Rabu, 09 Agustus 2017 - 06:41:47 WIB
Polres Bolmong Bidik Proyek Pembangunan Pasar GenggulangKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 37 kali

Baca Juga:Penderitaan Emeh Mengundang Keprihatinan Kapolres MajalengkaDua Petinju Samosir Masuk Final Kejurnas Tinju Amatir di JakartaPelepasan Siswa-Siswi SMKN 1 LabangWarga Desa Sungai Belidak Merasa Dianaktirikan

Kotamobagu, Jaya Pos

Kepolisan Resort Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dikabarkan sedang melakukan pembidikan pada sejumlah proyek pembangunan yang ada di wilayah hukumnya di Kotamobagu khususnya yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Kabarnya, proyek pembangunan Pasar Rakyat Genggulang yang dikerjakan tahun 2016 lalu oleh PT Pentagon Terang Asli Melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Murni dari Dana Tugas Pembantu TPI mencapai Rp 6.277.711.000 yang dikelola langsung oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindag) Kotamobagu, ternyata menjadi sasaran atau bidikan dari Kepolisian Polres Bolmong.

Hal ini ditegaskan Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi melalui Kabag Humas Polres Bolmong AKP Saiful Tamu saat bincang-bincang dengan Jaya Pos, di Kopi Korot Jalan Kinalang jalur dua Kotabangon, belum lama ini.

“Ya, kami dari Polres Bolmong sedang melakukan pembidikan sejumlah kegiatan pembangunan proyek tahun 2016 yang ada di Kotamobagu pada khususnya Bolmong Raya, karena sesuai laporan warga proyek pasar Rakyat Genggulang dikerjakan tidak sesuai Rencana Anggaran Belanja (RAB) tentang kontruksi bangunan, karena dalam kontrak seharusnya pengecoran tiang-tiang bawah (para-para untuk cakar ayam) menggunakan besi berdiameter 14 mm, namun pihak kontraktor mengerjakan dan mengunakan besi diameter 12 mm.

Sementara Humas Saiful mengatakan bahwa pada proyek yang dikerjakan oleh PT Pentagon Terang Asli ada bentuk pelangaran hukum. Tentunya sasaran yang menjadi prioritas dari Polres Bolmong adalah melakukan penyelidikan terkait proyek pembangunan Pasar Rakyat Genggulang. Karena ini menyangkut kepentingan hajat hidup orang banyak khusus­nya warga Kotamobagu.

“Kami akan memanggil instansi terkait dan pemenang tender juga konsultan perencana. Apabila dikerjakan tak sesuai dengan kontrak lelang, tentu oknum-oknum terkait akan kami tahan, karena ini menyangkut uang negara bukan uang milik kontraktor dan lain-lainnya,” tegas Humas Polres.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal Kotamobagu Herman Aray saat dikonfirmasi, Kamis (3/8/2017), di sela penerimaan Piala Adipura mengatakan, tender itu di ULP Kotamobagu dan yang wajib memeriksanya hanya BPK–RI Pusat, bukan BPK Provinsi Sulawesi Utara.

Bahkan menurutnya, Inspektorat harus dari pusat juga. “Namun kalau ada indikasi penyimpangan, pihak penyedia selaku kontraktor harus diperiksa,” sebutnya.

Warga juga menyayangkan pengecoran tiang-tiang dilakukan pada tengah malam. “Lalu, dimana fungsi pengawas PU dan pengawasan dari konsultan juga dinas terkait,” Opsi Iskandar Tim Investigasi Intelijen Lembaga Aliansi Indonesia berkomentar. (Hengky K)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (12925)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7326)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (4667)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3106)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (2481)Menuju Sumut 1 Djarot-Sihar Diunggulkan (2096)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1743)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1549)Jerit Tangis Penghuni Lapas Lubuk Pakam Deli Serdang (1454)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (1286)
Bedah JayaposPembanggunan Long Storage Jadi Ajang Illegal Maining (Bag 2)Sidoarjo, Jaya Pos Kementerian Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Balai Besar Wilayah ...


Kepsek Sd Negeri 27 Tapian Kandis Kecamatan Palembayan Tidak Punya EtikaPTSL Dikelurahan Cipete Dijadikan Ajang PungliAkibat Anggota "Main Proyek" Dibiarkan, Citra DPRD Kapuas TercorengPembangunan Jalan Desa Marumpa Sarat PenyimpanganPemprov Riau Bangunan Rumah Layak Huni, Diduga Tidak Tepat SasaranDiduga Bansos Rastra di Desa Ciseureuheun- Cigeulis DitebusPolsek Tapung Amankan Gas Elpiji 3 Kg Bersegel Bengkalis
Laporan KhususPlt Bupati Muba Jawab Pandangan Umum Fraksi DPRD Muba, Jaya Pos Plt Bupati Musi Ba­nyuasin (Muba) Beni Herne­di menjawab pamandangan umum ...


Koperasi Abdi Sejahtera Gelar Rapat Anggota Luar BiasaPemkab Gumas Musrenbang Perdana di TewahBP3D Gumas Gelar Rapat Penyampaian Data Laporan TEPRABupati Resmikan RSUD Grati Dengan Harapan Pelayanan Kesehatan Semakin MerataWalikota Gs Vicky Lumentut Canangkan Pelayanan Medik 1x24 JamRSUD M Ali Hanafiah Batusangkar Terima Sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang Lima dari KARSBupati Muara Enim Teken MoU Peningkatan Kinerja OPD Tahun 2018