Sabtu, 12 Agustus 2017 - 07:25:16 WIB
Kado HUT Kabupaten OKU Ke-107 Tahun 2017 Raih AdipuraKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 91 kali

Baca Juga:Bupati Boul Ditangkap KPK Bidik Pembina DemokratKPUD dan Walikota Berebut Kursi Sekretaris KPUDBerita Poto :Pesta Bolon Simbolon Indonesia Dihadiri Megawati Berita Foto :Bupati Buol Amran Batalipu Lagi Digiring ke KPK Jumat (6/7/2012)

Baturaja, Jaya Pos

Dalam rangka meperinga­ti hari jadi Kabupaten Ogan Ko­mering Ulu (OKU) ke-107 tahun 2017, masyarakat menyambutnya penuh suka cita, teriring Bupati OKU menerima kado Piala Adipura yang kali pertama dari Kementerian Perekonomian, Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Pemkab OKU sendiri mempunyai visi dan misi dalam me­nuntaskan pembangunan. Dimana Visinya: Terwujudnya ma­sya­rakat Ogan Komering Ulu yang Maju, Sehat dan Mandiri. Bahkan tertuang dalam Perda No 8 Tahun 2012, hari jadi Kabupaten OKU tanggal 29 Juli 2010-29 Juli 2017 dalam usia ke 107. Peringatan HUT OKU baru diperingati 10 Agustus 2017, yangmana acaranya berjalan khikmat dan meriah.
Di kesempatan itu digelar berbagai acara termasuk pemotongan nasi tumpeng. Puncak kegiatan dilangsungkan di Gedung DPRD Kab OKU Baturaja Kab OKU.

Ketua DPRD Kabupaten OKU Zaplin Ipani SE, memimpin rapat Paripurna Istimewa ke II masa persidangan DPRD Kab OKU, tampak hubungan antara pihak eksekutif dan legislatif berjalan harmonis. Dari pihak legislatif didampingi Wakil Ketua Ferlan ID Murod, Dra Hj Indrawati MH. Sementara dari pihak eksekutif terdiri dari Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, Wabup OKU Drs Johan Anuar SH MM, Ketua/Wakil Ketua Tim PPKK Kab OKU dan Provinsi Sumsel, Sekda Kab OKU H Marwan Sobrie SE MM, Sekwan A Karim SE MT, juga pejabat, Asisten, Kadis, Kaban unsur muspida, Direktur PTSB dan pejabat Provinsi Sumsel.

Kedatangan Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH diwakili H Maulan Aklil SIP MSi beserta robongan disambut tarian Bumi Sebimbing Sekundang OKU.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dalam sambutannya mengajak semua masyarakat bersyukur karena dalam usia ke-107 tahun Kabupaten OKU berhasil meraih berbagai penghargaan, seperti WTP, di bidang Kesehatan, Lingkungan Hidup dan Pendidikan. “Itu semua tidak terlepas dari peran serta semua elemen masyarakat Bumi Sebimbing Sekudang OKU,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan, sehingga OKU mendapat piala Adipura untuk kali pertama dari Kementerian Perekonomian, Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI serta disaksikan Presiden RI Joko Widodo.

Walau dengan keterbatasan dana anggaran, pihaknya optimis dapat meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Pihaknya juga mendukung program pemerintah dalam pembangunan PT KAI Rel Ganda yang rencana pembangunannya sampai ke Provinsi Lampung, dan mendukung suksesnya pelaksanaan Asian Games ke 18 di Palembang 2018.

Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH diwakili H Maulan Aklil SIP MSi dalam sambutannya menyebutkan Kabupaten OKU adalah salah satu kabupaten tertua di Sumatera Selatan yang mempunyai sejarah luar biasa. Kabupaten yang penuh budaya yang tak lekang oleh waktu, punya adat istiadat dan tutur kata sejak dahulu. “Masyarakatnya berani, cerdas, semangat, pintar, ulet,” sebutnya. Kabupaten ini mempunyai potensi yang luar biasa. Ke­senian, objek wisata, sumber daya alam dan sebagainya menjadi cirri khas.

Ogan Komering Ulu, lanjutnya, harus menjadi salah satu kabupaten panutan di Sumsel. “Selamat dan Sukses HUT ke-107, semoga OKU semakin maju dan sejahtera. Mari kita kelestarikan hutan dan menjaganya dari bahaya kebakaran, dan mari kita sukseskan pelaksanaan Asian Games ke 18 tahun 2018 di Palembang,” kata Maulan Aklil. (Adv/Parmin)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (36287)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13333)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12712)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7882)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5233)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4465)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3806)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3546)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3471)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3396)
Bedah JayaposKorupsi Di Disdik Jabar ? Asep Suhanggan : Saya Punya Saudara JaksaBANDUNG, JAYA POS – Dengan anggaran gemuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat rentan ...


Warga Desa Indrajaya Komplain Pengerjaan JalanProyek Baja Ringan SMPN 9 Purwakarta Diduga Asal-asalan, Disdik Segera Tegur PemborongPengawasan Dinas Lemah, Inspeksi Tanggul Urukan Pantai Kenjeran (Bronjong) Asal JadiProyek Rp 14 M Lebih Kawalan TP4D Kajati Kalteng Terindikasi Tak Sesuai KontrakProgram BSPS Tahun 2017, Diduga Langgar Peraturan Kemen PUPRProyek Irigasi Banda Usang Di Siguhung Terkesan AmburadulApotik Intan Farma Diduga Jual Obat Diatas HET, Imodium Dijual Rp 145 Ribu, Apotik Lain Rp 91 Ribu
Laporan KhususPT Semen Baturaja (Persero) Tbk. ...


Jelang Lebaran, Harga Stabil di Mendobarat dan MerawangPemkab Mojokerto Kembali Pertahankan Gelar WTPPT Inalum Bagikan Paket Sembako Gratis kepada WargaPelantikan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Samosir DigelarBupati Dan Ketua TP- PKK Tanjab Barat, Bagikan Zakat MalPUBLIKASI KINERJA DINAS SOSIAL KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018WTP Ke Enam Anugerah Terindah Bagi Kabupaten Tanah Datar