsy serta Muspida plus Kabupaten Simalungun yang diputuskan, bahwa tanah tersebut milik rakyat Kelompok Tani Sukadame,” kata koordinator aksi Rensiana Haloho.

Pemerintah Kabupaten Simalungun, lanjutnya, harus menjalankan keputusan Pansus DPR-RI mengenai penyelidikan terhadap masalah tanah secara nasional No. 027/RKM/PANSUS TANAH/DPR-RI/2004 yang diputuskan bahwa tanah tersebut kembali dikuasai negara dan diperuntukan untuk rakyat. “Bukan untuk pengusaha-pengusaha kaya, apalagi saat ini tanah tersebut tidak lagi dikuasai oleh PTPN III Kebun Bandar Betsy,” ujarnya.

Sementara pendemo yang ingin bertemu langsung dengan Bupati Simalungun hanya diterima oleh para Kepala SKPD. Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, para pendemo dijaga aparat kepolisian dari Polres Simalungun dan puluhan Satpol PP Pemkab Simalungun.
Dua elemen masyarakat dari Ikatan Pemuda Raya (IPAR) dan Kelompok Tani Suka Dame yang melakukan demonstrasi, saat itu tidak puas dengan ketidakhadiran Bupati Simalungun. Hrp


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (73777)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (61092)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52840)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (20981)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16424)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15693)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15323)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (15018)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14888)Sanksi Tegas Menanti PNS yang Nambah Libur (11491)
Bedah JayaposKasus Suap, JPU Ketapang Tuntut Mantan Politikus PDI-P 1,5 Tahun PenjaraKetapang, Jaya Pos Perjalanan kasus suap dan gratifikasi yang menyeret mantan Ketua DPRD Ketapang, ...


KPU Pandeglang DidemoDinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Ciptakarya dan Penataan Ruang Kota Surabaya DipolisikanTambang Mas Liar Menjamur Lagi Di BengkayangKejati Kalteng Diminta Usut Dugaan Korupsi Proyek Penggantian Jembatan di KapuasSoal Hibah Gubernur 7 M Untung Bisa Dijerat TPPUKetua Kelompok Budi Karya Leniyanti Diduga Palsukan Data AnggotaBuntut Dugaan Penyelewengan Anggaran Pada Humas Mojokerto, Semakin Terkuak Dengan Adanya Jumpa Pers
Laporan KhususDesa Klambir Lima Kebon Adakan Pemilihan BPDHamparan Perak, Jaya Pos Desa Klambir Lima Kebun Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang mengadakan pemilihan ...


BumNag Sumpur Kudus Maju Dengan Segudang PrestasiDPRD Sampaikan Laporan Pansus Atas LKPJ Bupati Muba TA 2019Membangun Masa Depan Kabupaten Bogor Dengan PancakarsaFachrori Launching Calendar of Event Upaya Promosikan Wisata JambiDPRD Muba Serahkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati TA 2019Menpan RB Tjahjo Kumolo: MPP Pekanbaru Terbaik di IndonesiaSahirah Dzakyyah Memilih Ponpes Darul Ulum Untuk Pendidikannya