Rabu, 09 Agustus 2017 - 06:41:47 WIB
Polres Bolmong Bidik Proyek Pembangunan Pasar GenggulangKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 76 kali

Baca Juga:Penderitaan Emeh Mengundang Keprihatinan Kapolres MajalengkaDua Petinju Samosir Masuk Final Kejurnas Tinju Amatir di JakartaPelepasan Siswa-Siswi SMKN 1 LabangWarga Desa Sungai Belidak Merasa Dianaktirikan

Kotamobagu, Jaya Pos

Kepolisan Resort Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dikabarkan sedang melakukan pembidikan pada sejumlah proyek pembangunan yang ada di wilayah hukumnya di Kotamobagu khususnya yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Kabarnya, proyek pembangunan Pasar Rakyat Genggulang yang dikerjakan tahun 2016 lalu oleh PT Pentagon Terang Asli Melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Murni dari Dana Tugas Pembantu TPI mencapai Rp 6.277.711.000 yang dikelola langsung oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindag) Kotamobagu, ternyata menjadi sasaran atau bidikan dari Kepolisian Polres Bolmong.

Hal ini ditegaskan Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi melalui Kabag Humas Polres Bolmong AKP Saiful Tamu saat bincang-bincang dengan Jaya Pos, di Kopi Korot Jalan Kinalang jalur dua Kotabangon, belum lama ini.

“Ya, kami dari Polres Bolmong sedang melakukan pembidikan sejumlah kegiatan pembangunan proyek tahun 2016 yang ada di Kotamobagu pada khususnya Bolmong Raya, karena sesuai laporan warga proyek pasar Rakyat Genggulang dikerjakan tidak sesuai Rencana Anggaran Belanja (RAB) tentang kontruksi bangunan, karena dalam kontrak seharusnya pengecoran tiang-tiang bawah (para-para untuk cakar ayam) menggunakan besi berdiameter 14 mm, namun pihak kontraktor mengerjakan dan mengunakan besi diameter 12 mm.

Sementara Humas Saiful mengatakan bahwa pada proyek yang dikerjakan oleh PT Pentagon Terang Asli ada bentuk pelangaran hukum. Tentunya sasaran yang menjadi prioritas dari Polres Bolmong adalah melakukan penyelidikan terkait proyek pembangunan Pasar Rakyat Genggulang. Karena ini menyangkut kepentingan hajat hidup orang banyak khusus­nya warga Kotamobagu.

“Kami akan memanggil instansi terkait dan pemenang tender juga konsultan perencana. Apabila dikerjakan tak sesuai dengan kontrak lelang, tentu oknum-oknum terkait akan kami tahan, karena ini menyangkut uang negara bukan uang milik kontraktor dan lain-lainnya,” tegas Humas Polres.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal Kotamobagu Herman Aray saat dikonfirmasi, Kamis (3/8/2017), di sela penerimaan Piala Adipura mengatakan, tender itu di ULP Kotamobagu dan yang wajib memeriksanya hanya BPK–RI Pusat, bukan BPK Provinsi Sulawesi Utara.

Bahkan menurutnya, Inspektorat harus dari pusat juga. “Namun kalau ada indikasi penyimpangan, pihak penyedia selaku kontraktor harus diperiksa,” sebutnya.

Warga juga menyayangkan pengecoran tiang-tiang dilakukan pada tengah malam. “Lalu, dimana fungsi pengawas PU dan pengawasan dari konsultan juga dinas terkait,” Opsi Iskandar Tim Investigasi Intelijen Lembaga Aliansi Indonesia berkomentar. (Hengky K)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (36288)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13333)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12712)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7882)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5233)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4465)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3806)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3546)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3471)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3396)
Bedah JayaposKorupsi Di Disdik Jabar ? Asep Suhanggan : Saya Punya Saudara JaksaBANDUNG, JAYA POS – Dengan anggaran gemuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat rentan ...


Warga Desa Indrajaya Komplain Pengerjaan JalanProyek Baja Ringan SMPN 9 Purwakarta Diduga Asal-asalan, Disdik Segera Tegur PemborongPengawasan Dinas Lemah, Inspeksi Tanggul Urukan Pantai Kenjeran (Bronjong) Asal JadiProyek Rp 14 M Lebih Kawalan TP4D Kajati Kalteng Terindikasi Tak Sesuai KontrakProgram BSPS Tahun 2017, Diduga Langgar Peraturan Kemen PUPRProyek Irigasi Banda Usang Di Siguhung Terkesan AmburadulApotik Intan Farma Diduga Jual Obat Diatas HET, Imodium Dijual Rp 145 Ribu, Apotik Lain Rp 91 Ribu
Laporan KhususPT Semen Baturaja (Persero) Tbk. ...


Jelang Lebaran, Harga Stabil di Mendobarat dan MerawangPemkab Mojokerto Kembali Pertahankan Gelar WTPPT Inalum Bagikan Paket Sembako Gratis kepada WargaPelantikan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Samosir DigelarBupati Dan Ketua TP- PKK Tanjab Barat, Bagikan Zakat MalPUBLIKASI KINERJA DINAS SOSIAL KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018WTP Ke Enam Anugerah Terindah Bagi Kabupaten Tanah Datar