Sabtu, 14 Juli 2012 - 06:17:18 WIB
Faisal Basri Batubara Lebih Kuat Dari Koalisi Golkar, PPP dan PDSKategori: Jakarta - Dibaca: 119 kali

Baca Juga:Rapat Pleno Rekapitulasi dan Perhitungan Suara di Kelurahan Kedaung Kaliangke Berjalan Lancar10 Paket Proyek Disdik Sibolga Diduga Pemenangnya Sudah DiplotJasa Raharja Peduli Dengan Masyarakat KEPRIPengerasan Jalan Penghubung Kertamulya-Merejah Majalengka Di Sambut Positip Para Petani

Jakarta, Jaya Pos

Kejutan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta tidak hanya perihal hasil suara yang diperoleh Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama yang di luar dugaan. Perolehan suara pasangan Faisal Basri Batubara-Biem Benyamin sekitar 5 persen yang bisa melampaui perolehan suara Alex Noerdin-Nono Sampono juga mengejutkan.

Tak salah bila terbersit ungkapan bahwa Faisal Basri lebih kuat dari Partai Golkar yang menjagokan Alex-Nono ditambah dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Damai Sejahtera (PDS).

Jebloknya perolehan suara pasangan Alex-Nono yang hanya memperoleh suara 4,37 persen, dinilai sebagai hal yang memalukan oleh Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul. Pasalnya, posisi Alex Nurdin ternyata berada dibawah perolehan suara pasangan Faisal Basri-Biem Benjamin yang memperoleh 5 persen. Padahal Faisal adalah calon gubernur independen yang tak didukung partai manapun, sedangkan Alex Nurdin didukung Partai Golkar dan sejumlah partai lain, tapi bisa kalah dari Faisal yang bermodal dari kantong sendiri.

Warga DKI Jakarta, kata Ruhut, pasti selama ini menyoroti kasus yang sempat dikaitkan dengan Alex Noerdin, yakni kasus wisma atlet Sea Games. Selain itu, kasus korupsi pengadaan Al Quran juga sedang menyeret kader Golkar. “Foke masih lumayan masuk ke putaran kedua, bayangkan saja suara Alex Noerdin dibawahnya independen, itu memalukan!” tandas Ruhut.

Selanjutnya Ruhut menyatakan partai Demokrat masih optimis bisa menyabet suara melalui koalisi dengan partai politik lain dalam putaran kedua nanti. Solusi untuk memenangkan pilkada, menurut Ruhut, antara lain dengan menuntaskan beberapa kasus yang menyandera Demokrat, seperti kasus wisma atlet dan Hambalang. Ruhut berharap, kasus-kasus tersebut seharusnya bisa terselesaikan atau dilepaskan dari beban partai dalam dua bulan ini.

Sekalipun tidak masuk putaran kedua, para pendukung Faisal-Biem tetap bangga atas perolehan suara yang mereka dapatkan, apalagi dapat mengungguli Alex Noerdin yang notabene adalah seorang gubernur aktif dan mempunyai dukungan materi berlimpah. Glenn Fredly, seorang seniman kenamaan berbesar hati menyikapi hasil sementara Pilkada DKI Jakarta.

Bukan rahasia lagi jika Glenn merupakan pendukung calon independen, Faisal Basri dan Biem Benjamin. Faisal Basri hanya menempati tempat keempat di bawah Jokowi, Fauzi Bowo dan Hidayat Nur Wahid. Namun, Glenn merasa bangga Faisal bisa berada di atas Alex Noerdin yang diusung Partai Golkar.

“Sejarah hari ini adalah saat Cagub independen bisa kalahkan Cagub dari Golkar dan tokoh dari luar Jakarta bisa masuk putaran kedua,” kata dalam akun Twitternya. Meski jagonya kalah, Glenn tetap mengucapkan selamat kepada Faisal-Biem. Mantan suami Dewi Sandra ini tetap memberi hormat kepada tim sukses pasangan nomor urut lima tersebut. “Bang Faisal-Biem terimakasih kalian inspirasi tulus yang masih hidup di tengah angkuhnya Jakarta. Kalian manusia terhormat! Berdaya bersama tetap!” ujarnya. L30 P1000


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (36289)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13333)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12712)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7882)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5233)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4465)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3806)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3546)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3471)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3396)
Bedah JayaposKorupsi Di Disdik Jabar ? Asep Suhanggan : Saya Punya Saudara JaksaBANDUNG, JAYA POS – Dengan anggaran gemuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat rentan ...


Warga Desa Indrajaya Komplain Pengerjaan JalanProyek Baja Ringan SMPN 9 Purwakarta Diduga Asal-asalan, Disdik Segera Tegur PemborongPengawasan Dinas Lemah, Inspeksi Tanggul Urukan Pantai Kenjeran (Bronjong) Asal JadiProyek Rp 14 M Lebih Kawalan TP4D Kajati Kalteng Terindikasi Tak Sesuai KontrakProgram BSPS Tahun 2017, Diduga Langgar Peraturan Kemen PUPRProyek Irigasi Banda Usang Di Siguhung Terkesan AmburadulApotik Intan Farma Diduga Jual Obat Diatas HET, Imodium Dijual Rp 145 Ribu, Apotik Lain Rp 91 Ribu
Laporan KhususPT Semen Baturaja (Persero) Tbk. ...


Jelang Lebaran, Harga Stabil di Mendobarat dan MerawangPemkab Mojokerto Kembali Pertahankan Gelar WTPPT Inalum Bagikan Paket Sembako Gratis kepada WargaPelantikan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Samosir DigelarBupati Dan Ketua TP- PKK Tanjab Barat, Bagikan Zakat MalPUBLIKASI KINERJA DINAS SOSIAL KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018WTP Ke Enam Anugerah Terindah Bagi Kabupaten Tanah Datar