Rabu, 20 September 2017 - 06:55:26 WIB
Bupati Pastikan Proyek Rp 17,9 M LancarKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 10 kali

Baca Juga:Pengerasan Jalan Penghubung Kertamulya-Merejah Majalengka Di Sambut Positip Para PetaniKapolres Karo Peduli Catur di Tanah KaroSDN Sukaresmi 1 Tambah Lokal BaruDedi R Wijaya Santuni Anak Yatim Piatu

Tanah Datar, Jaya Pos

Guna memastikan pembangunan berjalan lancar, Bupati Tanah Datar Irdinansyah didampingi Kadis Koperindag Abdul Hakim dan Dinas PU menyempatkan meninjau beberapa proyek infrastruktur yang berlokasi di Lintau, usai acara peletakan pembangunan Masjid Raya Lubuk Jantan Lintau Buo Utara, Minggu (3/9).

Lokasi yang dikunjungi Bupati Irdinansyah di antaranya pembangunan Pasar Balai Tangah dengan anggaran Rp 5,7 miliar dari APBN, Pembuatan Jaringan Irigasi Bandar Liang Ula Tapi Selo anggaran Rp 1,9 miliar dari DAK, Pembangunan Sentra Produksi Sentra IKM/Tenun anggaran Rp 1,4 miliar dari DAK dan Pembangunan Rusunawa Rp 8,9 miliar dari APBN di Tigo Jangko, sehingga total lebih kurang Rp 17,9 miliar.

Bupati Irdinansyah berharap pembangunannya berjalan lancar dan tidak menemui kendala berarti. “Saya berharap masyarakat setempat mendukung penuh kegiatan ini, dengan telah selesai nantinya akan memberi manfaat bagi masyarakat Tanah Datar khususnya warga setempat,” ujarnya. “Kalau ada permasalahan di lapangan segera koordinasikan dengan pemerintah nagari, kecamatan dan dinas terkait untuk dicarikan solusinya sehingga tidak menghambat proses pengerjaan,” pesan bupati kepada penanggung jawab proyek di lapangan.

Bupati juga ingatkan agar hasil-hasil pembangunan dapat dipelihara dan dijaga dengan baik.”Mari kita jaga dan rawat dengan baik hasil pembangunan supaya bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu lama,” sebut bupati.

Dilokasi pembangunan Pasar Balai Tangah Lintau Buo Utara dengan 4 los dan 38 kios di dalamnya, bupati yang juga didampingi Camat Lintau Buo Utara Suripto dan Walinagari Balai Tangah Izhar mengatakan, dengan berdirinya pasar Balai Tangah yang representatif dapat memberi kenyamanan bagi pedagang dan masyarakat yang belanja sehingga diharapkan perekonomian semakin meningkat.

Sementara di Tigo Jangko, pembangunan sentra tenun dan sekolah tenun juga telah dimulai, kegiatan ini mendapat dukungan Ibu Mufidah Jusuf Kalla.
Sebagaimana diketahui Ibu Mufidah Jusuf Kalla telah lama mempunyai perhatian khusus terhadap pengembangan kerajinan tenun sebagai salah satu identitas budaya Minangkabau dengan berbagai motif yang mengandung simbolik dan filosofi yang dalam.

Kerajinan tenun merupakan produk unggulan Kabupaten Tanah Datar yang sudah dikenal dan semakin diminati oleh masyarakat Sumatera Barat hingga wisatawan luar, sampai tahun 2016 ini terdapat 2 tempat produksi tenun, di Pandai Sikek Kecamatan X Koto dan di Tanjung Modang Kecamatan Lintau Buo Utara. Ini yang ingin dikembangkan agar lebih maju lagi.

Sebagai tahap awal akan berdiri bangunan sentra tenun dan pembangunan Rusunawa 3 lantai dengan kapasitas 37 kamar dan 1 ruang serbaguna. Dalam perencanaan ke depan kawasan ini akan didirikan galery, ruang bordir, pencelupan, pagar dan sarana pendukung lain seperti pagar, gazebo, lapangan olahraga, parkir, taman dan papan sentra.

Kepada pihak-pihak terkait bupati meminta mengawasi pelaksanaan kegiatan agar berjalan sesuai dengan aturan, mengutamakan kualitas kerja, tepat waktu serta bermanfaat untuk masyarakat. (Humas)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (4286)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (2988)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1656)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1079)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (577)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (432)Proyek Jalan Siduk-Ketapang Rp 27 M Diduga Bermasalah (327)Wujud Sinergitas TNI Polri, Polsek Wates Makan bersama dengan 70 Anggota TNI (283)Ratusan Pekarya KSO Demo PT BBP (237)Diabetes, Ancaman Yang Harus Diwaspadai (226)
Bedah JayaposTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganKuala Kurun, Jaya Pos Menangani perkara sengketa tanah antara Esza YM alias Sisi melawan Awat, Ucu dan Tono, ...


PT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei KahayanRehab Sekolah Di Pandeglang Diduga Rawan PenyimpanganBPN Maros Akan Panggil Pemilik Sertifikat Ganda Pada Lahan Proyek Mamminasata Pekerjaan Jalan Pasirkadu-Perdana Dikeluhkan WargaPT. MAJI Diduga Serobot Lahan Kelompok Tani Karya MandiriPeningkatan Jalan Kebonagung Kemangsen Menyimpang Kinerja CV Aura Karya Kontruksi Disoroti Warga Karena Terkesan Asal-Asalan
Laporan KhususWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Ciamis, Jaya Pos Dari tahun ke tahun, semakin bertambah warga In­donesia beragama Islam yang daftar ...


Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan PenelitianSiapkan Aparatur Transportasi Handal, Padang Panjang Teken MoU dengan STTDPemkab Mukomuko Memperingati Maulid Nabi Mudammad SAW 1439 H/2017 MImbau Pemkab/Pemkot Ingatkan Masyarakat Lakukan Pencegahan KebakaranPengembangan Pemasaran Melalui OnlinePublikasi Kinerja Setda Kabupaten Bogor Semester II Tahun 2017Bamag Nas Mengabarkan Tentang Terang Kristus