Kamis, 19 Juli 2012 - 08:05:21 WIB
Pemko dan Pers Bantu Sembako ke Panti Asuhan Kategori: Kepri - Dibaca: 642 kali

Baca Juga:Bupati Bantaeng Bakal Resmikan Lapangan Tennis Bermasalah.Bebasnya Mobil Truk Melintasi KTL, Diduga Jadikan Objekan Kasat Lantas Polres SiantarMinim, Kesadaran Masyarakat Tentang LalinOtoriter dan Tidak Transparan, TPK Sindangmandi Anyar Layak Dicurigai

Tanjung Pinang, Jaya Pos

Melalui bhakti sosial, Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan pers memberikan bantuan 145 paket Sembako (Sembilan bahan pook). Yakni, 100 paket ke Panti asuhan Ummi Al-Fitrah di Jl.Peralatan dan 45 paket lagi ke Pondok pesantren A-Ghazi di kawasan Sungai Sudip, Kota Tanjungpinang.

Masing-masing paket sembako berisikan 10 kg beras, 2 kg minyak goreng dan satu botol sirup.

Penyerahan secara simbolik di dahului Walikota Dra Hj Suryatati A.Manan ke pimpinan panti Ummi Al-Fitrah Ny.Ummi Ayu, kemudian disusul oleh sejumlah wartawan surat kabar mingguan dan harian.

Selesai dari Panti Ummi Al-Fitrah di Jl.Peralatan, Kabag humas Pemko Tanjungpinang Jofizal S.Sos dengan para stafnya Ir.Elvi Arianti dan Herawati dan puluhan wartawan melanjutkan penyerahan 45 paket sembako ke Ponpes Al-Ghazi di Sungai Sudip.

Mewakili Walikota, Asisten Pemerintahan Dra Chairany mengawali pemberian Sembako ke Waradi selaku pimpinan Ponpes, disusul oleh Parlyn Manungkalit koresponden Harian Umun Sore Sinar Harapan di Kepri.

Perhatian Pemko dan Pers sangat disyukuri kedua pimpinan panti asuhan. Ummi Ayu menyatakan Sembako yang diterima sangat membantu bagi kehidupan 61 anak asuh yang baru (27/6) lalu mengalami musibah kebakaran gedung panti di dekat Polresta Tanjungpinang, menewaskan Haris (11).

Selain korban jiwa, seluruh bangunan panti yang ditempati sejak 11 tahun lalu itu ludes terbakar.

Untuk menampung sementara, Walikota mengizinkan anak-anak panti menempati sebuah rumah dinas Pemko di Jl.Peralatan-Tanjungpinang, kebetulan masih kosong.

Walikota pun meminta Yayasan Ummi Al-Fitra membangun gedung panti yang permanen di tanah 847 meter persegi di Km V (lima), yang diberikan pemerintah kota tujuh tahun lalu.

Menanggapi hal, Ummi Ayu mengatakan pihaknya akan berusaha secepat mungkin mendirikan bangunan panti di atas tanah tersebut demi kenyamanan mengasuh anak-anak yatim dan piatu.

Ayu mengakui perhatian Walikota dan kelompok masyarakat lainnya di Tanjungpinang begitu tinggi untuk kehidupan anak-anak asuhnya, termasuk kalangan pers.

Waradi juga menyatakan, Walikota Tanjungpinang begitu peduli ke Ponpes Al-Ghazi. “Kami tak sanggup membalas kebaikan ibu Walikota Suryatati A.Manan dan lapisan masyarakat, mudah-mudahan Tuhan selalu membalasnya.” ujar Waradi mengamini.

Sebelumnya Walikota mengatakan, kerjasama Pemko Tanjungpinang dan pers dalam bentuk bhakti sosial untuk penyerahan bantuan Sembako ke panti asuhan dan pondok pesantren, sebagai wujud kerjasama untuk saling tolong menolong bagi sesama manusia.

Bukan hanya panti asuhan, dalam catatan wartawan JAYA POS sejak 10 tahun lalu Suryatati A.Manan Walikota otonomi Tanjungpinang, juga membantu kelompok masyarakat dan komunitas agama lainnya termasuk Kristiani.

Kendati sudah menjelang akhir periode kedua jabatannya sebagai Walikota saat ini, wanita kedua Indonesia menjadi Walikota itu (pertama ibu Aini di Siantar tahun 90-an-pen), selalu menggandeng pers dalam kegiatan sosial kemanusiaan.

Usai masa periodenya nanti, jabatan Walikota akan diserahkan kepada penggantinya pada Januari 2013. Putri pertamanya dr.Maya Suryanti turut mencalonkan diri, Suryatati mengharapkannya dapat memenangkan pemilihan Walikota dengan pasangan Wakil Walikota pada (31/10/2012) nanti untuk periode 2012-2017, jika rakyat menghendaki. Mayer Bagariang
                                                                                                                  



0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (73667)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (61090)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52839)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (20976)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16423)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15690)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15321)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (15018)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14876)Sanksi Tegas Menanti PNS yang Nambah Libur (11478)
Bedah JayaposKasus Suap, JPU Ketapang Tuntut Mantan Politikus PDI-P 1,5 Tahun PenjaraKetapang, Jaya Pos Perjalanan kasus suap dan gratifikasi yang menyeret mantan Ketua DPRD Ketapang, ...


KPU Pandeglang DidemoDinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Ciptakarya dan Penataan Ruang Kota Surabaya DipolisikanTambang Mas Liar Menjamur Lagi Di BengkayangKejati Kalteng Diminta Usut Dugaan Korupsi Proyek Penggantian Jembatan di KapuasSoal Hibah Gubernur 7 M Untung Bisa Dijerat TPPUKetua Kelompok Budi Karya Leniyanti Diduga Palsukan Data AnggotaBuntut Dugaan Penyelewengan Anggaran Pada Humas Mojokerto, Semakin Terkuak Dengan Adanya Jumpa Pers
Laporan KhususDesa Klambir Lima Kebon Adakan Pemilihan BPDHamparan Perak, Jaya Pos Desa Klambir Lima Kebun Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang mengadakan pemilihan ...


BumNag Sumpur Kudus Maju Dengan Segudang PrestasiDPRD Sampaikan Laporan Pansus Atas LKPJ Bupati Muba TA 2019Membangun Masa Depan Kabupaten Bogor Dengan PancakarsaFachrori Launching Calendar of Event Upaya Promosikan Wisata JambiDPRD Muba Serahkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati TA 2019Menpan RB Tjahjo Kumolo: MPP Pekanbaru Terbaik di IndonesiaSahirah Dzakyyah Memilih Ponpes Darul Ulum Untuk Pendidikannya