Sabtu, 12 Agustus 2017 - 07:25:16 WIB
Kado HUT Kabupaten OKU Ke-107 Tahun 2017 Raih AdipuraKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 46 kali

Baca Juga:Bupati Boul Ditangkap KPK Bidik Pembina DemokratKPUD dan Walikota Berebut Kursi Sekretaris KPUDBerita Poto :Pesta Bolon Simbolon Indonesia Dihadiri Megawati Berita Foto :Bupati Buol Amran Batalipu Lagi Digiring ke KPK Jumat (6/7/2012)

Baturaja, Jaya Pos

Dalam rangka meperinga­ti hari jadi Kabupaten Ogan Ko­mering Ulu (OKU) ke-107 tahun 2017, masyarakat menyambutnya penuh suka cita, teriring Bupati OKU menerima kado Piala Adipura yang kali pertama dari Kementerian Perekonomian, Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Pemkab OKU sendiri mempunyai visi dan misi dalam me­nuntaskan pembangunan. Dimana Visinya: Terwujudnya ma­sya­rakat Ogan Komering Ulu yang Maju, Sehat dan Mandiri. Bahkan tertuang dalam Perda No 8 Tahun 2012, hari jadi Kabupaten OKU tanggal 29 Juli 2010-29 Juli 2017 dalam usia ke 107. Peringatan HUT OKU baru diperingati 10 Agustus 2017, yangmana acaranya berjalan khikmat dan meriah.
Di kesempatan itu digelar berbagai acara termasuk pemotongan nasi tumpeng. Puncak kegiatan dilangsungkan di Gedung DPRD Kab OKU Baturaja Kab OKU.

Ketua DPRD Kabupaten OKU Zaplin Ipani SE, memimpin rapat Paripurna Istimewa ke II masa persidangan DPRD Kab OKU, tampak hubungan antara pihak eksekutif dan legislatif berjalan harmonis. Dari pihak legislatif didampingi Wakil Ketua Ferlan ID Murod, Dra Hj Indrawati MH. Sementara dari pihak eksekutif terdiri dari Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, Wabup OKU Drs Johan Anuar SH MM, Ketua/Wakil Ketua Tim PPKK Kab OKU dan Provinsi Sumsel, Sekda Kab OKU H Marwan Sobrie SE MM, Sekwan A Karim SE MT, juga pejabat, Asisten, Kadis, Kaban unsur muspida, Direktur PTSB dan pejabat Provinsi Sumsel.

Kedatangan Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH diwakili H Maulan Aklil SIP MSi beserta robongan disambut tarian Bumi Sebimbing Sekundang OKU.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dalam sambutannya mengajak semua masyarakat bersyukur karena dalam usia ke-107 tahun Kabupaten OKU berhasil meraih berbagai penghargaan, seperti WTP, di bidang Kesehatan, Lingkungan Hidup dan Pendidikan. “Itu semua tidak terlepas dari peran serta semua elemen masyarakat Bumi Sebimbing Sekudang OKU,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan, sehingga OKU mendapat piala Adipura untuk kali pertama dari Kementerian Perekonomian, Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI serta disaksikan Presiden RI Joko Widodo.

Walau dengan keterbatasan dana anggaran, pihaknya optimis dapat meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Pihaknya juga mendukung program pemerintah dalam pembangunan PT KAI Rel Ganda yang rencana pembangunannya sampai ke Provinsi Lampung, dan mendukung suksesnya pelaksanaan Asian Games ke 18 di Palembang 2018.

Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH diwakili H Maulan Aklil SIP MSi dalam sambutannya menyebutkan Kabupaten OKU adalah salah satu kabupaten tertua di Sumatera Selatan yang mempunyai sejarah luar biasa. Kabupaten yang penuh budaya yang tak lekang oleh waktu, punya adat istiadat dan tutur kata sejak dahulu. “Masyarakatnya berani, cerdas, semangat, pintar, ulet,” sebutnya. Kabupaten ini mempunyai potensi yang luar biasa. Ke­senian, objek wisata, sumber daya alam dan sebagainya menjadi cirri khas.

Ogan Komering Ulu, lanjutnya, harus menjadi salah satu kabupaten panutan di Sumsel. “Selamat dan Sukses HUT ke-107, semoga OKU semakin maju dan sejahtera. Mari kita kelestarikan hutan dan menjaganya dari bahaya kebakaran, dan mari kita sukseskan pelaksanaan Asian Games ke 18 tahun 2018 di Palembang,” kata Maulan Aklil. (Adv/Parmin)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (121376)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (90824)Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang di WC Sekitar Kabah ( Nestapa Pahlawan Devisa di Negeri Orang Bgn (59226)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (49752)Diduga Peras Pengusaha Toko Material dan Toko Emas, PPATK Diminta Audit Harta Pejabat KPP Pratama Ko (45722)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (45277)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (37348)Perusahaan Martua Sitorus Ngemplang Pajak Rp 7,2 Triliun? (32799)Ibunda Ajeng Mamamia Dimejahijaukan (31465)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (23822)
Bedah JayaposPT Karya Res Lisbet Mineral Diduga Loloskan Circon Ilegal Gunakan Dokumen AspalPT Karya ResLisbet Mineral ini, diduga telah menyalahgunakan dokumen pertambangan, karena beroperasi ...


15 Paket Proyek T.A 2017 Di Ketapang Terindikasi Persekongkolan TenderDianggap Tidak Berfungsi, Nama TP4D Kejati Sulsel Dihapus Dari Papan Proyek100 M Dana APBD Katingan di Bank BTN Raib?26 M Bangun Peningkatan Puskesmas/RSU di Kec. Merlung Dinilai MubazirEmpat Perusahan Siap Cairkan Uang Proyek Spandek Tanpa TenderPeningkatan Jalan Kp.Gardu-Kp.Cibayana Kab.Tangerang Diduga Tak Sesuai RabProyek Perbaikan Atap dan Interior Dinas PKPP Provinsi Sulsel Diduga Sarat Kongkalikong
Laporan KhususEnam Kali WTP, Kabupaten OKI Terima Penghargaan dari Presiden Kayuagung, Jaya Pos Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian ...


Idris Abdul Somad : Alhamdulillah Depok Kembali Meraih Penghargaan dari PresidenWakil Bupati Natuna Hadiri Wisuda ke IV TPQ Desa SepempangFery Pemda Natuna Tiba di Pelabuhan PenagiPengamen Jalanan Menjamur di Kota CiamisRadio Smooth FM Ajukan Permohonan Perpanjangan Izin SiaranPemkot Depok Berikan Bantuan Langsung Kepada 457 RTLHBupati Pastikan Proyek Rp 17,9 M Lancar