Minggu, 30 Juli 2017 - 06:47:02 WIB
Wifi Gratis di Padangpanjang Jangan Sampai Disalah GunakanKategori: Sumatera Barat - Dibaca: 123 kali

Baca Juga:Karyawan POS Indonesia Menuntut Persamaan Uang PensiunPT Jalin Vaneo Kerap Musnahkan Buah Sawit SemaunyaProyek Bibit Tanaman Apel dan Stober Delapan Ratus Juta, Gagal.Adpel Pontianak Tuan Rumah Kampanye Keselamatan Pelayaran dan Hari Pelaut Sedunia

Padangpanjang, Jaya Pos

Salah satu tahapan menuju Smart City, Pemerintah Kota (Pemkot) Padangpanjang menyediakan wifi gratis di 10 titik lokasi yang ada di Kota Padangpanjang. Dimana, proses launchingnya dilakukan oleh Walikota Padangpanjang Hendri Arnis di halaman Kantor PDAM, Selasa (25/7) lalu.

“Dengan launcingnya wifi gratis ini oleh pemerintah kota, merupakan salah satu pelayanan dan kepedulian pemkot terhadap masyarakat, agar generasi muda di Kota Padangpanjang tidak gaptek akan kemajuan zaman,” kata Hendri Arnis di hadapan Ketua DPRD Kota Padangpanjang DR Novi Hendri SE MSi, unsur Forkopinda, GM PT Telkom Witel Sumbar, Ketua KAN, ninik mamak, jajaran OPD dan para undangan lainnya.

Hendri Arnis menjelaskan, sebagai kota persimpangan arah tujuan kota dengan khas kulinernya yang diserbu para pendatang, ini merupakan salah satu bentuk pelayanan untuk kenyamanan dalam memasuki kota Serambi Mekah sebagai kota kecil nan indah.

“Namun dalam kesempatan ini kita juga menghimbau pada para orang tua agar bisa mengawasi, membimbing anak-anak dalam mengakses internet tersebut agar mereka memanfaatkan wifi gratis ini dalam bentuk hal yang positif,” sebut Hendri Arnis.

Ketua DPRD Kota Padangpanjang Novi Hendri mengatakan, program wifi gratis dicetuskan karena kebutuhan tingginya kebutuhan internet masyarakat akan perkembangan teknologi yang terjadi saat ini. “Hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan pelayanan yang prima dan juga gratis,” ungkapnya.

Sementara perwakilan PT Telkom Witel Sumbar Suwito mengatakan dengan adanya wifi gratis ini adalah suatu kemudahan pada walikota dalam mengakses kinerja bawahan, hanya melalui telepon selulernya, meski walikota tidak ditempat.

“Namum yang perlu, ak­ses wifi yang ada di kantor-kantor bukan untuk internetan dan main game, karena akan memperlambat akses jaringan sistim yang ada,” ujarnya.

Kepala Dinas Kominfo Marwilis didampingi Kabid eGovermen Ario Dian Pratama mengatakan, Pemkot Padangpanjang tahun ini, akan menambah 50 titik akses poin hotspot di kota Padang Panjang setelah sebelumnya telah ada 10 titik. “Kita sangat mendukung baik program maupun pengangarannya,” katanya.

“Wifi gratis ini bisa digunakan di 10 lokasi yakni di simpang PDAM, taman kota, pasar kuliner, sejumlah sekolah SMP dan SMA serta di PDIKM Kota Padangpanjang,” katanya.

Ario menambahkan, wifi gratis ini bisa langsung digunakan tanpa menggunakan kata kunci. Wifi gratis ini akan bisa dinikmati masyarakat tanpa proses yang rumit.

Launching wifi gratis itu, disambut baik oleh masyarakat. Ketua PWI Kota Padangpanjang Syamsoedarman mengatakan, gebrakan Pemkot Padangpanjang dengan gerakan cyber dan smart city ini cukup bagus dan akan memudahkan masyarakat mengakses internet. Terutama bagi kalangan pelajar yang tak perlu repot lagi mondar mandir ke warnet mencari tugas sekolahnya.

“Semoga apa yang menjadi komitmen pemko dalam hal kemaslahatan masyarakat banyak selalu dapat teraplikasi dengan baik dan lancar. Tak lupa dalam akses pengawasannya dari dinas terkait agar pengunaannya sesuai kebutuhan kantor dan sekolah,” tandasnya.(Dms)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50364)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13451)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12782)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8008)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5328)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4839)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (3988)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3943)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (3782)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3616)
Bedah JayaposKades Mekar Sari-Panimbang Diduga Manipulasi Data BSPS Kaum MiskinPadeglang, JAYAPOS - Sukarna Jaya, Kepala Desa Mekarsari, Kec Panimbang diduga memanipulasi data ...


Dana DAK Rehab, RKB dan Perpustakaan Sekolah Diduga Dipungli Hingga Ratusan Juta RupiahPerusakan Pagar Beton Diperintah Oleh TerdakwaPenggunaan Anggaran Pendidikan PAUD Mantan Pjs Mekar Jaya Diduga Tidak TransparanPungli di CV BB Travel Catut Nama Polres Penyidik Dilapor Ke Propam Polda KaltengPedestrian Merr-Kalidami Senilai Rp 3 Milyar Terkesan Asal JadiGalian C Desa Treman Kabupaten Minut Diduga Tidak Mengantongi IzinProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab
Laporan KhususWagub Berikan Jawaban pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi SumselPalembang, JAYAPOS -  Wakil Gubernur Suma­tera Selatan Ir H Ishak Mekki MM ...


Bupati OKI Minta Polisi Tindak Tegas Pembakaran LahanSrikandi Pasegeran Multi Peran di TMMDSembako Malam Disalurkan Kepada Warga Sasaran TMMD BanjarnegaraPeringatan Harganas XXV Tahun 2018, Bupati Irdinansyah Peroleh Tanda Kehormatan Manggala Karya KencaSuport Ibu-ibu Karanggondang Luar Biasa "Tak Ragu Langsir Material"Pemprov Jambi Dukung Pelestarian Olahraga Tradisional dan Liga SantriBerkah TMMD Bagi Pedagang Ternak