Senin, 16 Oktober 2017 - 07:31:10 WIB
Ketua Dewan Pimpin Paripurna Istimewa APBD-P 2017Kategori: Laporan Khusus - Dibaca: 134 kali

Baca Juga:Peresmian Kantor dan Launching e-KTP Kec Bunguran Timur Layani Masyarakat Secara ProfesionalPengawasan BPOM Dinilai LemahRaskin di Mancak Kab Serang Diduga Marak PenyelewenganTim Kejagung Sita Dokumen Dinas PPKAD Siantar Terkait Dugaan Korupsi APBD TA 2010

Natuna, Jaya Pos

Setelah melalui perjalanan panjang dan pembahasan yang cukup lama, akhirnya DPRD Natuna menge­sahkan APBD-Perubahan Natuna tahun 2017 sebesar Rp 1,220 triliun. Paripurna tentang penyam­paian akhir fraksi digelar pada Jumat (6/10) sekira pukul 20.30 WIB.

Sebanyak 6 fraksi parpol, mulai dari fraksi Partai Golkar, PPP, PAN, PNR dan Fraksi Gernas, serta diakhiri oleh fraksi Partai Demokrat, yang disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Yusri Pandi itu, menyetujui anggaran APBD-Perubahan (APBD-P) Kabupaten Natuna tahun 2017 sebesar Rp 1,220 triliun, atau bertambah sebesar Rp 35,32 miliar dari anggaran APBD murni tahun 2017 yang semula dianggarkan sebesar Rp 1,185 triliun.

Sebelum mengucapkan kata per­s­etujuan masing-masing fraksi menyoroti berbagai persoalan di Pemerintahan Kabupaten Natuna yang sedang berjalan saat ini, diantaranya mulai dari hutang pelayanan Jamkesda, pelantikan kepala sekolah tidak cakep, proyek yang belum dilelang, serta desakan untuk menaikkan gaji PTT dan GTT sesuai standar upah minimal Kabupaten Natuna yang segera diselesaikan oleh pemerintah daerah.

Acara rapat paripurna istimewa yang berlangsung di Gedung DPRD Natuna Jl Yos Sudarso Ranai Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Natuna Yusri Pandi.

Bupati dan Wakil Bupati Natuna Drs H Hamid Rizal dan Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti, serta Sekda Natuna Wan Siswandi, juga nampak menyaksikan rapat paripurna DPRD itu hingga usai.

Selain Bupati dan Wakil Bupati juga hadir pimpinan dan anggota DPRD Natuna, FKPD, OPD, Tokoh Masyarakat, OKP, LAM serta undangan lainnya.
Rapat Paripurna DPRD yang berlangsung sekitar kurang lebih 2 jam itu berjalan lancar dan sudah korum, hingga berakhir pada pukul 21.30 WIB malam. “Setelah disetujui, selanjutnya semua dokumen akan kita disampaikan kepada Gubernur Kepri di Tanjungpinang,” terang Yusri Pandi. (Adv/Rian)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (56693)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50758)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14046)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13533)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13198)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12479)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8520)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7343)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6453)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (6252)
Bedah JayaposDiduga Libatkan Oknum Dewan, Penegak Hukum Diminta Usut Tuntas Dugaan Penyimpangan Dana PokirSubang, Jaya Pos Terkait kasus dugaan bancakan dana pokok-pokok pikiran (Pokir), dulu populer disebut dana ...


BPN Labuhanbatu Diduga Ada Main Dengan PT. CSR, Terkait Luas ArealDinas PUPR Kab Sidoarjo Bidang Pengairan Diduga Lakukan Mark Up (Bagian 2)Lanjutan Peningkatan Jalan Jatake -Binong Diduga Beraroma KorupsiBelum Setahun, Jalan Tewah-Tumbang Miri Senilai 80 Miliar Sudah Rusak ParahKontrak Kerja Sudah Habis Pengerjaan Puskesmas Palembayan Masih LanjutDiduga Terlibat Proyek, LSM Penjara Desak KKP Periksa Sejumlah Anggota DPRD Kota ManadoCV Linang Jaya Diduga Kirim Material Tak Sesuai RAB Ke 30 Penerima Program RTLH Di Desa Labuan
Laporan KhususJalan Rusak Akibat Proyek Tol Sudah Mulus KembaliKayuagung, Jaya Pos Sejumlah ruas jalan di Kota Kayuagung yang rusak akibat mobilisasi kendaraan tonase ...


Perayaan Natal Bersama Oleh Gereja-Gereja Tambusai Utara-RohulDi HUT Ke-44 Semen Baturaja Semakin Peduli Lingkungan Kumpulan Silahi Sabungan Rayakan Ulang Tahun Ke 24 Kodam IV Diponegoro Kembali Sapu Bersih Juara Dalam TMMD ke 103 Tahun 2018Desa Kendalrejo Gunakan Dana Desa Untuk Tingkatkan PembangunanAPBD Tanah Datar 2019 DisepakatiHari Jadi Bantaeng Ke-764 Gubernur Sulsel Bantu Bantaeng 26 M