Rabu, 20 September 2017 - 07:35:24 WIB
Empat Perusahan Siap Cairkan Uang Proyek Spandek Tanpa TenderKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 39 kali

Baca Juga:Jasa Raharja Peduli Dengan Masyarakat KEPRIPengerasan Jalan Penghubung Kertamulya-Merejah Majalengka Di Sambut Positip Para PetaniKapolres Karo Peduli Catur di Tanah KaroSDN Sukaresmi 1 Tambah Lokal Baru

“Setelah melakukan pelanggaran dengan tidak melakukan proses tender atas pengadaan spandek,
yang dilakukan oleh Plt Kepala Kantor BPBD Kabupaten Pangkep H Herman”

Pangkep, Jaya Pos

Hal yang melanggar hukum kembali dilakukan oleh yang bersangkutan, yakni dengan me­nyiapkan empat perusahaan, guna mencairkan anggaran lebih dari enam ratus juta rupiah, yang dipakai untuk membelikan spandek, yang telah dibagikan kepada warga masyarakat di Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep, pada Maret silam.

Dari penelusuran Jaya Pos, terdapat empat perusahaan atau rekanan, yang telah disiapkan guna mencairkan anggaran proyek spandek ini. Keempat perusahaan tersebut yakni CV Arta Prima dengan nilai anggaran yang akan dicairkan sebesar Rp 126.581.000, CV Jafa Pratama dengan nilai Rp 177.646.000, CV Citra Buana dengan nilai Rp 199.114.000, serta CV Sarwa Pentas Persada dengan nilai uang yang akan dicairkan sebesar Rp 192.064.000.

Ke empat perusahan saat ini sedang dalam proses pembuatan administrasi dokumen guna mencairkan anggaran proyek yang tidak melalui proses tender.

Fatalnya, dalam proyek pengadaan spandek ini, kontrak pekerjaan dilakukan pada tanggal 17 Februari sampai 17 Maret 2017, dan proses pencairan anggarannya sedang dalam proses pencairan pada September 2017, enam bulan setelah pekerjaan selesai.

Berdasarkan penuturan sumber Jaya Pos di lingku­ngan BPBD Pangkep, sebe­lumnya juga telah dilaksanakan kegiatan pengadaan seng dengan anggaran sebesar empat ratus juta rupiah, yang juga dilakukan tanpa proses tender, yang mana dalam proyek ini Plt Kepala BPBD Pangkep H Herman, sempat adu jotos dengan anak buahnya, dikarenakan hanya mendapatkan fee sebesar tiga juta rupiah. Bahkan karena persoalan ini, salah seorang staf yang terlibat adu jotos dimutasi ke kantor Satpol PP.

H Herman yang dihubungi Jaya Pos terkait kebenaran empat perusahaan yang disiapkan guna mencairkan anggaran proyek spandek ini, pada Selasa (12/9) melalui sambungan telepon seluler­nya, justru de­ ngan nada arogan menyebutkan bahwa apa yang dia lakukan sudah sesuai.

Di lain pihak, Ketua Umum LSM Lemkira Risal Noma yang dimintai komentar terkait masalah ini, Rabu (14/9) mengatakan, bahwa pihaknya sudah lama mengetahui persoalan ini, dan siap membawa kasusnya ke ranah hukum.

Bahkan menurutnya, tanpa menunggu laporan dari masyarakat, aparat penegak hokum seharus lebih sigap melihat hal ini, dan segera melakukan pemeriksaan terhadap semua pihak yang terlibat, baik terkait proyek pengadaan spandek ataupun proyek pengadaan seng.(JK)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (121536)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (90928)Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang di WC Sekitar Kabah ( Nestapa Pahlawan Devisa di Negeri Orang Bgn (63152)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (50511)Diduga Peras Pengusaha Toko Material dan Toko Emas, PPATK Diminta Audit Harta Pejabat KPP Pratama Ko (45783)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (45603)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (37450)Perusahaan Martua Sitorus Ngemplang Pajak Rp 7,2 Triliun? (32910)Ibunda Ajeng Mamamia Dimejahijaukan (31606)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (24032)
Bedah JayaposKades Stroke, BPD Pertanyakan Sikap Bupati SubangDesakan warga ini murni guna menciptakan kondusifitas pemerintahan dalam pelayanan terhadap warga dan ...


Tutupi Indikasi Persekongkolan Tender, ULP Ketapang Manipulasi Data?Pelaksanaan 2 Proyek Bandara Kuala Kurun, Diduga Tidak Sesuai Kontrak445 Mesin Parkir Jadi Mubazir, Ada Politik Dibalik Pengadaan ?Peningkatan Jalan Coban Blimbing-Wonosari Diduga Asal JadiHasil Kerjaan Amburadul Tanpa Referensi Dan Kemampuan Dasar PT Nasrip Indonesia Menang 3 PaketKanwil DJBC Riau dan Sumbar Musnahkan Barang Selundupan Senilai Rp13 M LebihDiduga Kongkalikong Antara Kontraktor dan Pejabat PU di Proyek Rigit Beton 6 M
Laporan KhususBerhasil Kendalikan Kaki Gajah Depok Raih PenghargaanDepok, Jaya Pos Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meraih penghargaan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia ...


Tahapan Seleksi Sekda Memasuki Penulisan MakalahBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Tahun 2017Ketua Dewan Pimpin Paripurna Istimewa APBD-P 2017Inovasi Disbun Jatim Untuk Petani KakaoHUT Kabupaten Natuna Bupati Berikan Penghargaan Pada PegawaiJaksa Pangkalpinang Masuk SekolahPDAM Kab Melawi Peroleh Predikat WTP