Minggu, 30 Juli 2017 - 06:47:02 WIB
Wifi Gratis di Padangpanjang Jangan Sampai Disalah GunakanKategori: Sumatera Barat - Dibaca: 94 kali

Baca Juga:Karyawan POS Indonesia Menuntut Persamaan Uang PensiunPT Jalin Vaneo Kerap Musnahkan Buah Sawit SemaunyaProyek Bibit Tanaman Apel dan Stober Delapan Ratus Juta, Gagal.Adpel Pontianak Tuan Rumah Kampanye Keselamatan Pelayaran dan Hari Pelaut Sedunia

Padangpanjang, Jaya Pos

Salah satu tahapan menuju Smart City, Pemerintah Kota (Pemkot) Padangpanjang menyediakan wifi gratis di 10 titik lokasi yang ada di Kota Padangpanjang. Dimana, proses launchingnya dilakukan oleh Walikota Padangpanjang Hendri Arnis di halaman Kantor PDAM, Selasa (25/7) lalu.

“Dengan launcingnya wifi gratis ini oleh pemerintah kota, merupakan salah satu pelayanan dan kepedulian pemkot terhadap masyarakat, agar generasi muda di Kota Padangpanjang tidak gaptek akan kemajuan zaman,” kata Hendri Arnis di hadapan Ketua DPRD Kota Padangpanjang DR Novi Hendri SE MSi, unsur Forkopinda, GM PT Telkom Witel Sumbar, Ketua KAN, ninik mamak, jajaran OPD dan para undangan lainnya.

Hendri Arnis menjelaskan, sebagai kota persimpangan arah tujuan kota dengan khas kulinernya yang diserbu para pendatang, ini merupakan salah satu bentuk pelayanan untuk kenyamanan dalam memasuki kota Serambi Mekah sebagai kota kecil nan indah.

“Namun dalam kesempatan ini kita juga menghimbau pada para orang tua agar bisa mengawasi, membimbing anak-anak dalam mengakses internet tersebut agar mereka memanfaatkan wifi gratis ini dalam bentuk hal yang positif,” sebut Hendri Arnis.

Ketua DPRD Kota Padangpanjang Novi Hendri mengatakan, program wifi gratis dicetuskan karena kebutuhan tingginya kebutuhan internet masyarakat akan perkembangan teknologi yang terjadi saat ini. “Hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan pelayanan yang prima dan juga gratis,” ungkapnya.

Sementara perwakilan PT Telkom Witel Sumbar Suwito mengatakan dengan adanya wifi gratis ini adalah suatu kemudahan pada walikota dalam mengakses kinerja bawahan, hanya melalui telepon selulernya, meski walikota tidak ditempat.

“Namum yang perlu, ak­ses wifi yang ada di kantor-kantor bukan untuk internetan dan main game, karena akan memperlambat akses jaringan sistim yang ada,” ujarnya.

Kepala Dinas Kominfo Marwilis didampingi Kabid eGovermen Ario Dian Pratama mengatakan, Pemkot Padangpanjang tahun ini, akan menambah 50 titik akses poin hotspot di kota Padang Panjang setelah sebelumnya telah ada 10 titik. “Kita sangat mendukung baik program maupun pengangarannya,” katanya.

“Wifi gratis ini bisa digunakan di 10 lokasi yakni di simpang PDAM, taman kota, pasar kuliner, sejumlah sekolah SMP dan SMA serta di PDIKM Kota Padangpanjang,” katanya.

Ario menambahkan, wifi gratis ini bisa langsung digunakan tanpa menggunakan kata kunci. Wifi gratis ini akan bisa dinikmati masyarakat tanpa proses yang rumit.

Launching wifi gratis itu, disambut baik oleh masyarakat. Ketua PWI Kota Padangpanjang Syamsoedarman mengatakan, gebrakan Pemkot Padangpanjang dengan gerakan cyber dan smart city ini cukup bagus dan akan memudahkan masyarakat mengakses internet. Terutama bagi kalangan pelajar yang tak perlu repot lagi mondar mandir ke warnet mencari tugas sekolahnya.

“Semoga apa yang menjadi komitmen pemko dalam hal kemaslahatan masyarakat banyak selalu dapat teraplikasi dengan baik dan lancar. Tak lupa dalam akses pengawasannya dari dinas terkait agar pengunaannya sesuai kebutuhan kantor dan sekolah,” tandasnya.(Dms)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (121536)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (90928)Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang di WC Sekitar Kabah ( Nestapa Pahlawan Devisa di Negeri Orang Bgn (63152)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (50511)Diduga Peras Pengusaha Toko Material dan Toko Emas, PPATK Diminta Audit Harta Pejabat KPP Pratama Ko (45783)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (45603)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (37450)Perusahaan Martua Sitorus Ngemplang Pajak Rp 7,2 Triliun? (32911)Ibunda Ajeng Mamamia Dimejahijaukan (31606)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (24032)
Bedah JayaposKades Stroke, BPD Pertanyakan Sikap Bupati SubangDesakan warga ini murni guna menciptakan kondusifitas pemerintahan dalam pelayanan terhadap warga dan ...


Tutupi Indikasi Persekongkolan Tender, ULP Ketapang Manipulasi Data?Pelaksanaan 2 Proyek Bandara Kuala Kurun, Diduga Tidak Sesuai Kontrak445 Mesin Parkir Jadi Mubazir, Ada Politik Dibalik Pengadaan ?Peningkatan Jalan Coban Blimbing-Wonosari Diduga Asal JadiHasil Kerjaan Amburadul Tanpa Referensi Dan Kemampuan Dasar PT Nasrip Indonesia Menang 3 PaketKanwil DJBC Riau dan Sumbar Musnahkan Barang Selundupan Senilai Rp13 M LebihDiduga Kongkalikong Antara Kontraktor dan Pejabat PU di Proyek Rigit Beton 6 M
Laporan KhususBerhasil Kendalikan Kaki Gajah Depok Raih PenghargaanDepok, Jaya Pos Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meraih penghargaan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia ...


Tahapan Seleksi Sekda Memasuki Penulisan MakalahBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Tahun 2017Ketua Dewan Pimpin Paripurna Istimewa APBD-P 2017Inovasi Disbun Jatim Untuk Petani KakaoHUT Kabupaten Natuna Bupati Berikan Penghargaan Pada PegawaiJaksa Pangkalpinang Masuk SekolahPDAM Kab Melawi Peroleh Predikat WTP