Rabu, 20 September 2017 - 07:35:24 WIB
Empat Perusahan Siap Cairkan Uang Proyek Spandek Tanpa TenderKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 9 kali

Baca Juga:Jasa Raharja Peduli Dengan Masyarakat KEPRIPengerasan Jalan Penghubung Kertamulya-Merejah Majalengka Di Sambut Positip Para PetaniKapolres Karo Peduli Catur di Tanah KaroSDN Sukaresmi 1 Tambah Lokal Baru

“Setelah melakukan pelanggaran dengan tidak melakukan proses tender atas pengadaan spandek,
yang dilakukan oleh Plt Kepala Kantor BPBD Kabupaten Pangkep H Herman”

Pangkep, Jaya Pos

Hal yang melanggar hukum kembali dilakukan oleh yang bersangkutan, yakni dengan me­nyiapkan empat perusahaan, guna mencairkan anggaran lebih dari enam ratus juta rupiah, yang dipakai untuk membelikan spandek, yang telah dibagikan kepada warga masyarakat di Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep, pada Maret silam.

Dari penelusuran Jaya Pos, terdapat empat perusahaan atau rekanan, yang telah disiapkan guna mencairkan anggaran proyek spandek ini. Keempat perusahaan tersebut yakni CV Arta Prima dengan nilai anggaran yang akan dicairkan sebesar Rp 126.581.000, CV Jafa Pratama dengan nilai Rp 177.646.000, CV Citra Buana dengan nilai Rp 199.114.000, serta CV Sarwa Pentas Persada dengan nilai uang yang akan dicairkan sebesar Rp 192.064.000.

Ke empat perusahan saat ini sedang dalam proses pembuatan administrasi dokumen guna mencairkan anggaran proyek yang tidak melalui proses tender.

Fatalnya, dalam proyek pengadaan spandek ini, kontrak pekerjaan dilakukan pada tanggal 17 Februari sampai 17 Maret 2017, dan proses pencairan anggarannya sedang dalam proses pencairan pada September 2017, enam bulan setelah pekerjaan selesai.

Berdasarkan penuturan sumber Jaya Pos di lingku­ngan BPBD Pangkep, sebe­lumnya juga telah dilaksanakan kegiatan pengadaan seng dengan anggaran sebesar empat ratus juta rupiah, yang juga dilakukan tanpa proses tender, yang mana dalam proyek ini Plt Kepala BPBD Pangkep H Herman, sempat adu jotos dengan anak buahnya, dikarenakan hanya mendapatkan fee sebesar tiga juta rupiah. Bahkan karena persoalan ini, salah seorang staf yang terlibat adu jotos dimutasi ke kantor Satpol PP.

H Herman yang dihubungi Jaya Pos terkait kebenaran empat perusahaan yang disiapkan guna mencairkan anggaran proyek spandek ini, pada Selasa (12/9) melalui sambungan telepon seluler­nya, justru de­ ngan nada arogan menyebutkan bahwa apa yang dia lakukan sudah sesuai.

Di lain pihak, Ketua Umum LSM Lemkira Risal Noma yang dimintai komentar terkait masalah ini, Rabu (14/9) mengatakan, bahwa pihaknya sudah lama mengetahui persoalan ini, dan siap membawa kasusnya ke ranah hukum.

Bahkan menurutnya, tanpa menunggu laporan dari masyarakat, aparat penegak hokum seharus lebih sigap melihat hal ini, dan segera melakukan pemeriksaan terhadap semua pihak yang terlibat, baik terkait proyek pengadaan spandek ataupun proyek pengadaan seng.(JK)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (4286)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (2988)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1656)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1079)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (577)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (432)Proyek Jalan Siduk-Ketapang Rp 27 M Diduga Bermasalah (327)Wujud Sinergitas TNI Polri, Polsek Wates Makan bersama dengan 70 Anggota TNI (283)Ratusan Pekarya KSO Demo PT BBP (237)Diabetes, Ancaman Yang Harus Diwaspadai (226)
Bedah JayaposTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganKuala Kurun, Jaya Pos Menangani perkara sengketa tanah antara Esza YM alias Sisi melawan Awat, Ucu dan Tono, ...


PT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei KahayanRehab Sekolah Di Pandeglang Diduga Rawan PenyimpanganBPN Maros Akan Panggil Pemilik Sertifikat Ganda Pada Lahan Proyek Mamminasata Pekerjaan Jalan Pasirkadu-Perdana Dikeluhkan WargaPT. MAJI Diduga Serobot Lahan Kelompok Tani Karya MandiriPeningkatan Jalan Kebonagung Kemangsen Menyimpang Kinerja CV Aura Karya Kontruksi Disoroti Warga Karena Terkesan Asal-Asalan
Laporan KhususWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Ciamis, Jaya Pos Dari tahun ke tahun, semakin bertambah warga In­donesia beragama Islam yang daftar ...


Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan PenelitianSiapkan Aparatur Transportasi Handal, Padang Panjang Teken MoU dengan STTDPemkab Mukomuko Memperingati Maulid Nabi Mudammad SAW 1439 H/2017 MImbau Pemkab/Pemkot Ingatkan Masyarakat Lakukan Pencegahan KebakaranPengembangan Pemasaran Melalui OnlinePublikasi Kinerja Setda Kabupaten Bogor Semester II Tahun 2017Bamag Nas Mengabarkan Tentang Terang Kristus