Rabu, 20 September 2017 - 06:55:26 WIB
Bupati Pastikan Proyek Rp 17,9 M LancarKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 42 kali

Baca Juga:Pengerasan Jalan Penghubung Kertamulya-Merejah Majalengka Di Sambut Positip Para PetaniKapolres Karo Peduli Catur di Tanah KaroSDN Sukaresmi 1 Tambah Lokal BaruDedi R Wijaya Santuni Anak Yatim Piatu

Tanah Datar, Jaya Pos

Guna memastikan pembangunan berjalan lancar, Bupati Tanah Datar Irdinansyah didampingi Kadis Koperindag Abdul Hakim dan Dinas PU menyempatkan meninjau beberapa proyek infrastruktur yang berlokasi di Lintau, usai acara peletakan pembangunan Masjid Raya Lubuk Jantan Lintau Buo Utara, Minggu (3/9).

Lokasi yang dikunjungi Bupati Irdinansyah di antaranya pembangunan Pasar Balai Tangah dengan anggaran Rp 5,7 miliar dari APBN, Pembuatan Jaringan Irigasi Bandar Liang Ula Tapi Selo anggaran Rp 1,9 miliar dari DAK, Pembangunan Sentra Produksi Sentra IKM/Tenun anggaran Rp 1,4 miliar dari DAK dan Pembangunan Rusunawa Rp 8,9 miliar dari APBN di Tigo Jangko, sehingga total lebih kurang Rp 17,9 miliar.

Bupati Irdinansyah berharap pembangunannya berjalan lancar dan tidak menemui kendala berarti. “Saya berharap masyarakat setempat mendukung penuh kegiatan ini, dengan telah selesai nantinya akan memberi manfaat bagi masyarakat Tanah Datar khususnya warga setempat,” ujarnya. “Kalau ada permasalahan di lapangan segera koordinasikan dengan pemerintah nagari, kecamatan dan dinas terkait untuk dicarikan solusinya sehingga tidak menghambat proses pengerjaan,” pesan bupati kepada penanggung jawab proyek di lapangan.

Bupati juga ingatkan agar hasil-hasil pembangunan dapat dipelihara dan dijaga dengan baik.”Mari kita jaga dan rawat dengan baik hasil pembangunan supaya bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu lama,” sebut bupati.

Dilokasi pembangunan Pasar Balai Tangah Lintau Buo Utara dengan 4 los dan 38 kios di dalamnya, bupati yang juga didampingi Camat Lintau Buo Utara Suripto dan Walinagari Balai Tangah Izhar mengatakan, dengan berdirinya pasar Balai Tangah yang representatif dapat memberi kenyamanan bagi pedagang dan masyarakat yang belanja sehingga diharapkan perekonomian semakin meningkat.

Sementara di Tigo Jangko, pembangunan sentra tenun dan sekolah tenun juga telah dimulai, kegiatan ini mendapat dukungan Ibu Mufidah Jusuf Kalla.
Sebagaimana diketahui Ibu Mufidah Jusuf Kalla telah lama mempunyai perhatian khusus terhadap pengembangan kerajinan tenun sebagai salah satu identitas budaya Minangkabau dengan berbagai motif yang mengandung simbolik dan filosofi yang dalam.

Kerajinan tenun merupakan produk unggulan Kabupaten Tanah Datar yang sudah dikenal dan semakin diminati oleh masyarakat Sumatera Barat hingga wisatawan luar, sampai tahun 2016 ini terdapat 2 tempat produksi tenun, di Pandai Sikek Kecamatan X Koto dan di Tanjung Modang Kecamatan Lintau Buo Utara. Ini yang ingin dikembangkan agar lebih maju lagi.

Sebagai tahap awal akan berdiri bangunan sentra tenun dan pembangunan Rusunawa 3 lantai dengan kapasitas 37 kamar dan 1 ruang serbaguna. Dalam perencanaan ke depan kawasan ini akan didirikan galery, ruang bordir, pencelupan, pagar dan sarana pendukung lain seperti pagar, gazebo, lapangan olahraga, parkir, taman dan papan sentra.

Kepada pihak-pihak terkait bupati meminta mengawasi pelaksanaan kegiatan agar berjalan sesuai dengan aturan, mengutamakan kualitas kerja, tepat waktu serta bermanfaat untuk masyarakat. (Humas)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (121536)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (90928)Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang di WC Sekitar Kabah ( Nestapa Pahlawan Devisa di Negeri Orang Bgn (63152)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (50511)Diduga Peras Pengusaha Toko Material dan Toko Emas, PPATK Diminta Audit Harta Pejabat KPP Pratama Ko (45783)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (45603)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (37450)Perusahaan Martua Sitorus Ngemplang Pajak Rp 7,2 Triliun? (32910)Ibunda Ajeng Mamamia Dimejahijaukan (31606)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (24032)
Bedah JayaposKades Stroke, BPD Pertanyakan Sikap Bupati SubangDesakan warga ini murni guna menciptakan kondusifitas pemerintahan dalam pelayanan terhadap warga dan ...


Tutupi Indikasi Persekongkolan Tender, ULP Ketapang Manipulasi Data?Pelaksanaan 2 Proyek Bandara Kuala Kurun, Diduga Tidak Sesuai Kontrak445 Mesin Parkir Jadi Mubazir, Ada Politik Dibalik Pengadaan ?Peningkatan Jalan Coban Blimbing-Wonosari Diduga Asal JadiHasil Kerjaan Amburadul Tanpa Referensi Dan Kemampuan Dasar PT Nasrip Indonesia Menang 3 PaketKanwil DJBC Riau dan Sumbar Musnahkan Barang Selundupan Senilai Rp13 M LebihDiduga Kongkalikong Antara Kontraktor dan Pejabat PU di Proyek Rigit Beton 6 M
Laporan KhususBerhasil Kendalikan Kaki Gajah Depok Raih PenghargaanDepok, Jaya Pos Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meraih penghargaan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia ...


Tahapan Seleksi Sekda Memasuki Penulisan MakalahBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Tahun 2017Ketua Dewan Pimpin Paripurna Istimewa APBD-P 2017Inovasi Disbun Jatim Untuk Petani KakaoHUT Kabupaten Natuna Bupati Berikan Penghargaan Pada PegawaiJaksa Pangkalpinang Masuk SekolahPDAM Kab Melawi Peroleh Predikat WTP