Rabu, 20 September 2017 - 06:55:26 WIB
Bupati Pastikan Proyek Rp 17,9 M LancarKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 86 kali

Baca Juga:Pengerasan Jalan Penghubung Kertamulya-Merejah Majalengka Di Sambut Positip Para PetaniKapolres Karo Peduli Catur di Tanah KaroSDN Sukaresmi 1 Tambah Lokal BaruDedi R Wijaya Santuni Anak Yatim Piatu

Tanah Datar, Jaya Pos

Guna memastikan pembangunan berjalan lancar, Bupati Tanah Datar Irdinansyah didampingi Kadis Koperindag Abdul Hakim dan Dinas PU menyempatkan meninjau beberapa proyek infrastruktur yang berlokasi di Lintau, usai acara peletakan pembangunan Masjid Raya Lubuk Jantan Lintau Buo Utara, Minggu (3/9).

Lokasi yang dikunjungi Bupati Irdinansyah di antaranya pembangunan Pasar Balai Tangah dengan anggaran Rp 5,7 miliar dari APBN, Pembuatan Jaringan Irigasi Bandar Liang Ula Tapi Selo anggaran Rp 1,9 miliar dari DAK, Pembangunan Sentra Produksi Sentra IKM/Tenun anggaran Rp 1,4 miliar dari DAK dan Pembangunan Rusunawa Rp 8,9 miliar dari APBN di Tigo Jangko, sehingga total lebih kurang Rp 17,9 miliar.

Bupati Irdinansyah berharap pembangunannya berjalan lancar dan tidak menemui kendala berarti. “Saya berharap masyarakat setempat mendukung penuh kegiatan ini, dengan telah selesai nantinya akan memberi manfaat bagi masyarakat Tanah Datar khususnya warga setempat,” ujarnya. “Kalau ada permasalahan di lapangan segera koordinasikan dengan pemerintah nagari, kecamatan dan dinas terkait untuk dicarikan solusinya sehingga tidak menghambat proses pengerjaan,” pesan bupati kepada penanggung jawab proyek di lapangan.

Bupati juga ingatkan agar hasil-hasil pembangunan dapat dipelihara dan dijaga dengan baik.”Mari kita jaga dan rawat dengan baik hasil pembangunan supaya bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu lama,” sebut bupati.

Dilokasi pembangunan Pasar Balai Tangah Lintau Buo Utara dengan 4 los dan 38 kios di dalamnya, bupati yang juga didampingi Camat Lintau Buo Utara Suripto dan Walinagari Balai Tangah Izhar mengatakan, dengan berdirinya pasar Balai Tangah yang representatif dapat memberi kenyamanan bagi pedagang dan masyarakat yang belanja sehingga diharapkan perekonomian semakin meningkat.

Sementara di Tigo Jangko, pembangunan sentra tenun dan sekolah tenun juga telah dimulai, kegiatan ini mendapat dukungan Ibu Mufidah Jusuf Kalla.
Sebagaimana diketahui Ibu Mufidah Jusuf Kalla telah lama mempunyai perhatian khusus terhadap pengembangan kerajinan tenun sebagai salah satu identitas budaya Minangkabau dengan berbagai motif yang mengandung simbolik dan filosofi yang dalam.

Kerajinan tenun merupakan produk unggulan Kabupaten Tanah Datar yang sudah dikenal dan semakin diminati oleh masyarakat Sumatera Barat hingga wisatawan luar, sampai tahun 2016 ini terdapat 2 tempat produksi tenun, di Pandai Sikek Kecamatan X Koto dan di Tanjung Modang Kecamatan Lintau Buo Utara. Ini yang ingin dikembangkan agar lebih maju lagi.

Sebagai tahap awal akan berdiri bangunan sentra tenun dan pembangunan Rusunawa 3 lantai dengan kapasitas 37 kamar dan 1 ruang serbaguna. Dalam perencanaan ke depan kawasan ini akan didirikan galery, ruang bordir, pencelupan, pagar dan sarana pendukung lain seperti pagar, gazebo, lapangan olahraga, parkir, taman dan papan sentra.

Kepada pihak-pihak terkait bupati meminta mengawasi pelaksanaan kegiatan agar berjalan sesuai dengan aturan, mengutamakan kualitas kerja, tepat waktu serta bermanfaat untuk masyarakat. (Humas)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50364)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13451)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12782)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8008)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5328)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4839)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (3989)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3943)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (3782)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3616)
Bedah JayaposKades Mekar Sari-Panimbang Diduga Manipulasi Data BSPS Kaum MiskinPadeglang, JAYAPOS - Sukarna Jaya, Kepala Desa Mekarsari, Kec Panimbang diduga memanipulasi data ...


Dana DAK Rehab, RKB dan Perpustakaan Sekolah Diduga Dipungli Hingga Ratusan Juta RupiahPerusakan Pagar Beton Diperintah Oleh TerdakwaPenggunaan Anggaran Pendidikan PAUD Mantan Pjs Mekar Jaya Diduga Tidak TransparanPungli di CV BB Travel Catut Nama Polres Penyidik Dilapor Ke Propam Polda KaltengPedestrian Merr-Kalidami Senilai Rp 3 Milyar Terkesan Asal JadiGalian C Desa Treman Kabupaten Minut Diduga Tidak Mengantongi IzinProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab
Laporan KhususWagub Berikan Jawaban pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi SumselPalembang, JAYAPOS -  Wakil Gubernur Suma­tera Selatan Ir H Ishak Mekki MM ...


Bupati OKI Minta Polisi Tindak Tegas Pembakaran LahanSrikandi Pasegeran Multi Peran di TMMDSembako Malam Disalurkan Kepada Warga Sasaran TMMD BanjarnegaraPeringatan Harganas XXV Tahun 2018, Bupati Irdinansyah Peroleh Tanda Kehormatan Manggala Karya KencaSuport Ibu-ibu Karanggondang Luar Biasa "Tak Ragu Langsir Material"Pemprov Jambi Dukung Pelestarian Olahraga Tradisional dan Liga SantriBerkah TMMD Bagi Pedagang Ternak