Minggu, 30 Juli 2017 - 06:47:02 WIB
Wifi Gratis di Padangpanjang Jangan Sampai Disalah GunakanKategori: Sumatera Barat - Dibaca: 12 kali

Baca Juga:Karyawan POS Indonesia Menuntut Persamaan Uang PensiunPT Jalin Vaneo Kerap Musnahkan Buah Sawit SemaunyaProyek Bibit Tanaman Apel dan Stober Delapan Ratus Juta, Gagal.Adpel Pontianak Tuan Rumah Kampanye Keselamatan Pelayaran dan Hari Pelaut Sedunia

Padangpanjang, Jaya Pos

Salah satu tahapan menuju Smart City, Pemerintah Kota (Pemkot) Padangpanjang menyediakan wifi gratis di 10 titik lokasi yang ada di Kota Padangpanjang. Dimana, proses launchingnya dilakukan oleh Walikota Padangpanjang Hendri Arnis di halaman Kantor PDAM, Selasa (25/7) lalu.

“Dengan launcingnya wifi gratis ini oleh pemerintah kota, merupakan salah satu pelayanan dan kepedulian pemkot terhadap masyarakat, agar generasi muda di Kota Padangpanjang tidak gaptek akan kemajuan zaman,” kata Hendri Arnis di hadapan Ketua DPRD Kota Padangpanjang DR Novi Hendri SE MSi, unsur Forkopinda, GM PT Telkom Witel Sumbar, Ketua KAN, ninik mamak, jajaran OPD dan para undangan lainnya.

Hendri Arnis menjelaskan, sebagai kota persimpangan arah tujuan kota dengan khas kulinernya yang diserbu para pendatang, ini merupakan salah satu bentuk pelayanan untuk kenyamanan dalam memasuki kota Serambi Mekah sebagai kota kecil nan indah.

“Namun dalam kesempatan ini kita juga menghimbau pada para orang tua agar bisa mengawasi, membimbing anak-anak dalam mengakses internet tersebut agar mereka memanfaatkan wifi gratis ini dalam bentuk hal yang positif,” sebut Hendri Arnis.

Ketua DPRD Kota Padangpanjang Novi Hendri mengatakan, program wifi gratis dicetuskan karena kebutuhan tingginya kebutuhan internet masyarakat akan perkembangan teknologi yang terjadi saat ini. “Hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan pelayanan yang prima dan juga gratis,” ungkapnya.

Sementara perwakilan PT Telkom Witel Sumbar Suwito mengatakan dengan adanya wifi gratis ini adalah suatu kemudahan pada walikota dalam mengakses kinerja bawahan, hanya melalui telepon selulernya, meski walikota tidak ditempat.

“Namum yang perlu, ak­ses wifi yang ada di kantor-kantor bukan untuk internetan dan main game, karena akan memperlambat akses jaringan sistim yang ada,” ujarnya.

Kepala Dinas Kominfo Marwilis didampingi Kabid eGovermen Ario Dian Pratama mengatakan, Pemkot Padangpanjang tahun ini, akan menambah 50 titik akses poin hotspot di kota Padang Panjang setelah sebelumnya telah ada 10 titik. “Kita sangat mendukung baik program maupun pengangarannya,” katanya.

“Wifi gratis ini bisa digunakan di 10 lokasi yakni di simpang PDAM, taman kota, pasar kuliner, sejumlah sekolah SMP dan SMA serta di PDIKM Kota Padangpanjang,” katanya.

Ario menambahkan, wifi gratis ini bisa langsung digunakan tanpa menggunakan kata kunci. Wifi gratis ini akan bisa dinikmati masyarakat tanpa proses yang rumit.

Launching wifi gratis itu, disambut baik oleh masyarakat. Ketua PWI Kota Padangpanjang Syamsoedarman mengatakan, gebrakan Pemkot Padangpanjang dengan gerakan cyber dan smart city ini cukup bagus dan akan memudahkan masyarakat mengakses internet. Terutama bagi kalangan pelajar yang tak perlu repot lagi mondar mandir ke warnet mencari tugas sekolahnya.

“Semoga apa yang menjadi komitmen pemko dalam hal kemaslahatan masyarakat banyak selalu dapat teraplikasi dengan baik dan lancar. Tak lupa dalam akses pengawasannya dari dinas terkait agar pengunaannya sesuai kebutuhan kantor dan sekolah,” tandasnya.(Dms)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (4287)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (2988)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1656)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1079)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (577)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (432)Proyek Jalan Siduk-Ketapang Rp 27 M Diduga Bermasalah (327)Wujud Sinergitas TNI Polri, Polsek Wates Makan bersama dengan 70 Anggota TNI (283)Ratusan Pekarya KSO Demo PT BBP (237)Diabetes, Ancaman Yang Harus Diwaspadai (227)
Bedah JayaposTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganKuala Kurun, Jaya Pos Menangani perkara sengketa tanah antara Esza YM alias Sisi melawan Awat, Ucu dan Tono, ...


PT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei KahayanRehab Sekolah Di Pandeglang Diduga Rawan PenyimpanganBPN Maros Akan Panggil Pemilik Sertifikat Ganda Pada Lahan Proyek Mamminasata Pekerjaan Jalan Pasirkadu-Perdana Dikeluhkan WargaPT. MAJI Diduga Serobot Lahan Kelompok Tani Karya MandiriPeningkatan Jalan Kebonagung Kemangsen Menyimpang Kinerja CV Aura Karya Kontruksi Disoroti Warga Karena Terkesan Asal-Asalan
Laporan KhususWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Ciamis, Jaya Pos Dari tahun ke tahun, semakin bertambah warga In­donesia beragama Islam yang daftar ...


Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan PenelitianSiapkan Aparatur Transportasi Handal, Padang Panjang Teken MoU dengan STTDPemkab Mukomuko Memperingati Maulid Nabi Mudammad SAW 1439 H/2017 MImbau Pemkab/Pemkot Ingatkan Masyarakat Lakukan Pencegahan KebakaranPengembangan Pemasaran Melalui OnlinePublikasi Kinerja Setda Kabupaten Bogor Semester II Tahun 2017Bamag Nas Mengabarkan Tentang Terang Kristus