Rabu, 09 Agustus 2017 - 06:41:47 WIB
Polres Bolmong Bidik Proyek Pembangunan Pasar GenggulangKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 55 kali

Baca Juga:Penderitaan Emeh Mengundang Keprihatinan Kapolres MajalengkaDua Petinju Samosir Masuk Final Kejurnas Tinju Amatir di JakartaPelepasan Siswa-Siswi SMKN 1 LabangWarga Desa Sungai Belidak Merasa Dianaktirikan

Kotamobagu, Jaya Pos

Kepolisan Resort Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dikabarkan sedang melakukan pembidikan pada sejumlah proyek pembangunan yang ada di wilayah hukumnya di Kotamobagu khususnya yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Kabarnya, proyek pembangunan Pasar Rakyat Genggulang yang dikerjakan tahun 2016 lalu oleh PT Pentagon Terang Asli Melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Murni dari Dana Tugas Pembantu TPI mencapai Rp 6.277.711.000 yang dikelola langsung oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindag) Kotamobagu, ternyata menjadi sasaran atau bidikan dari Kepolisian Polres Bolmong.

Hal ini ditegaskan Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi melalui Kabag Humas Polres Bolmong AKP Saiful Tamu saat bincang-bincang dengan Jaya Pos, di Kopi Korot Jalan Kinalang jalur dua Kotabangon, belum lama ini.

“Ya, kami dari Polres Bolmong sedang melakukan pembidikan sejumlah kegiatan pembangunan proyek tahun 2016 yang ada di Kotamobagu pada khususnya Bolmong Raya, karena sesuai laporan warga proyek pasar Rakyat Genggulang dikerjakan tidak sesuai Rencana Anggaran Belanja (RAB) tentang kontruksi bangunan, karena dalam kontrak seharusnya pengecoran tiang-tiang bawah (para-para untuk cakar ayam) menggunakan besi berdiameter 14 mm, namun pihak kontraktor mengerjakan dan mengunakan besi diameter 12 mm.

Sementara Humas Saiful mengatakan bahwa pada proyek yang dikerjakan oleh PT Pentagon Terang Asli ada bentuk pelangaran hukum. Tentunya sasaran yang menjadi prioritas dari Polres Bolmong adalah melakukan penyelidikan terkait proyek pembangunan Pasar Rakyat Genggulang. Karena ini menyangkut kepentingan hajat hidup orang banyak khusus­nya warga Kotamobagu.

“Kami akan memanggil instansi terkait dan pemenang tender juga konsultan perencana. Apabila dikerjakan tak sesuai dengan kontrak lelang, tentu oknum-oknum terkait akan kami tahan, karena ini menyangkut uang negara bukan uang milik kontraktor dan lain-lainnya,” tegas Humas Polres.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal Kotamobagu Herman Aray saat dikonfirmasi, Kamis (3/8/2017), di sela penerimaan Piala Adipura mengatakan, tender itu di ULP Kotamobagu dan yang wajib memeriksanya hanya BPK–RI Pusat, bukan BPK Provinsi Sulawesi Utara.

Bahkan menurutnya, Inspektorat harus dari pusat juga. “Namun kalau ada indikasi penyimpangan, pihak penyedia selaku kontraktor harus diperiksa,” sebutnya.

Warga juga menyayangkan pengecoran tiang-tiang dilakukan pada tengah malam. “Lalu, dimana fungsi pengawas PU dan pengawasan dari konsultan juga dinas terkait,” Opsi Iskandar Tim Investigasi Intelijen Lembaga Aliansi Indonesia berkomentar. (Hengky K)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (121376)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (90824)Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang di WC Sekitar Kabah ( Nestapa Pahlawan Devisa di Negeri Orang Bgn (59225)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (49751)Diduga Peras Pengusaha Toko Material dan Toko Emas, PPATK Diminta Audit Harta Pejabat KPP Pratama Ko (45722)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (45277)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (37347)Perusahaan Martua Sitorus Ngemplang Pajak Rp 7,2 Triliun? (32799)Ibunda Ajeng Mamamia Dimejahijaukan (31464)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (23822)
Bedah JayaposPT Karya Res Lisbet Mineral Diduga Loloskan Circon Ilegal Gunakan Dokumen AspalPT Karya ResLisbet Mineral ini, diduga telah menyalahgunakan dokumen pertambangan, karena beroperasi ...


15 Paket Proyek T.A 2017 Di Ketapang Terindikasi Persekongkolan TenderDianggap Tidak Berfungsi, Nama TP4D Kejati Sulsel Dihapus Dari Papan Proyek100 M Dana APBD Katingan di Bank BTN Raib?26 M Bangun Peningkatan Puskesmas/RSU di Kec. Merlung Dinilai MubazirEmpat Perusahan Siap Cairkan Uang Proyek Spandek Tanpa TenderPeningkatan Jalan Kp.Gardu-Kp.Cibayana Kab.Tangerang Diduga Tak Sesuai RabProyek Perbaikan Atap dan Interior Dinas PKPP Provinsi Sulsel Diduga Sarat Kongkalikong
Laporan KhususEnam Kali WTP, Kabupaten OKI Terima Penghargaan dari Presiden Kayuagung, Jaya Pos Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian ...


Idris Abdul Somad : Alhamdulillah Depok Kembali Meraih Penghargaan dari PresidenWakil Bupati Natuna Hadiri Wisuda ke IV TPQ Desa SepempangFery Pemda Natuna Tiba di Pelabuhan PenagiPengamen Jalanan Menjamur di Kota CiamisRadio Smooth FM Ajukan Permohonan Perpanjangan Izin SiaranPemkot Depok Berikan Bantuan Langsung Kepada 457 RTLHBupati Pastikan Proyek Rp 17,9 M Lancar